Prediksi La Liga Barcelona vs Rayo Vallecano: Suka Menyulitkan

Oleh Defri Saefullah pada 13 Agu 2022, 09:30 WIB
Diperbarui 13 Agu 2022, 09:30 WIB
Barcelona
Perbesar
Barcelona menghadapi Rayo Vallecano di pekan pertama La Liga Spanyol (AFP)

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona memasuki musim baru dengan optimisme yang super besar. Bagaimana tidak, target transfer hampir semua terpenuhi termasuk Robert Lewandowski dan Raphinha.

Semangat besar ini yang akan diusung Barcelona saat menjamu Rayo Vallecano di Camp Nou, Minggu (14/8/2022). Namun uniknya, Vallecano selalu menyulitkan Barcelona.

Musim lalu, Rayo Vallecano dua kali kalahkan Barcelona. Tentunya, Barca masih dalam kondisi compang camping musim lalu dengan skuad seadanya.

Kini, Xavi Hernandez sudah siap menurunkan skuad terbaik mulai dari lini belakang sampai depan. Jules Kounde sampai Robert Lewandowski akan membantu Barca menang.

Semua itu dimungkinkan setelah Barcelona kabarnya mengaktifkan paket penjualan aset keempatan. Ini membuat Barca bisa mendaftarkan 5 pemai barunya.

"Kami masih merencanakan hadirnya pemain baru dan kami menunggu sampai 31 Agustus. Kami akan lihat apakah ada pemain yang pergi sehingga bisa boyong pemain baru," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Menegangkan

Robert Lewandowski, Pedri, Barcelona
Perbesar
Gelandang Barcelona, Pedri (tengah), berselebrasi dengan Robert Lewandowski (kiri) dan Gavi pada pertandingan uji coba Joan Gamper Trophy, melawan Club Universidad Nacional Pumas di Camp Nou, Senin (8/8/2022) dini hari WIB. (Pau Barrena/AFP)

 

Barcelona memang harus kasak kusuk lebih cepat meski bursa transfer ditutup akhir bulan nanti. Soalnya laga pertama La Liga sudah didepan mata dan Barcelona ingin pemain terbaik bisa main di laga pertama.

Sport melansir, Barca berusaha daftarkan seluruh pemain. Kalaupun masih ada yang terhalang, mungkin pendaftaran Jules Kounde yang hadir paling akhir.

"Saya tahu tekanan kepada saya musim ini bakal lebih besar. Saya bersemangat dan coba tularkan ini kepada pemain," kata Xavi.

 


Head To Head

Robert Lewandowski
Perbesar
Barcelona resmi memperkenalkan Robert Lewandowski ke publik Camp Nou pada Jumat (5/8/2022) (AFP)

 

25/04/22 LAL Barcelona 0 - 1 Rayo Vallecano

28/10/21 LAL Rayo Vallecano 1 - 0 Barcelona

28/01/21 CDR Rayo Vallecano 1 - 2 Barcelona

10/03/19 LAL Barcelona 3 - 1 Rayo Vallecano

04/11/18 LAL Rayo Vallecano 2 - 3 Barcelona

 


Prediksi Susunan Pemain

Foto: Bikin Nyesek, Ini Dia Daftar 5 Transfer Pemain yang Beraroma Pembajakan di Bursa Transfer Musim Panas 2022 / 2023
Perbesar
Raphinha. Awalnya Chelsea bearada di urutan pertama dalam perburuan sayap kanan Leeds United asal Brasil berusa 25 tahun ini. Usai menemui kata sepakat dalam hal nilai transfer antara kedua klub, namun ternyata sang pemain justru hanya ingin bermain bersama Barcelona. Barcelona pun bergerak cepat dan berhasil mendapatkannya dengan nilai transfer sebesar 58 juta euro atau setara Rp882 miliar. (AFP/Frederic J. Brown)

 

Barcelona : Ter Stegen; Araujo, Kounde, E Garcia, Alba; Gavi, Busquets, Pedri; Dembele, Lewandowski, Raphinha

Rayo Vallecano : Dimitrievski; Balliu, Suarez, Catena, F Garcia; U Lopez, Ciss; Palazon, Trejo, A Garcia; Falcao

Infografis  Barcelona
Perbesar
Infografis transfer pemain termahal di Barcelona (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya