Hasil Pekan Kedua Liga Inggris 2022/2023: Manchester City dan Arsenal Pesta Gol

Oleh Thomas pada 13 Agu 2022, 23:04 WIB
Diperbarui 13 Agu 2022, 23:04 WIB
Selebrasi pemain Manchester City
Perbesar
Para pemain Manchester City merayakan gol yang dicetak ke gawang Bournemouth di pekan kedua Liga Inggris 2022/2023 (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester City dan Arsenal sama-sama meraih kemenangan telak di pekan kedua Liga Inggris 2022/2023 yang berlangsung Sabtu (13/8/2022). Kedua tim praktis masih sempurna dari dua laga awal musim ini.

Bertanding di Etihad Stadium, City tampil perkasa dan menghajar tamunya Bournemouth tiga gol tanpa balas meski mesin gol Erling Haaland mandul di laga ini.

Manchester City langsung mengempur Bournemouth sejak menit awal. The Citizens cuma butuh 19 menit saja untuk membuka keunggulan melalui gelandang Iklay Gundogan.

Pemain asal Jerman ini menjebol gawang Bournemouth setelah melakukan kerjasama satu dua yang apik dengan Haaland.

City menggandakan skor pada menit 31. Kembali gelandang yang menghasilkan gol. Kali ini Kevin De Bruyne yang membuat gol indah. De Bruyne melakukan aksi individu yang diakhiri tembakan akurat.

Selang enam menit kemudian Bournemouth makin terpuruk setelah Phil Foden ikut mencatatkan namanya di papan skor. Kembali De Bruyne jadi mimpi buruk. Umpannya memanjakan Foden untuk membuat gol.

Di babak kedua City tak mengendurkan serangan. Pasukan Pep Guardiola memburu gol keempat. Namun mereka menyia-nyiakan beberapa peluang emas.

Baru setelah babak kedua berlangsung setengah main, Guardiola menarik beberapa pemain inti seperti Haaland dan bek tengah Ruben Dias.

Meski Haaland sudah ditarik, City menambah satu gol lagi di menit 79 berkat bunuh diri Jefferson Lerma yang salah mengantisipasi umpan Joao Cancelo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Arsenal

Striker Arsenal Gabriel Jesus
Perbesar
Striker Arsenal Gabriel Jesus merayakan gol ke gawang Leicester pada pekan kedua Liga Inggris 2022/2023 (AFP)

Sementara itu Arsenal juga melanjutkan start apik dengan menghajar tamunya Leicester City 4-2 di Emirates Stadium.

Leicester hampir mengejutkan publik Emirates Stadium di menit keempat. Bek Wesley Fofana berhadapan langsung dengan kiper Aaron Ramsdale setelah melakukan aks individu. Untungnya sepakan Fofana masih tepat ke arah Ramsdale.

Arsenal membuka keunggulan pada menit 23. Gabriel Jesus mencetak gol pertamanya di Emirates Stadium lewat sepakan menawan menuntaskan umpan Granit Xhaka.

Jesus menggandakan keunggulan Arsenal pada menit 35. Jesus mendapat durian runtuh dari bola sapuan penyerang Leicester Jamie Vardy. Beberapa menit berselang Jesus nyaris membuat hat-trick bila tembakannya tidak ditepis kiper Leicester.

Leicester memperkecil ketertinggalan di menit 53 berkat gol bunuh diri bek William Saliba yang salah koordinasi dengan Ramsdale.

Arsenal merespons dengan sangat baik. Dua menit berselang Arsenal kembali menjauh. Xhaka ikut mencetak gol setelah menuntaskan umpan dari Jesus.

Leicester lagi-lagi mendekat pada menit 74. Pemain pengganti James Maddison mencetak gol usai bekerja sama dengan Kelechi Iheanacho.

Arsenal kembali tak memberi ampun pada Leicester. Semenit setelah gol Maddison, Meriam London mencetak gol keempatnya lewat Gabriel Martinelli yang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Skor 4-2 bertahan sampai bubaran.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Jadwal

Minggu, 14 Agustus 2022

20.00 WIB: Nottingham Forest vs West Ham

22.30 WIB: Chelsea vs Tottenham Hotspur

Selasa, 16 Agustus 2022

02.00 WIB: Liverpool vs Crystal Palace


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya