Sukses

Lawan Thailand, Timnas Hoki Putri Indonesia Hari Ini Bertarung di Partai Final

Di partai puncak, Indonesia akan menghadapi tuan rumah Thailand, yang juga maju ke final setelah mengalahkan Kazakhstan

Liputan6.com, Jakarta Timnas Hoki Putri Indonesia berhasil lolos ke partai final Putri Women’s Asia Cup Hockey Indoor 2022. Indonesia maju ke babak selanjutnya usai mengalahkan Malaysia 1-0 di semifinal yang berlangsung di Huamark Stadium, Bangkok, Thailand, Sabtu 13 Agustus 2022.

Di partai puncak, Indonesia akan menghadapi tuan rumah Thailand, yang juga maju ke finak setelah mengalahkan Kazakhstan dengan skor telak 6-0. Laga penentuan juara itu akan digelar hari ini Senin (15/8/2022) di Huamark Stadium, Bangkok.

Manajer Timnas Hockey Putri Indonesia, Syahrir merasa bangga lantaran secara mengejutkan skuad besutan Muhammad Dhaarma Raj ini, berhasil lolos ke partai final.

Menurut Syharir, prestasi ini tidak lepas dari kerja keras Annur El Islamy dan kawan-kawan untuk membuktikan diri bahwa mereka sanggup meraih hasil maksimal.

“Ini membuktikan pada seluruh pecinta hockey Indonesia, karena Timnas Hockey Putri Indonesia secara mengejutkan berhasil melaju ke babak final setelah mengalahkan tim kuat dari Malaysia," tegas Syahrir saat dihubungi Minggu (14/8/2022).

"Ini sangat dramatis, berkat kerja keras dan kerja cerdas seluruh tim, akhirnya mimpi itu menjadi nyata, masuk babak final kejuaraan Asia,” lanjut Syahrir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sejarah

Diakui Syahrir, keberhasilan timnas Hockey Putri Indonesia ke partai final ini tentu sangat mengejutkan sebab selama ini belum pernah masuk ke babak final kejuaraan di Asia.

"Momen sejarah ini pastinya tidak akan terlupakan oleh seluruh tim dan tentunya bangsa Indonesia,” tutur Syahrir penuh bangga.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Harumkan Nama Bangsa

Syahrir berharap, tren positif Timnas Hockey Putri Indonesia tidak terhenti sampai di sini tetapi terus berlanjut di babak final, sekaligus mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah Asia dalam turnamen Women’s Asia Cup Hockey 2022.

“Kami berharap pencapaian baik ini terus berlanjut sampai partai final hari ini. Mudah-mudahan Timnas Hockey Putri Indonesia dapat meraih juara dalam turnamen ini. Tentunya untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia dari olahraga Hockey di kancah Asia,” pungkas Syahrir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.