Ruang Ganti MU Makin Tak Kondusif Usai Dihajar Brentford, Cristiano Ronaldo Jadi Penyebabnya

Oleh Thomas pada 14 Agu 2022, 17:00 WIB
Diperbarui 14 Agu 2022, 17:00 WIB
Brentford vs MU - Liga Inggris
Perbesar
Cristiano Ronaldo terlihat lesu saat Manchester United dibantai Brentford 0-4 di Gtech Community Stadium dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Sabtu (13/8/2022). (AP Photo/Ian Walton)

Liputan6.com, Jakarta- Prestasi memalukan Manchester United di pekan kedua Liga Inggris 2022/2023 membuat suasana di ruang ganti makin tidak kondusif. Usai kalah dari Brentford, ada perselisihan antara megabintang MU Cristiano Ronaldo dengan staf kepelatihan.

Seperti diketahui pada Sabtu (13/8/2022) malam WIB, MU secara mengejutkan kalah empat gol tanpa balas saat dijamu Brentford di arena Liga Inggris. Hasil ini membuat MU selalu kalah di dua laga awal Liga Inggris musim 2022/2023.

Pada pekan pertama Liga Inggris 2022/2023, MU kalah memalukan di kandang sendiri, Stadion Old Trafford. Harry Maguire dan kawan-kawan disikat Brighton and Hove Albion dengan skor 1-2.

Kekalahan dari Brentford tak hanya menghancurkan moral skuad MU. Keharmonisan tim juga terganggu hebat. Ronaldo diklaim terlibat ribut-ribut dengan asisten pelatih Steve McClaren usai pertandingan.

Jurnalis senior Inggris, Samuel Luckhurst, mengklaim McClaren awalnya menyuruh Ronaldo untuk berjalan ke arah fans Manchester United yang datang berkunjung ke London dan meminta maaf atas hasil memalukan di kandang Brentford.

Namun permintaan McClaren tidak diindahkan Ronaldo. Keduanya malah terlibat perdebatan sesaat di pinggir lapangan. Ronaldo akhirnya tak menemui fans MU dan memilih langsung masuk ke ruang ganti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Acuhkan Ten Hag

Cristiano Ronaldo
Perbesar
Reaksi Cristiano Ronaldo (kanan) saat Manchester United dibantai Brentford pada pekan kedua Liga Inggris 2022/2023 di Gtech Community Stadium di London, Sabtu (13/8/2022). (AP Photo/Ian Walton)

Dalam perjalanan menuju ruang ganti Stadion Gtech Community, Ronaldo juga enggan melewati jalur manajer Erik ten Hag. Eks pemain Juventus itu juga tampak menghindar dari jabat tangan dengan Ten Hag. Dia dengan cepat menuju terowongan dan tak menyapa fans MU.

Sepanjang musim panas 2022 Ronaldo memang kerap membuat kesal manajemen dan fans MU. Kekasih Georgina Rodriguez itu meminta MU untuk menjualnya karena tidak mau main di kasta kedua Liga Europa.

Karena ingin cabut, Ronaldo menolak ikut tur pramusim MU di Thailand dan Australia. Padahal mantan pemain Real Madrid itu dalam kondisi bugar dan tidak sedang cedera.


Tidak Laku

Sayangnya Ronaldo kesulitan menemukan klub baru, Paris Saint-Germain, Chelsea hingga Bayern Munchen kompak menolaknya. Ronaldo pun akhirnya bersedia ikut berlatih kembali dengan skuad MU. Lagi-lagi dia membuat ulah di laga uji coba kontra Rayo Vallecano.

Ronaldo kabur pulang dari Old Trafford lebih awal usai diganti oleh Ten Hag saat jeda babak pertama laga melawan Vallecano. Ten Hag mengaku kecewa berat Ronaldo tak bertahan sampai laga usai.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Klasemen


Jadwal Liga Inggris

Minggu, 14 Agustus 2022

20.00 WIB: Nottingham Forest vs West Ham

22.30 WIB: Chelsea vs Tottenham Hotspur

Selasa, 16 Agustus 2022

02.00 WIB: Liverpool vs Crystal Palace

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya