Sukses

Hasil BRI Liga 1 2022/2023: Bungkam PSIS Semarang, Persib Bandung Raih Poin Penuh

Persib Bandung sukses mencuri poin penuh kala menjamu PSIS Semarang di laga pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023 pada Satu (13/8/2022). Hasil positif itu diraih berkat dua gol yang dilesakkan David da Silva pada menit ke-25 dan 66.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung akhirnya meraih kemenangan pertama di BRI Liga 1 2022/2023. Persib menang saat menjamu PSIS Semarang dalam laga pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Sabtu (13/8/2022) sore WIB.

Maung Bandung unggul 2-1 atas Laskar Mahesa Jenar berkat gol dari David da Silva di menit ke-25 dan 66. Adapun satu-satunya gol dari kubu PSIS Semarang dibuat oleh Taisei Marukawa pada menit ke-31.

Laga antara kedua tim berlangsung sengit sejak awal. Persib dan PSIS sama-sama tak memberi celah bagi lawan untuk mencetak gol. Maung Bandung sempat mendapat kesempatan emas, tetapi tak ada yang mampu dikonversi menjadi angka.

Kebuntuan baru terpecah setelah pertandingan berjalan selama lebih dari 20 menit. Persib mendapat hadiah tendangan penalti usai Laskar Mahesa Jenar melakukan pelanggaran. David da Silva menjadi eksekutor di kesempatan tersebut.

Tembakannya gagal berbuah gol. Namun secara mengejutkan, wasit memberi kesempatan bagi Da Silva untuk mengulang tendangan penaltinya, lantaran kiper PSIS Wahyu Tri Nugroho dinilai keluar dari garis saat mengamankan bola.

Keberuntungan berpihak pada pemain asal Brasil. Lesakan keduanya sanggup menembus gawang Laskar Mahesa Jenar. Alhasil angka pertama bagi pasukan Maung Bandung pun diraih pada menit ke-25.

Tertinggal satu angka, PSIS tampil makin tajam. Jonathan Cantillana dan kawan-kawan balik mengancam gawang Persib. Hanya butuh waktu enam menit bagi Laskar Mahesa Jenar untuk mencetak gol penyeimbang.

Taisei Marukawa tampil sebagai pahlawan bagi kubu PSIS Semarang di menit ke-31. Ia melepaskan tendangan yang sukses menjebol gawang I Made Wirawan. Hasil ini membuat skor sementara berubah menjadi 1–1 hingga turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Persaingan ketat kembali berlanjut di babak kedua. Persib mampu tampil dominan dan membuat pergerakan berbahaya di sekitar gawang PSIS Semarang. Akan tetapi, tak ada gol baru yang tercipta hingga memasuki menit ke-60.

Angka perdana di babak kedua kembali dicatatkan oleh David da Silva. Berawal dari pergerakan dan umpan Ricky Kambuaya, pesepak bola berusia 32 tahun tersebut mampu melewati hadangan Wahyu Tri Nugroho serta melesakkan gol di menit ke-66.

Febri Hariyadi mencoba memperlebar keunggulan Maung Bandung dari Laskar Mahesa Jenar. Ia melepaskan tembakan pada menit ke-73. Namun, upayanya masih melebar meninggalkan gawang yang dikawal Wahyu.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Terdesak

PSIS berada di posisi terdesak. Sejumlah peluang yang didapatnya belum mampu diubah menjadi gol. Alfeandra Dewangga sempat membuat heboh pendukung Laskar Mahesa Jenar jelang akhir babak kedua.

Lemparan ke dalamnya mulus menembus gawang pasukan Maung Bandung. Sayangnya, lesakan tersebut dianulir. Wasit menyatakan tidak ada pemain yang menyentuh bola, sehingga upaya Dewa tak dihitung sebagai gol.

Skor 2–1 tak berubah hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. Persib Bandung mampu unggul atas tim tamu sekaligus meraup poin penuh dalam laga pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan (PG), Kakang Rudianto, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Daisuke Sato, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Marc Klok, Ciro Alves, David da Silva, Frets Butuan.

PSIS Semarang: Wahyu Tri Nugroho (PG),  Wahyu Prasetyo, Alie Sesay, Frendi Saputra, Alfeandra Dewangga, Delvin Rumbino, Syiha Buddin, Andreas Ado, Taisei Marukawa, Wawan Febrianto, Jonathan Cantillana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.