Sukses

MU Dapat Kabar Baik Dalam Perburuan Striker, Pemain Incaran Ngebet ke Old Trafford

Salah satu pemain depan incaran MU memberikan respons positif. Dia juga ngebet untuk bisa pindah ke Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United masih kesulitan merekrut penyerang baru hingga pertengahan Agustus 2022. MU baru bisa mendatangkan bek kiri Tyrell Malacia, bek tengah Lisandro Martinez dan gelandang Christian Eriksen saja di bursa transfer musim panas 2022.

Kehadiran penyerang baru padahal begitu diperlukan manajer anyar Erik ten Hag. MU sudah tidak diperkuat oleh Edinson Cavani di musim 2022/2023. Cristiano Ronaldo juga masa depannya masih belum jelas.

Ronaldo dikabarkan masih ingin cabut dari Old Trafford. Agen Ronaldo, Jorge Mendes sedang bekerja keras menemukan klub yang bisa menjadi pelabuhan berikutnya bagi eks pemain Juventus dan Real Madrid itu.

MU sebenarnya masih punya Anthony Martial. Sayangnya pemain Prancis itu sedang cedera. Akibatnya MU main tanpa penyerang murni di laga pertama Liga Inggris 2022/2023. Mereka akhirnya kalah 1-2 dari Brighton and Hove Albion di kandang sendiri.

Pencarian penyerang baru tak mudah bagi Manchester United. Salah satu incaran kembali lepas yakni Benjamin Sesko yang diambil Red Bull Leipzig. Pilihan MU pun semakin terbatas mengingat bursa transfer segera ditutup akhir Agustus nanti.

Di tengah kebuntuan, MU mendapat sedikit kabar baik dari Jerman. Pemain depan VfB Stuttgart Sasa Kalajdzic dilaporkan Sky Sports begitu tertarik bergabung ke MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Naik Kelas

Nama Kalajdzic memang ada dalam daftar pemain depan yang dipertimbangkan Ten Hag untuk direkrut MU di sisa bursa transfer musim panas 2022. 

Kalajdzic akan merayu Stuttgart untuk menerima tawaran MU jika proposal resmi nantinya dilayangkan manajemen Setan Merah. Kalajdzic melihat ini merupakan kesempatan emas bagi dirinya naik kelas.

Pemuda 25 tahun ini memiliki catatan bagus bersama Stuttgart. Kalajdzic mampu membuat 24 gol dan memberikan 10 assists dalam 58 penampilan di berbagai ajang bersama Stuttgart.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Dana Cekak

Harga Kalajdzic cocok dengan anggaran MU karena tidak terlalu mahal. Setan Merah dilaporkan bisa mendapatkan pemuda Austria itu jika memberikan mahar 20 juta poundsterling kepada Stuttgart.

Anggaran belanja Ten Hag sudah hampir habis setelah merekrut Malacia dan Martinez. Padahal selain striker, MU juga berencana merekrut bek kanan, gelandang dan winger lagi. Ten Hag pun harus irit-irit. Kalajdzic jadi solusi terbaik.

MU belum bisa menambah anggaran belanja untuk Ten Hag karena kesulitan menjual pemain yang sudah tidak berguna. Aaron Wan-Bissaka, Erik Bailly hingga Phil Jones belum juga laku terjual.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.