Dapatkan Link Live Streaming Arsenal vs Leicester City di Pekan Kedua Liga Inggris 2022/2023

Oleh Theresia Melinda Indrasari pada 13 Agu 2022, 16:00 WIB
Diperbarui 13 Agu 2022, 16:00 WIB
Arsenal Lumat Leicester City di Emirates
Perbesar
Penyerang Arsenal, Gabriel Martinelli berebut bola dengan pemain Leicester City, Ricardo Pereira pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, di London, Senin (14/3/2022). Arsenal menang atas Leicester City 2-0. (AP Photo/Ian Walton)

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi Liga Inggris 2022/2023 akan kembali melanjutkan pertandingan keduanya pada akhir pekan ini. Arsenal dijadwalkan menjamu Leicester City di Emirates pada Sabtu (13/8/2022) malam WIB.

Menghadapi awal musim, The Gunners mengincar hasil yang lebih apik dibanding kampanye sebelumnya. Pasukan Meriam London hanya mampu finis di peringkat lima klasemen akhir Premier League 2021/2022 dengan defisit delapan poin dari Tottenham di posisi top four.

Juru taktik Arsenal Mikel Arteta berupaya meningkatkan kualitas skuadnya dengan merekrut penggawa anyar dalam bursa transfer musim panas. Nama-nama besar seperti Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko pun mampu didaratkan di Emirates.

Hasilnya, The Gunners mampu tampil meyakinkan sepanjang sesi pramusim. Jesus bahkan sukses mencetak hattrick ketika timnya membungkam Sevilla dengan 6–0 dalam pertandingan yang berlangsung pada Sabtu (30/7/2022) lalu.

Penampilan apik Arsenal berlanjut di pekan perdana Liga Inggris. Tim racikan Mikel Arteta sanggup mengakhiri laga pertamanya degan hasil sempurna.

Bertandang ke markas Crystal Palace pada Sabtu (6/8/2022), kubu Meriam London menang 2–0 berkat lesakan dari Gabriel Martinelli di menit ke-20, serta gol bunuh diri penggawa The Eagles, Marc Guehi pada menit ke-85.

Arsenal mengincar kemenangan keduanya dalam bentrok melawan Leicester. Bukan tidak mungkin bagi The Gunners untuk meraup poin penuh di laga ini. Pasalnya, dari rekor pertemuan terdahulu, tim Meriam London memang unggul atas Leicester.

Kendati demikian, Mikel Arteta enggan menganggap remeh pasukan lawan. Ia menilai Leicester City merupakan tim yang kuat, dengan manajer dan staf pelatih berpengalaman.

“Ini (The Foxes) adalah skuad yang sangat kuat, manajer dan staf pelatihnya telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dan memiliki banyak pengalaman di liga. Selalu sulit melawan mereka,” ujarnya dalam konferensi pers jelang benturan dengan Leicester.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Terganggu Cedera

FOTO: Arsenal Butuh Extra Time Untuk Taklukkan Newcastle United 2-0
Perbesar
Striker Newcastle United, Joelinton (kanan) menguasai bola dibawah tekanan gelandang Arsenal, Reiss Nelson dalam laga babak ke-3 Piala FA 2020/21 di Emirates Stadium, Sabtu (9/1/2021). Newcastle United kalah 0-2 dari Arsenal melalui extra time. (AFP/Glyn Kirk/Pool)

Sayangnya, persiapan The Gunners menghadapi Leicester City harus diganggu cedera. Penggawanya, Reiss Nelson, dikonfirmasi bakal absen membela Arsenal di laga tersebut lantaran mengalami masalah otot.

“Dia (Nelson) merasakan sesuatu saat latihan. Kami memeriksanya, dan para dokter memberi kabar buruk. Terjadi cedera otot, mudah-mudahan dia bisa segera kembali,” ujar Arteta dalam konferensi pers jelang pertandingan pekan kedua Liga Inggris.

Lebih lanjut, juru taktik Arsenal menuturkan dirinya belum bisa memberi kepastian kapan Nelson balik ke lapangan hijau. Informasi itu baru tersedia usai tim medis melakukan tes lanjutan pada pemain asal Inggris.

“Belum ada (waktu pasti Nelson kembali). Mereka perlu melakukan tes lagi. Semoga minggu depan kami akan memiliki lebih banyak informasi (soal ini),” pungkasnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Rekor Pertemuan

Arsenal vs Leicester City
Perbesar
Para pemain Arsenal merayakan gol yang dicetak Thomas Partey ke gawang Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022, Senin (14/3/2022) dini hari WIB. (AP Photo/Ian Walton)

Sebagai informasi, Arsenal telah 32 kali bersua dengan Leicester City di Liga Inggris. Dari total perjumpaan tersebut, sebanyak 19 di antaranya dimenangkan oleh The Gunners. Leicester hanya mampu unggul dalam lima pertandingan, sementara delapan laga sisanya berakhir imbang.

Berikut adalah rekap hasil lima pertemuan terakhir Arsenal dan Leicester City di kompetisi Premier League.

13/03/2022: Arsenal 2 – 0 Leicester City

30/10/2021: Arsenal 2 – 0 Leicester City

28/02/2021: Arsenal 3 – 1 Leicester City

26/10/2020: Arsenal 0 – 1 Leicester City

08/07/2020: Arsenal 1 – 1 Leicester City


Link Live Streaming

Cover Prediksi Liga Inggris Arsenal Vs Leicester City
Perbesar
Cover Prediksi Liga Inggris Arsenal Vs Leicester City (Bola.com/Bayu Kurniawan Santoso)

Live streaming pertandingan Arsenal melawan Leicester City di pekan kedua Liga Inggris 2022/2023 dapat diakses melalui tautan berikut ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya