Sukses

Barcelona Beri De Jong Dua Pilihan, Potong Gaji atau Tinggalkan Camp Nou

Frenkie de Jong yang masih memiliki empat tahun tersisa di kontraknya diminta Barcelona menurunkan gajinya 50 persen.

Liputan6.com, Jakarta Frenkie de Jong dikabarkan harus rela menerima pemotongan gaji jika ingin tetap bertahan di Barcelona. Meskipun spekulasi transfer mengenai masa depan sang gelandang masih berlanjut.

De Jong secara konsisten mengatakan bahwa dia ingin tetap di Camp Nou. Namun, masalah keuangan Barcelona telah memperumit masalah rencana kepindahan ke Manchester United atau MU.

Proses transfer sebenarnya akan selesai beberapa minggu yang lalu seandainya De Jong siap untuk pindah ke Old Trafford. Sebaliknya, sekarang tampaknya ada pilihan lain pindah ke Chelsea atau secara signifikan bersedia mengurangi pendapatannya di raksasa Catalan.

Menurut jurnalis CBS Sports Ben Jacobs, De Jong telah diberitahu bahwa Barcelona tidak berniat mempertahankan jasanya dengan gajinya saat ini.

Awal pekan ini, petinggi klub telah mengajukan pertanyaan tentang perpanjangan kontrak De Jong pada 2020. Tapi, tampaknya Barcelona siap untuk menempuh tindakan hukum untuk mengurangi pendapatan mingguannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menunggu

Laporan itu menambahkan bahwa Barcelona ingin De Jong membuat keputusan segera mengenai masa depannya. Chelsea sendiri dikabarkan siap menunggu untuk menegosiasikan kesepakatan jika pemain terbuka untuk pindah ke Liga Inggris.

Sementara De Jong masih merasa bahagia dengan kehidupan di Barcelona, ​​​​ada laporan bahwa sekarang dia akan pindah ke klub London Barat.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Potong Gaji

Bahkan dengan Chelsea memiliki stok pemain yang bisa bermain di lini tengah, pelatih kepala Thomas Tuchel dikatakan telah memberi tahu pemilik bersama Todd Boehly untuk mendorong kesepakatan dengan pemain andalan Barcelona ini.

Terkait soal pemotongan gaji, Barcelona ingin De Jong menurunkan gajinya sebesar 50%. De Jong sendiri masih memiliki empat tahun tersisa di kontraknya.

Belum diketahui apakah De Jong akan dipertimbangkan untuk dipilih ketika Barcelona menghadapi Rayo Vallecano dalam pertandingan pembuka liga mereka pada Sabtu malam.

4 dari 4 halaman

Target Utama

De Jong sudah lama masuk dalam radar Manchester United sepanjang buras transfer musim panas 2022. Manajer Erik ten Hag mengidentifikasi pemain timnas Belanda itu sebagai target utamanya.

Ten Hag berharap bisa bersatu kembali dengan mantan pemain Ajax itu di Old Trafford. Karena, dia yakin bisa memiliki atribut sempurna yang diperlukan untuk beradaptasi dengan gaya permainannya yang berbasis penguasaan bola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Camp Nou

  • De Jong