Sukses

Tega, Ancelotti Berharap Bisa Usir 2 Pemain Real Madrid Ini Jelang Penutupan Bursa Transfer

Real Madrid dalam kepercayaan diri tinggi untuk mengarungi musim ini. Ancelotti pede dengan kedalaman skuad yang dimilikinya.

Liputan6.com, Madrid- Real Madrid berhasil memenangkan trofi pertama saat mengalahkan Eintracht Frankfurt di Piala Super Eropa. Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti pun sepertinya masih tak mengubah winning eleven atau 11 pemain utama di skuad mereka musim ini.

Dua nama pemain Madrid yaitu Dani Ceballos dan Marco Asensio masih belum mendapatkan kejelasan masa depan. Ancelotti mengaku kedua pemain ada di rencananya, tapi berharap bisa depak kedua pemain sebelum bursa transfer ditutup.

Hal itu diungkapkan Ancelotti di konfrensi pers jelang menghadapi Almeria di pekan pertama Liga Spanyol. Dia mengakui bisa memaksa kedua pemain pergi.

"Untuk saat ini, mereka masih di sini dan berlatih dengan baik. Namun kalau sesuatu berubah di pikiran mereka, kami akan mengikuti," katanya seperti dikutip Marca.

"Kami punya skuad yang cukup dalam. Kami ingin mainkan seluruh pemain dan ada Piala Dunia di pertengahan musim. Jadi kami bakal lebih banyak merotasi dibandingkan musim lalu."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lawan Almeria

 

Ancelotti juga komentari duel lawan Almeria. Dia mengaku antusias menyambut laga pertama La Liga yang jadi usaha pertama dalam mempertahankan gelar juara yang diraih musim lalu.

"Kami merasa senang memulai musim baru. Setiap laga bakal kompetitif dan sulit, dimulai dari laga besok. Ini bakal jadi musim yang panjang," katanya.

Madrid mendominasi La Liga musim lalu. Meski dengan skuad yang tak banyak berubah, Madrid menjuarai La Liga saa tmasih menyisakan empat laga.

 

3 dari 5 halaman

Ballon d'Or

 

Musim ini juga ditandai dengan banyaknya pemain Madrid masuk nominasi Ballon d'Or. Ada enam pemain yang masuk nominasi yaitu Thibaut Courtois, Karim Benzema, Vinicius, Casemiro, Luka Modric dan Antonio Rudiger.

Tak ada nama Toni Kroos dalam nominasi. Ancelotti pun heran dengan kondisi ini.

"Itu cukup mengejutkan saya karena dia punya musim yang bagus. Saya juga terkejut tak ada nama Fede Valverde, Eder Militao dan David Alaba," dia menambahkan.

4 dari 5 halaman

Minim Striker

Real Madrid sukses dengan pemain seadanya musim lalu. Karim Benzema menjadi tumpuan gol, meski usia penyerang asal Prancis tidak muda lagi.

Kondisi inilah yang membuat legenda Madrid, Jose Maria Gutierrez atau Guti heran. Dia berharap mantan klubnya bisa menambah satu orang striker.

"Saya pikir Real Madrid masih sebagus musim lalu, meski benar mereka belum memperkuat skuad mereka," katanya seperti dikutip DAZN.

"Mungkin mereka memang butuh seorang striker, seperti kekurangan mereka tahun lalu. Kalau Karim Benzema absen, itu bisa hentikan langkah Madrid. Tak punya pelapis akan membatasi daya serang mereka."

5 dari 5 halaman

Komentari Barcelona

Di sisi lain, Guti mendukung apa yang dilakukan Barcelona musim ini. Dia mengatakan, Barca memang butuh tambahan kekuatan sehingga membuat La Liga tambah bagus.

"Kita lihat Barcelona yang kurang bertaji tahun lalu. Saya pikir ini bakal menambah nilai untuk La Liga," katanya.

"Segala hal yang memperkuat tim-tim besar dan tim yang penting di Spanyol seperti Barcelona itu bagus untuk La Liga."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.