Sukses

Prediksi Liga Italia AC Milan vs Udinese: Langkah Pertama Pertahankan Scudetto

AC Milan bakal memulai perjuangannya mempertahankan Scudetto Liga Italia Serie A saat menjamu Udinese di Stadion San Siro, malam ini.

Liputan6.com, Jakarta - AC Milan bakal memulai perjuangannya mempertahankan Scudetto Liga Italia Serie A pada Sabtu, 13 Agustus 2022. Skuat racikan Stefano Pioli akan menjamu Udinese di Stadion San Siro pada laga pembuka musim 2022-23.

AC Milan dan Udinese telah mengalami nasib yang kontras pada musim 2021-22. Rossoneri finis sebagai juara, sementara Udinese menempati posisi ke-12 klasemen akhir.

Meski demikian, AC Milan dan Udinese tentunya sama-sama berharap untuk memulai musim ini dengan hasil positif. Milan ingin mempertahankan bentuk mengesankan mereka di bawah asuhan Pioli, Sedangkan Udinese mencoba bangkit dengan pelatih baru Andrea Sottil.

AC Milan melewati pertandingan persahabatan pramusim dengan hasil cukup bagus. Olivier Giroud dan kolega memenangkan empat dari lima pertandingan.

Rossoneri mengalahkan Vicenza 6-1 di pertandingan sebelumnya. Pioli berharap anak asuhnya mencapai hasil serupa saat menjamu Udinese.

Sedangkan Udinese melakoni lima laga persahabatan pramusim dengan hasil dua kali menang, dua kalah, dan sekali imbang. Pekan lalu, Udinese mengalahkan Feralpisalo 2-2 dalam ajang Coppa Italia.

Hasil itu menjadi modal bagi Udinese yang harus bekerja keras untuk memenangkan laga melawan AC Milan di San Siro. Sementara AC Milan, meski kehilangan Franck Kessie yang bergabung ke Barcelona dan Sandro Tolani cedera, tetap miliki skuat yang mengesankan.

Karena itu, AC Milan adalah tim yang lebih baik dari Udinese saat ini dan diprediksi dapat memenangkan laga ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi tim

AC Milan dipastikan tanpa Zlatan Ibrahimovic ketika menjamu Udinese pada laga pembuka Liga Italia Serie A 2022-23. Stiker gaek asal Swedia itu masih dalam pemulihan usai menjalani operasi lutut.

Selain Ibrahimovic, AC Milan juga tidak diperkuat Sandro Tonali. Gelandang berusia 22 tahun itu mengalami cedera saat melawan Vicenza.

Sedangkan di kubu Udinese, Rodrigo Becao, Tolgay Arslan, dan Leonardo Buta tidak dapat tampil karena saat ini sedang cedera. Udinese perlu menurunkan tim terbaik mereka untuk mendapatkan peluang melawan AC Milan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Head to head

25-02-2022, AC Milan 1-1 Udinese (Liga Italia)

11-12-2021, Udinese 1-1 AC Milan (Liga Italia)

03-03-2021, AC Milan 1-1 Udinese (Liga Italia)

01-11-2020, Udinese 1-2 AC Milan (Liga Italia)

19-01-2020, AC Milan 3-2 Udinese (Liga Italia)

 

4 dari 4 halaman

Perkiraan susunan pemain

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Theo Hernandez, Fikayo Tomori, Pierre Kalulu, Davide Calabria; Rade Krunic, Ismael Bennacer; Brahim Diaz, Rafael Leao, Junior Messias; Olivier Giroud

Udinese (3-5-2): Marco Silvestri; Nehuen Perez, Jaka Bijol, Adam Masina; Brandon Soppy, Roberto Pereyra, Walace, Jean-Victor Makengo, Destiny Udogie; Gerard Deulofeu, Isaac Success

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini