Sukses

MU Bantah Bisa Putus Kontrak Cristiano Ronaldo

MU telah membantah bahwa Cristiano Ronaldo bisa diputus kontraknya kecuali bintang Portugal itu mengubah sikap dan perilakunya di klub.

Liputan6.com, Manchester - Cristiano Ronaldo telah berusaha untuk meninggalkan Old Trafford musim panas ini. Tapi, hingga kini tidak ada pelamar yang jelas sehingga pemain timnas Portugal itu bisa dipaksa untuk tetap bertahan.

Ronaldo masuk dalam skuat inti saat Manchester United menghadapi Brentford pada pekan kedua Liga Inggris, Sabtu (13/8/2022) lalu. Tetapi, dia tidak dapat mencegah Setan Merah kalah telak 0-4.

Pesepak bola berusia 37 tahun itu terlihat frustasi pada peluit akhir. Menurut Sky Sports News, juara Liga Inggris 20 kali itu dapat memutuskan untuk mengakhiri kontraknya jika Ronaldo tidak mengubah sikapnya.

Kesepakatan Ronaldo di Manchester akan berjalan hingga Juni 2023. Tetapi, MU memiliki opsi untuk mengaktifkan tambahan 12 bulan hingga akhir musim 2023-24.

Menurut jurnalis Manchester Evening News Samuel Luckhurst, Man Utd bersikeras tidak mempertimbangkan untuk mengakhiri kontrak Ronaldo. Dia mengklaim posisi klub pada Ronaldo tidak berubah, yakni tidak dijual meski keinginannya untuk mencari klub baru.

Usai laga melawan Brentford, Ronaldo tidak memberi tepuk tangan kepada fans Man United. Tak hanya itu, dia juga tidak berjabat tangan dengan Manajer MU Erik ten Hag sebelum meninggalkan lapangan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemungkinan tetap di Old Traffrod

Cristiano Ronaldo diyakini telah memberi tahu Manchester united tentang keinginannya untuk pergi pada awal Juli 2022. Tapi, pelamar potensial seperti Chelsea, Bayern Munich, dan Paris Saint-Germain mengesampingkan diri mereka.

Pembicaraan tentang kepindahan ke Atletico Madrid juga telah mereda dalam beberapa hari terakhir. Sepertinya semakin besar kemungkinan bahwa pemenang lima Ballon d'Or itu akan tetap di Old Trafford musim panas ini.

Ronaldo melewatkan tur pramusim Man United di Thailand dan Australia pada Juli lalu karena masalah pribadi. Tapi, dia ia kembali ke Carrington akhir bulan lalu dan kini terlibat dalam dua pertandingan pembuka mereka di musim Liga Inggris 2022-23.

Ronaldo datang dari bangku cadangan dalam kekalahan kandang 1-2 akhir pekan lalu dari Brighton & Hove Albion. Sementara dia bermain 90 menit penuh saat Brentford dan kalah 0-4..

Hasil itu membuat Man United sekarang berada di bawah klasemen Liga Inggris.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Alvaro Morata

Cristiano Ronaldo mencetak 24 gol dan mencatatkan tiga assist dalam 37 penampilan untuk Manchester United musim lalu. Tetapi, musim itu mengecewakan bagi Setan Merah karena hanya finis di urutan keenam klasemen akhir Liga Inggris sehingga tidak bermain di Liga Champions musim ini.

Karena itu, Ronaldo ingin meninggalkan Old Trafford musim panas ini. Tapi, MU sepertinya tidak akan melepas bintang asal Portugal itu.

Selain itu, MU juga berupaya mendatangkan striker baru. Alvaro Morata dari Atletico Madrid dikatakan sebagai salah satu pilihan.

Sementara itu, Anthony Martial bisa fit untuk pertandingan Liga Inggris Man United melawan Liverpool pada 22 Agustus. Penyerang asal Prancis itu absen di dua laga awal MU karena cedera hamstring.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini