Barcelona Beri De Jong Dua Pilihan, Potong Gaji atau Tinggalkan Camp Nou

Oleh AY Yustiawan pada 12 Agu 2022, 23:00 WIB
Diperbarui 12 Agu 2022, 23:00 WIB
Benfica Vs Barcelona
Perbesar
Reaksi Frenkie de Jong pada pertandingan Liga Champions antara Benfica dan Barcelona di stadion Luz di Lisbon, Portugal, Kamis (29/9/2021). (AP Photo/Armando Franca)

Liputan6.com, Jakarta Frenkie de Jong dikabarkan harus rela menerima pemotongan gaji jika ingin tetap bertahan di Barcelona. Meskipun spekulasi transfer mengenai masa depan sang gelandang masih berlanjut.

De Jong secara konsisten mengatakan bahwa dia ingin tetap di Camp Nou. Namun, masalah keuangan Barcelona telah memperumit masalah rencana kepindahan ke Manchester United atau MU.

Proses transfer sebenarnya akan selesai beberapa minggu yang lalu seandainya De Jong siap untuk pindah ke Old Trafford. Sebaliknya, sekarang tampaknya ada pilihan lain pindah ke Chelsea atau secara signifikan bersedia mengurangi pendapatannya di raksasa Catalan.

Menurut jurnalis CBS Sports Ben Jacobs, De Jong telah diberitahu bahwa Barcelona tidak berniat mempertahankan jasanya dengan gajinya saat ini.

Awal pekan ini, petinggi klub telah mengajukan pertanyaan tentang perpanjangan kontrak De Jong pada 2020. Tapi, tampaknya Barcelona siap untuk menempuh tindakan hukum untuk mengurangi pendapatan mingguannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Menunggu

Frenkie de Jong - Barcelona - Manchester United
Perbesar
Manchester United dikabarkan sedang bersiap untuk membuat tawaran kontrak terakhir kepada gelandang Barcelona Frenkie de Jong. Kontrak tersebut akan membuatnya menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di skuad Eric ten Hag. (foto: Kena Betancur / AFP)

Laporan itu menambahkan bahwa Barcelona ingin De Jong membuat keputusan segera mengenai masa depannya. Chelsea sendiri dikabarkan siap menunggu untuk menegosiasikan kesepakatan jika pemain terbuka untuk pindah ke Liga Inggris.

Sementara De Jong masih merasa bahagia dengan kehidupan di Barcelona, ​​​​ada laporan bahwa sekarang dia akan pindah ke klub London Barat.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Potong Gaji

Frenkie de Jong - Barcelona - Manchester United
Perbesar
Gelandang Barcelona Frenkie de Jong menjadi target utama Manchester United atau MU pada bursa transfer musim panas 2022. (LLUIS GENE / AFP)

Bahkan dengan Chelsea memiliki stok pemain yang bisa bermain di lini tengah, pelatih kepala Thomas Tuchel dikatakan telah memberi tahu pemilik bersama Todd Boehly untuk mendorong kesepakatan dengan pemain andalan Barcelona ini.

Terkait soal pemotongan gaji, Barcelona ingin De Jong menurunkan gajinya sebesar 50%. De Jong sendiri masih memiliki empat tahun tersisa di kontraknya.

Belum diketahui apakah De Jong akan dipertimbangkan untuk dipilih ketika Barcelona menghadapi Rayo Vallecano dalam pertandingan pembuka liga mereka pada Sabtu malam.


Target Utama

Frenkie de Jong
Perbesar
Frenkie de Jong masih menggantung nasibnya di Barcelona, tak jadi dijual ke MU? (AFP)

De Jong sudah lama masuk dalam radar Manchester United sepanjang buras transfer musim panas 2022. Manajer Erik ten Hag mengidentifikasi pemain timnas Belanda itu sebagai target utamanya.

Ten Hag berharap bisa bersatu kembali dengan mantan pemain Ajax itu di Old Trafford. Karena, dia yakin bisa memiliki atribut sempurna yang diperlukan untuk beradaptasi dengan gaya permainannya yang berbasis penguasaan bola.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya