Ten Hag Masih Yakin Manchester United Bisa Datangkan Pemain Baru, Susah Lupakan Frenkie de Jong

Oleh Defri Saefullah pada 13 Agu 2022, 13:00 WIB
Diperbarui 13 Agu 2022, 13:00 WIB
Ekspresi Erik ten Hag Usai Man Utd Dikalahkan Brighton
Perbesar
Ekspresi pelatih Manchester United, Erik ten Hag usai pertandingan melawan Brighton & Hove Albion pada pekan pembuka Liga Inggris 2022/2023 di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Minggu (7/8/2022). Pertandingan Ini menjadi kekalahan pada debut pertama Erik ten Hag bersama Manchester United. (AFP/Lindsey Parnaby)

Liputan6.com, Manchester- Manchester United belum bisa menambah daftar pemain baru musim ini. MU seperti tersendat di pembelian tiga pemain saja.

Seperti diketahui, Man Utd sudah memastikan pembelian tiga pemain yaitu Lisandro Martinez, Christian Eriksen dan Tyrell Malacia. Namun ketiga pemain ini masih jadi sorotan karen apermainan yang tak menjanjikan.

Menjelang ditutupnya bursa transfer akhir bulan ini, manajer MU Erik Ten Hag masih memegang keyakinan bisa datangkan pemain baru. Bahkan Frenkie de Jong yang nyaris mustahil didatangkan masih saa diimpikan Ten Hag.

Saat ini, MU juga masih gencar untuk membujuk gelandang Juventus, Adrien Rabiot untuk gabung. Ten Hag pun meyakini pemain baru hadir sebelum 1 September.

"Kami harus punya pemain lebih baik. Saya yakin kami bakal mendapatkannya," katanya seperti dikutip ESPN.

"Saya pikir kami sudah bekerjasama dengan baik dengan klub. Saya tak bisa sebutkan nama pemain yang masih terikat kontrak dengan klub lain."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Laga Tandang

Ekspresi Erik ten Hag Usai Man Utd Dikalahkan Brighton
Perbesar
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag berbicara kepada para pemainnya selama pertandingan melawan Brighton & Hove Albion pada pekan pembuka Liga Inggris 2022/2023 di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Minggu (7/8/2022). Manchester United kalah dari Brighton 1-2. (AFP/Lindsey Parnaby)

 

Pekan ini, MU bakal melakoni laga tandang melawan Brentford. MU ingin memperbaiki hasil setelah kekalahan 1-2 dari Brighton di pekan pertama.

Kekalahan di laga pertama membuat kemampuan Ten Hag diragukan. Namun manajer asal Belanda itu mengaku tahu apa yang harus dilakukan.

"Saya menganalisa pertandingan, apa yang sudah benar, apa yang salah, dimana kami bisa lebih baik, apa yang harus kami lakukan untuk lebih baik," katanya.

"Kami banyak belajar tapi saya pikir ini normal saat Anda memulai musim. Ini start baru dan Anda membuat kesalahan. Sepak bola adalah permainan dari kesalahan."

 


Ronaldo

Foto: Daftar Pesepak Bola Dengan Upah Tertinggi di Dunia, Ada Yang Mencapai Rp17,9 Miliar Per Minggu
Perbesar
Megabintang asal Portugal ini masih masuk dalam jajaran pemain dengan gaji fantastis di dunia. Meski usianya sudah berkepala tiga namun Cristiano Ronaldo masih mendapatkan upah 385.000 pounds sekitar Rp6,8 miliar per minggu di Manchester United. (AFP/Paul Ellis)

 

Ten Hag juga bicara soal kemungkinan Ronaldo jadi starter di pertandingan melawan Brentford. Soalnya, MU masih belum bisa diperkuat Anthony Martial.

"Dia jalani latihan bagus pekan ini. Saya pikir dia bisa main lebih lama dari 30 menit. Soal jadi starter, lihat nanti saja. Itu rahasia," ujarnya.


Memanas

Foto: Aksi Cristiano Ronaldo saat Bawa Manchester United Selamat dari Kekalahan atas Chelsea di Liga Inggris
Perbesar
Cristiano Ronaldo lagi-lagi keluar sebagai penyelamat Manchester United dari kekalahan saat menjamu Chelsea di hadapan publik sendiri. (AFP/Lindsey Parnaby)

Saga transfer bintang Manchester United atau MU, Cristiano Ronaldo, rupanya telah menciptakan suasana yang tidak diinginkan di Old Trafford. Saat ini di markas klub muncul pembicaraan mengenai kekalahan pembuka Liga Inggris musim 2022/23 saat melawan Brighton hingga seputar masa depan superstar asal Portugal itu.

Ketika MU bertanding melawan Brighton, pemenang Ballon d'Or lima kali duduk di bangku cadangan, dan baru masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua setelah Setan Merah tertinggal 0-2.

 Sayangnya, pemain berusia 37 tahun itu tidak mampu menginspirasi comeback, hingga akhirnya skuad asuhan Ten Hag menelan kekalahan 1-2 dalam laga debutnya di Liga Inggris.

Segera setelah kekalahan itu, MU kembali ke jendela transfer untuk mencari striker jangka pendek, dan mencoba menawar pemain depan Bologna Marko Arnautovic.

Namun, langkah itu tidak terwujud dan persoalan masa depan Cristiano menjadi terkatung-katung sehingga membuat frustrasi petinggi Old Trafford. Pasalnya, Ronaldo masih berusaha memaksa keluar meskipun tidak ada tawaran konkret dari tim-tim top Eropa.


Sudah Muak

Dan menurut laporan terbaru, bukan hanya dewan klub yang bosan dengan sikap Ronaldo, kini ruang ganti Manchester United juga sudah muak dengan situasi ini, dengan beberapa lebih memilih untuk melihat pencetak gol pergi daripada menyeret kebuntuan ini.

Namun, Ronaldo masih memiliki pendukungnya di ruang ganti. Tapi, sebuah sumber di klub menyatakan bahwa banyak yang tidak senang dengan penampilan sang penyerang, setelah melewatkan sebagian besar pra-musim karena "alasan keluarga" sebelum meninggalkan Old Trafford lebih awal.

Infografis transfer MU - November 2021
Perbesar
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya