Sukses

Ten Hag Masih Yakin Manchester United Bisa Datangkan Pemain Baru, Susah Lupakan Frenkie de Jong

Ten Hag akan terus berusaha mendatangkan pemain baru untuk Manchester United sampai penutupan bursa transfer.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United belum bisa menambah daftar pemain baru musim ini. MU seperti tersendat di pembelian tiga pemain saja.

Seperti diketahui, Man Utd sudah memastikan pembelian tiga pemain yaitu Lisandro Martinez, Christian Eriksen dan Tyrell Malacia. Namun ketiga pemain ini masih jadi sorotan karen apermainan yang tak menjanjikan.

Menjelang ditutupnya bursa transfer akhir bulan ini, manajer MU Erik Ten Hag masih memegang keyakinan bisa datangkan pemain baru. Bahkan Frenkie de Jong yang nyaris mustahil didatangkan masih saa diimpikan Ten Hag.

Saat ini, MU juga masih gencar untuk membujuk gelandang Juventus, Adrien Rabiot untuk gabung. Ten Hag pun meyakini pemain baru hadir sebelum 1 September.

"Kami harus punya pemain lebih baik. Saya yakin kami bakal mendapatkannya," katanya seperti dikutip ESPN.

"Saya pikir kami sudah bekerjasama dengan baik dengan klub. Saya tak bisa sebutkan nama pemain yang masih terikat kontrak dengan klub lain."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Laga Tandang

 

Pekan ini, MU bakal melakoni laga tandang melawan Brentford. MU ingin memperbaiki hasil setelah kekalahan 1-2 dari Brighton di pekan pertama.

Kekalahan di laga pertama membuat kemampuan Ten Hag diragukan. Namun manajer asal Belanda itu mengaku tahu apa yang harus dilakukan.

"Saya menganalisa pertandingan, apa yang sudah benar, apa yang salah, dimana kami bisa lebih baik, apa yang harus kami lakukan untuk lebih baik," katanya.

"Kami banyak belajar tapi saya pikir ini normal saat Anda memulai musim. Ini start baru dan Anda membuat kesalahan. Sepak bola adalah permainan dari kesalahan."

 

3 dari 5 halaman

Ronaldo

 

Ten Hag juga bicara soal kemungkinan Ronaldo jadi starter di pertandingan melawan Brentford. Soalnya, MU masih belum bisa diperkuat Anthony Martial.

"Dia jalani latihan bagus pekan ini. Saya pikir dia bisa main lebih lama dari 30 menit. Soal jadi starter, lihat nanti saja. Itu rahasia," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Memanas

Saga transfer bintang Manchester United atau MU, Cristiano Ronaldo, rupanya telah menciptakan suasana yang tidak diinginkan di Old Trafford. Saat ini di markas klub muncul pembicaraan mengenai kekalahan pembuka Liga Inggris musim 2022/23 saat melawan Brighton hingga seputar masa depan superstar asal Portugal itu.

Ketika MU bertanding melawan Brighton, pemenang Ballon d'Or lima kali duduk di bangku cadangan, dan baru masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua setelah Setan Merah tertinggal 0-2.

 Sayangnya, pemain berusia 37 tahun itu tidak mampu menginspirasi comeback, hingga akhirnya skuad asuhan Ten Hag menelan kekalahan 1-2 dalam laga debutnya di Liga Inggris.

Segera setelah kekalahan itu, MU kembali ke jendela transfer untuk mencari striker jangka pendek, dan mencoba menawar pemain depan Bologna Marko Arnautovic.

Namun, langkah itu tidak terwujud dan persoalan masa depan Cristiano menjadi terkatung-katung sehingga membuat frustrasi petinggi Old Trafford. Pasalnya, Ronaldo masih berusaha memaksa keluar meskipun tidak ada tawaran konkret dari tim-tim top Eropa.

5 dari 5 halaman

Sudah Muak

Dan menurut laporan terbaru, bukan hanya dewan klub yang bosan dengan sikap Ronaldo, kini ruang ganti Manchester United juga sudah muak dengan situasi ini, dengan beberapa lebih memilih untuk melihat pencetak gol pergi daripada menyeret kebuntuan ini.

Namun, Ronaldo masih memiliki pendukungnya di ruang ganti. Tapi, sebuah sumber di klub menyatakan bahwa banyak yang tidak senang dengan penampilan sang penyerang, setelah melewatkan sebagian besar pra-musim karena "alasan keluarga" sebelum meninggalkan Old Trafford lebih awal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag

  • Frenkie de Jong