MU Beri Jawaban Ini untuk Pendekatan PSG kepada Marcus Rashford

Oleh Defri Saefullah pada 13 Agu 2022, 14:00 WIB
Diperbarui 13 Agu 2022, 14:00 WIB
Foto: 5 Pemain yang Sebaiknya Dicadangkan Ole Saat Derby Manchester di Liga Inggris
Perbesar
MU tak akan melepas Marcus Rashford musim ini seiring ketertarikan PSG (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Manchester- Manchester United atau MU cukup kaget dengan munculnya pemberitaan agen Marcus Rashford bicara dengan PSG baru-baru ini. Man Utd pun langsung mengambil sikap tegas.

Mereka menegaskan kalau Rashford tak akan pergi kemana-mana di musim ini. MU pun kabarnya sudah mengeluarkan peringatan kepada agen striker asal Inggris itu.

Rashford saat ini menyisakan satu tahun kontrak di Manchester United. Namun ada opsi perpanjangan satu tahun sehingga MU bisa memperpanjangnya hingga 2024.

Bahkan, Man Utd sudah menyiapkan kontrak baru bagi Rashford. Ini untuk menegaskan posisi penting eks wonderkid ini di Manchester United.

Marcus Rashford muncul ke kancah sepak bola dunia setelah dipromosikan Louis van Gaal di MU. Posisinya makin mencuat saat Jose Mourinho melatih Man Utd.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Penting

Foto: 5 Pemain yang Langsung Mencetak Gol dalam Laga Debut Bersama MU, Marcus Rashford Paling Gemilang
Perbesar
Menjalani debut sebagai peman baru di Manchester United tentu bukan perkara yang mudah. Ekspektasi dari para fans kadang malah menjadi beban. Namun 5 pemain berikut mampu menjawab ekspektasi tersebut dengan gol yang dilesakkan. Yuk simak kelima pemain tersebut. (AFP/Oli Scarff)

Sikap MU sesuai dengan yang diharapkan Erik Ten Hag. Dia pun menegaskan pentingnya Rashford untuk MU.

"Dia pemain yang sangat penting. Saya melihatnya sejak pertama kali di sini dan saya suka dengan dia. Saya tak mau kehilangan dia. Dia ada dalam rencana kami di MU," katanya.

Ketertarikan PSG kepada Rashford sudah dimulai sejak Januari 2021 lalu, saat masih ditangani Mauricio Pochettino. PSG siap memberi gaji lebih besar, tapi belum ada pendekatan kepada MU soal ini.

 


Harga Rashford

Manchester United - Ilustrasi Marcus Rashford Cabut dari MU
Perbesar
Manchester United - Ilustrasi Marcus Rashford Cabut dari MU (Bola.com/Adreanus Titus)

 

Kabarnya, PSG siap untuk membayar 60 juta pounds untuk Rashford. Namun MU inginkan dua kali lipat lebih besar dari itu.

MU dalam posisi tak mungkin kehilangan pemain lagi. Apalagi lini depan menjadi posisi yang paling sedikit pemainnya.

Sebelumnya, Paris Saint-Germain atau PSG secara mengejutkan mengungkapkan ketertarikan mereka dengan winger Manchester United atau MU, Marcus Rashford. Seperti dilansir Metro, PSG bersiap untuk bertukar pemain dengan Man Utd.

Meski begitu, PSG belum memberitahu siapa pemain mereka yang bakal ditukar dengan Rashford. Yang pasti, klub asal Paris itu butuh seorang penyerang.


Kontrak Rashford

Meski belum perpanjang kontrak, tapi ada klausul yang membuat MU tenang. Mereka bisa memperpanjang kontraknya selama satu tahun lagi.

Ini diterapkan kepada banyak pemain. Meski pada akhirnya pemain seperti Paul Pogba, Jesse Lingard dan banyak lagi pergi setelah kontraknya di MU habis.

Rashford belum juga menunjukkan permainan bagus. Sempat absen lama membuatnya seperti masih mencari permainan terbaik.

Infografis transfer MU - November 2021
Perbesar
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya