Sukses

Sedang Main, Ini Link Live Streaming Arsenal vs Leicester City di Pekan Kedua Liga Inggris 2022/2023

Pekan kedua Liga Inggris 2022/2023 resmi dimulai. Raksasa EPL Arsenal tengah menjamu Leicester City di kandangnya. Dapatkan link live streaming laga Arsenal vs Leicester City melalui artikel berikut ini!

Liputan6.com, Jakarta Liga Inggris 2022/2023 akan kembali melanjutkan rangkaian pertandingannya pada akhir pekan ini. Arsenal mengincar kemenangan kedua dalam laga kontra Leicester City pada Sabtu (13/8/2022), yang disiarkan melalui platform live streaming Vidio.

Meriam London sebelumnya sukses mengawali musim dengan hasil sempurna. Bertandang ke markas Crystal Palace, skuad racikan Mikel Arteta menang 2–0 berkat lesakan Gabriel Martinelli dan gol bunuh diri Marc Guehi.

The Gunners masih ingin meneruskan tren positifnya demi meraih prestasi yang lebih baik di akhir musim. Pasalnya, Arsenal hanya mampu finis di peringkat lima klasemen Premier League 2021/2022 dengan defisit delapan poin dari Tottenham Hotspur.

Juru taktik The Gunners Mikel Arteta pun berupaya meningkatkan kualitas skuadnya dengan merekrut penggawa anyar dalam bursa transfer musim panas. Nama-nama besar seperti Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko mampu didaratkan di Emirates.

Hasilnya, The Gunners sukses tampil meyakinkan sepanjang sesi pramusim. Jesus bahkan mencetak hattrick ketika timnya membungkam Sevilla dengan 6–0 dalam pertandingan yang berlangsung pada Sabtu (30/7/2022) lalu.

Performa apik Arsenal berlanjut di pekan perdana Liga Inggris. Anak-anak asuh Mikel Arteta tak kesulitan meraup poin penuh saat menghadapi The Eagles di laga pertama.

Sementara itu, Leicester yang bakal menjadi lawan The Gunners justru gagal mengemas poin penuh di pertandingan pembuka. Tim besutan Brendan Rodgers hanya mampu bermain imbang 2–2 saat menjamu Brentford pada Minggu (7/8/2022).

Terlepas dari hasil pertandingan sebelumnya, Mikel Arteta enggan menganggap remeh pasukan The Foxes. Ia menilai Leicester City merupakan tim yang kuat, dengan manajer dan staf pelatih berpengalaman.

“Ini (The Foxes) adalah skuad yang sangat kuat, manajer dan staf pelatihnya telah melakukan pekerjaan yang luar biasa, dan (mereka) memiliki banyak pengalaman di liga. Selalu sulit melawan mereka,” pungkas Arteta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diganggu Cedera

Persiapan The Gunners menghadapi Leicester City sempat diganggu cedera. Penggawanya, Reiss Nelson, dikonfirmasi bakal absen membela Arsenal di laga tersebut lantaran mengalami masalah otot.

“Dia (Nelson) merasakan sesuatu saat latihan. Kami memeriksanya, dan para dokter memberi kabar buruk. Terjadi cedera otot, mudah-mudahan dia bisa segera kembali,” ujar Arteta dalam konferensi pers jelang pertandingan pekan kedua Liga Inggris.

Lebih lanjut, Mikel Arteta menuturkan dirinya belum bisa memberi kepastian kapan Nelson bakal balik ke lapangan hijau. Informasi itu kemungkinan baru tersedia usai tim medis melakukan tes lanjutan pada pemain asal Inggris.

“Belum ada (waktu pasti Nelson kembali). Mereka perlu melakukan tes lagi. Semoga minggu depan kami akan memiliki lebih banyak informasi (soal ini),” pungkasnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Rekor Pertemuan

Arsenal telah 32 kali bersua dengan Leicester City di Liga Inggris. Dari total perjumpaan tersebut, sebanyak 19 di antaranya dimenangkan oleh The Gunners. Leicester hanya mampu unggul dalam lima pertandingan, sementara delapan laga sisanya berakhir imbang.

Berikut adalah rekap hasil lima pertemuan terakhir Arsenal dan Leicester City di kompetisi Premier League.

13/03/2022: Arsenal 2 – 0 Leicester City

30/10/2021: Arsenal 2 – 0 Leicester City

28/02/2021: Arsenal 3 – 1 Leicester City

26/10/2020: Arsenal 0 – 1 Leicester City

08/07/2020: Arsenal 1 – 1 Leicester City

4 dari 4 halaman

Link Live Streaming

Live streaming pertandingan Arsenal melawan Leicester City di pekan kedua Liga Inggris 2022/2023 dapat diakses melalui tautan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.