Sukses

Persis Solo Babak Belur di BRI Liga 1, Jacksen Tiago Ogah Mundur dari Kursi Pelatih

Persis Solo kemballi menelan kekalahan di laga keempat BRI Liga 1 melawan Persita Tangerang.

Liputan6.com, Solo - Laga lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2022 antara Persis Solo kontra Persita Tangerang berakhir dengan skor 1-2, Laskar Sambenyawa harus mengakui keunggulan tim tamunya tersebut. Kekalahan Persis Solo tersebut menambah catatan buruk tim kebanggaannya warga Solo raya di Liga 1.

Bagaimana tidak, Persis Solo belum mendulang satu poin pun dari empat pertandingan, dua di antaranya di kandang. Alhasil mereka terjerembab di dasar klasemen BRI Liga 1.

Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago saat dikonfirmasi terkait performa skuad asuhannya usai laga di Stadion Manahan Solo menyebut, melawan Persita Tangerang pada babak pertama timnya sempat menguasai pertandingan dan menghasilkan gol. 

"Sebuah hasil yang mengecewakan dari kerja keras untuk mendapatkan kemenangan pertama kita di kandang. Babak pertama kita sempat unggul, tapi kehilangan momentum di babak kedua lawan bisa berubah dan bisa cetak gol," kata Jacksen dalam jumpa pers usai laga.

Jacksen menyebut, kebobolan pada babak kedua membuat pola permainan anak asuhnya berubah sehingga hal itu bisa dimanfaatkan lawan untuk kembali mencetak gol. Persita lalu mampu mempertahankan keunggulan hingga peluit panjang akhir pertandingan berbunyi. 

"Babak kedua (Persita) cetak gol dan berubah semua. Kesempatan diambil lawan dan bisa cetak gol dua kali, kita hari ini tidak bisa menemukan nasib yang baik," ujar dia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Akan Mundur dari Persis Solo

Jacksen mendapat desakan dari suporter yang hadir untuk mundur. Namun, sosok asal Brasil itu mengatakan tidak akan pernah berhenti walau didesak.

Menurutnya, Persis masih menjalani proses panjang untuk meningkatkatkan kemampuan sehingga disegani lawan. 

"Saya secara jelas jika mundur bukan sebuah alternatif buat saya. Saya maju dan maju terus tidak ada dalam benak saya untuk mundur. Dan saya akan mengejar nasib saya sampai semampu saya. Tidak ada dalam benak saya pilihannya untuk mundur tidak ada sama sekali," tutur dia.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Komentar Pemain

Sementara itu, bek Persis Solo Jaimerson Da Silva Xavier mengaku dirinya bersama rekan-rekannya sudah berusaha dan bekerja keras untuk bisa memenangkan laga perdana di kandang mereka tersebut. 

"Laga ini bikin kita sedih dan malu, tapi kita melihat permainan didominasi Persis Solo. Hasil ini bukan yang kita inginkan, dan kita harapkan di next game melawan Bhayangkara FC akan lebih baik lagi hasilnya," tutur dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.