BRI Liga 1: Persib vs PSIS, Caretaker Pelatih Maung Bandung Yakin Menang

Oleh Huyogo Simbolon pada 12 Agu 2022, 17:00 WIB
Diperbarui 12 Agu 2022, 17:00 WIB
Liga 1 - Persib Bandung Vs PSIS Semarang
Perbesar
Liga 1 - Persib Bandung Vs PSIS Semarang (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Bandung - Pelatih caretaker Persib Bandung Budiman Yunus mengaku optimis akan dapat membawa timnya bangkit dari rentetan hasil minor. Ujian pertama yang harusia hadapi sebagai pelatih ialah saat Persib menjamu PSIS Semarang pada pekan ke-4 BRI Liga 1 2022/2023.

Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (13/8/2022) pukul 16.00 WIB. 

Sebelumnya, Persib hanya bisa meraih satu hasil imbang dan dua kekalahan di ajang BRI Liga 1 2022/2023. 

Tekad bangkit dari keterpurukan pun diusung Persib di laga kontra PSIS nanti.

Budiman selaku caretaker Persib menyampaika semua elemen di tim sudah melupakan catatan minor di tiga laga awal musim ini.

“Alhamdulillah, pertandingan besok kami tim pelatih dan para pemain sudah siap, dan semua pemain sudah melupakan pertandingan kemarin di Borneo. Yang tiga pertandingan itu (sudah dilupakan) dan kita menatap pertandingan besok,” kata Budiman dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (12/8/2022).

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Jadi Lautan Biru

Liga 1 - Duel Antarlini - Persib Bandung Vs PSIS Semarang
Perbesar
Liga 1 - Duel Antarlini - Persib Bandung Vs PSIS Semarang (Bola.com/Adreanus Titus)

Budiman mengatakan, misi meraih tiga poin terpatri dalam setiap pemain. Karena itu, dia berharap kemenangan bisa digapai dan membahagiakan lagi Bobotoh yang kecewa atas performa klub.

“Kemarin kita sudah tekankan, walaupun tanpa pelatih kepala, di sini saya cuma caretaker, saya bilang pada pemain tetap fokus, tetap jadi yang terbaik buat semua terutama buat Bobotoh," tuturnya.

"Saya ingin besok Bandung menjadi lautan biru, memberikan kegembiraan buat Bobotoh, targetnya tetap harus tiga poin, ini main di rumah,” ucap Budiman menambahkan.


Bangga

Robert Alberts
Perbesar
Robert Rene Alberts harus melepas jabatan pelatih Persib karena tim asuhannya menerima kekalahan di tiga laga awal.

Robert Rene Alberts sudah tak menjadi pelatih Persib Bandung. Pelatih berkebangsaan Belanda itu, resmi mengundurkan diri dari jabatannya Rabu kemarin 10 Agustus 2022.

Robert Rene Alberts mundur sebagai pelatih Persib, akibat hasil buruk yang diraih Maung Bandung di laga awal BRI Liga 1 2022/2023. Dari tiga pertandingan, Persib menelan dua kali kalah dan sekali imbang.

Usai menyatakan mundur, Robert mengaku sebenarnya dia sudah berusaha semaksimal mungkin membawa tim asuhannya menduduki puncak teratas klasemen.

Hal ini diketahui dalam unggahan Instagram @robertrenealberts. Selain menunjukkan kinerjanya, Robert juga menyampaikan terima kasihnya pada semua pihak yang sudah memberikan dukungan.

“Untuk mereka yang selama seminggu terakhir memberiikan begitu banyak dukungan untuk saya dan Keluarga. Saya ingin mengucapkan terima kasih. Saya pergi dengan bangga mengetahui bahwa saya telah melakukan segalanya yang mungkin untuk @persib,” tulis Robert Rene Alberts di Instagram.


Sepakat

Bobotoh Persib Bandung
Perbesar
Demo Bobotoh terkait hasil buruk yang diraih Persib Bandung di BRI Liga 1 2022/2023. (Muhammad Faqih/Bola.com)

Sebelumnya, bobotoh sempat menggelar aksi dan mendesak Robert mundur. Pihak manajemen pun sepertinya memenuhi tuntutan fansnya.

"Persib dan Robert sepakat untuk tidak melanjutkan kerjasama pada Liga 1 2022/2023 ini. Hal tersebut tak lepas dari hasil evaluasi performa Persib yang dari tiga pertandingan hanya meraih satu poin," demikian pernyataan resmi Persib.

Langkah pengunduran diri ini diharapkan menjadi solusi terbaik bagi kebaikan Persib setelah babak belur sejak dari Piala Presiden 2022.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya