Sukses

Arnautovic Ditolak Fans, MU Temukan Sosok Striker Baru yang Pas

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United menghadapi jalan terjal untuk mendapatkan penyerang baru di bursa transfer musim panas 2022. MU bekerjaran dengan waktu untuk bisa mendapatkan mesin gol baru yang pas.

Manajer MU Erik ten Hag sudah meminta MU mendatangkan penyerang baru sebelum bursa transfer ditutup. Entah Cristiano Ronaldo bertahan atau pergi, MU butuh tambahan pemain depan setelah ditinggal Edinson Cavani.

Akibat tak ada striker murni, Ten Hag terpaksa bereksperimen memainkan Christian Eriksen di lini depan meski posisi aslinya adalah gelandang serang pada laga pertama Liga Inggris saat kalah 1-2 dari Brighton and Hove Albion.

Awalnya Manchester United menginginkan Benjamin Sesko sebagai penyerang yang didatangkan musim panas ini. Sayangnya Sesko sudah direbut Red Bull Leipzig. Kemudian kandidat berikutnya pemain Bologna Marko Arnautovic.

Untuk Arnautovic, MU akhirnya mundur teratur setelah mendapat penolakan dari fans setianya. Beberapa pemegang tiket terusan mengancam akan mogok nonton jika MU masih berusaha mendatangkan pemain asal Austria itu.

Pilihan MU untuk pemain depan pun semakin terbatas. Untungnya pada pertengahan Agustus 2022 ini manajemen MU menemukan sosok yang yang bakal cocok dan tidak akan ditolak fans. TyC Sports melaporkan MU akan mengejar penyerang Paris Saint-Germain Mauro Icardi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mulai Nego

MU sudah mulai melakukan pembicaraan dengan agen yang juga istri Icardi, Wanda Nara. Peluang mendapatkan pemain asal Argentina itu sangat besar. PSG sudah mengizinkan Icardi pergi di musim panas 2022.

Pelatih baru PSG Christophe Galtier tak memasukkan Icardi dalam perencanaannya. Galtier ingin memangkas skuadnya dan Icardi adalah satu satu pemain yang akan dibuang. Icardi kalah saing dengan Kylian Mbappe.

Pindah ke MU bisa jadi opsi terbaik Icardi. Dia bisa merasakan suasana baru bermain di kompetisi Liga Inggris yang belum pernah dirasakan sebelumnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Dibuang PSG

Eks pemain Sampdoria itu juga diminati oleh Juventus. Namun pindah ke Juve akan cukup sulit. PSG kabarnya memiliki perjanjian degan Inter Milan saat merekrut Icardi. PSG tidak boleh melepas Icardi ke Juve.

Icardi sempat bersinar di PSG. Namun era keemasannya meredup musim lalu sejak PSG mendatangkan Lionel Messi. Icardi cuma bisa membuat lima gol di berbagai ajang yang diikuti.

Pembelian Icardi bisa juga menjadi langkah pencegahan jika Cristiano Ronaldo sampai jadi pindah dari Old Trafford. Ronaldo kabarnya masih berusaha mencari cara agar bisa cabut dari MU di bursa transfer musim panas 2022.

4 dari 5 halaman

Klasemen

5 dari 5 halaman

Brentford vs MU

Head to Head Brentford vs MU

3 Mei 2022: MU 3-0 Brentford (Liga Inggris)

20 Januari 2022: Brentford 1-3 MU (Liga Inggris)

29 Juli 2021: MU 2-2 Brentford (Uji Coba)

12 April 1947: Brentford 0-0 MU (Liga Inggris)

7 Desember 1946: MU 4-1 Brentford (Liga Inggris)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.