Sukses

Segera Bertanding, Dapatkan Link Live Streaming Indonesia Vs Vietnam di Final Piala AFF U-16 2022

Liputan6.com, Jakarta Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam pada laga final Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat malam (12/8/2022). Tampil memukau sejak babak pertama, pasukan Bima Sakti Tukiman diharapkan bisa menutup turnamen ini dengan menghadirkan gelar juara.

Indonesia terakhir kali memenangkan turnamen ini pada tahun 2018 lalu. Saat itu, Garuda Asia berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 4-3 lewat adu penalti usai bermain imbang 1-1.

Indonesia gagal mengulangi torehan ini pada edisi berikutnya. Di Piala AFF U-16 2019, Garuda Asia hanya mampu menempati posisi ketiga usai menang adu penalti 4-3 (1-1) atas timnas Vietnam. 

Di Piala AFF U-16 2022, Indonesia tampil lebih menjanjikan. Garuda Asia tidak terkalahkan sejak babak penyisihan. Bahkan di laga terakhir Grup A, Indonesia sempat mengalahkan Vietnam dengan skor 2-1. 

Kemenangan ini sekaligus mengantar Indonesia menjadi juara grup dan Vietnam sebagai runner up. Kedua tim sama-sama lolos ke semifinal. Di babak empat besar, Garuda Asia mengalahkan Myanmar (5-4) 1-1, sementara Vietnam berhasil mendepak kandidat juara, Thailand dengan skor 2-0. 

Laga 'ulangan' melawan Vietnam akan berlangsung mulai pukul  20.00 WIB. Ribuan pendukung tim Merah Putih kembali akan memadati lokasi pertandingan. Selain itu, Anda juga bisa menikmati partai puncak Piala AFF U-16 2022 itu lewat tayangan siaran langsung melalui live streaming di Vidio. 

Untuk informasi link live streaming Indonesia Vs Vietnam ada pada halaman selanjutnya. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Link Live Streaming

Final

Jumat (12/8/2022)

20.00: Timnas Indonesia U-16 Vs Vietnam

 

 

Live streaming di Vidio. 

Untuk dapat mengakses pertandingan ini, silahkan klik pada tautan ini. 

3 dari 4 halaman

Menyerang Sejak Awal

Banyak hal yang membuat Indonesia diunggulkan dalam laga ini. Meski demikian, dalam sepak bola apapun bisa terjadi. Kesalahan sekecil apapun bisa menjadi petaka. 

Tidak ingin hal ini menimpa pasukannya, Bima Sakti selaku pelatih sudah menyiapkan strategi jitu. Mantan kapten timnas Indonesia itu meminta pasukannya agar tampil menyerang sejak awal laga. 

Menurutnya, hal ini penting guna mendapatkan gol cepat yang membuat timnya unggul lebih dulu. Dengan demikian, Garuda Asia bisa lebih leluasa dalam mengontrol permainan melawan Vietnam. 

"Vietnam merupakan tim dengan pemain yang militan dan pekerja keras, ngotot. Kami akan meredamnya dengan inisiatif (menyerang-red) dari awal," kata Bima Sakti seperti dikutip dari Antara.

4 dari 4 halaman

Kekuatan Vietnam Menyusut

Vietnam sendiri tentu saja tidak ingin menyerah begitu saja. Apalagi, tim muda negeri Uncle Ho sudah melangkah jauh hingga ke final. Hanya saja, Indonesia kembali diuntungkan oleh kondisi terakhir Vietnam yang harus kehilangan dua pilar penting yang menjadi tumbal laga melawa Thailand. 

Di partai puncak nanti, Vietnam akan kehilangan kiper Pham Dinh Hai dan striker Hoang Cong Hau. Dinh Hai mengalami cedera saat melawan Thailand di pertengahan babak kedua. Sedangkan Cong Hau terkena kartu merah di menit akhir laga semifinal Piala AFF U-16 2022 kontra timnas Thailand.

Selain babak final, Piala AFF U-16 2022 juga masih menyisakan perebutan tempat ketiga. Duel ini bakal mempertemukan Myanmar dan Thailand. Nah bagi Anda yang ingin menyaksikan pertandingan ini, silahkan ikuti informasi jadwal pertandingannya pada halaman selanjutnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.