Sukses

Prediksi Liga Inggris Chelsea vs Tottenham: Uji Kelayakan Dua Klub London

Chelsea dan Tottenham sama-sama meraih kemenangan di pekan pertama Liga Inggris 2022/2023. Laga pekan kedua bakal jadi ujian sesungguhnya.

Liputan6.com, Jakarta- Duel seru sudah terjadi di pekan kedua Liga Inggris 2022/2023. Pada Minggu (14/8/2022) ada derby London antara Chelsea melawan tamunya Tottenham Hotspur di Stadion Stamford Bridge. Laga ini jadi ujian sesungguhnya bagi kesiapan kedua tim di musim 2022/2023.

Chelsea dan Tottenham Hotspur sama-sama memulai Liga Inggris 2022/2023 dengan baik. Chelsea mempermalukan tuan rumah Everton 1-0, sedangkan Tottenham mencukur tamunya Southampton 4-1.

Nah pekan kedua ini bakal jadi uji kelayakan. Fans Chelsea memiliki keraguan besar pada tim kesayangannya usai pergantian kepemilikan dari Roman Abramovic ke Todd Boehly. Pasalnya Boehly kesulitan mendatangkan pemain incaran manajer Thomas Tuchel sepanjang bursa transfer musim panas 2022.

Beberapa pemain incaran Chelsea selalu saja diserobot oleh raksasa Spanyol, Barcelona. Mulai dari winger Raphinha, ujung tombak Robert Lewandowski hingga bek Jules Kounde, The Blues dikerjain Barcelona.

Chelsea praktis baru mendapatkan empat pemain baru saja yakni winger Raheem Sterling, bek tengah Kalidou Koulibaly, gelandang Carney Chukwuemeka dan bek sayap Marc Cucurella. Padahal Tuchel butuh tambahan penyerang satu atau dua lagi dan bek tengah baru.

Di bursa transfer musim panas 2022 ini Chelsea melepas dua striker utamanya Romelu Lukaku dan Timo Werner. Lukaku dipinjamkan ke Inter Milan, Werner dijual ke Red Bull Leipzig. Mereka juga ditinggal duet bek tengah Andreas Christensen dan Antonio Rudiger yang habis kontrak Juni lalu.

Kemenangan atas Everton belum membuat fans Chelsea tenang. Mereka masih ragu dengan skuad saat ini. Oleh karena itu laga kontra Tottenham jadi ujian sesungguhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tottenham

Beda dengan Chelsea, Tottenham justru begitu aktif di bursa transfer musim panas 2022. Mereka sukses mendaratkan Ivan Perisic, Ricarlinho, Yves Bissouma, Djed Spence, Clement Lenglet hingga Fraser Forster.

Kelayakan para pemain baru yang didatangkan manajer Antonio Conte ini akan benar-benar diuji saat bersua Chelsea. Southampton jelas bukan lawan sepadan untuk Spurs.

Jika bisa menang di markas Chelsea, Tottenham bakal layak didaulat sebagai calon penantang Manchester City dan Liverpool dalam perburuan gelar juara Liga Inggris.

Tugas berat menanti Conte. Tottenham dimusuhi rekor pertemuan. Mereka kalah dari Chelsea dalam lima bentrok terakhir di liga. Bahkan Tottenham tak pernah bisa mengalahkan Chelsea di Liga Inggris sejak tahun 2018.

Kapten Chelsea Cesar Azpilicueta tak mau jemawa dengan rekor bagus melawan Tottenham. Dia khawatir akan ancaman yang bisa dihadirkan Tottenham di bawah kendali Conte.

"Ketika Anda melawan Tottenham, Anda ingin menang. Kami tahu itu akan berjalan dengan sulit. Mereka mendapatkan semua pemain incaran lebih awal sebelum pramusim. Kami mengenal Antonio, bagaimana dia mempersiapkan tim. Kami harus siap," ujar Azpilicueta.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Chelsea: Mendy; Azpilicueta, Silva, Koulibaly; James, Jorginho, Kante, Cucurella; Sterling, Mount; Havertz

Tottenham Hotspur: Lloris; Romero, Dier, Davies; Emerson, Hojbjerg, Bentancur, Sessegnon; Kulusevski, Kane, Son

 

4 dari 5 halaman

Head to Head

23 Januari 2022 Chelsea 2-0 Tottenham (Liga Inggris)

13 Januari 2022 Tottenham 0-1 Chelsea (Piala Liga)

6 Januari 2022 Chelsea 2-0 Tottenham (Piala Liga)

19 September 2022 Tottenham 0-3 Chelsea (Liga Inggris)

5 Agustus 2022 Chelsea 2-2 Tottenham (Uji Coba)

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.