Sukses

Final Piala AFF U-16: Vietnam Waspadai Serangan Cepat Timnas Indonesia

Pelatih Vietnam Nguyen Quoc Tuan tidak ingin mengulangi kesalahan serupa saat menghadapi Timnas Indonesia di final Piala AFF U-16 2022, malam nanti.

Liputan6.com, Sleman - Vietnam akan menghadapi Timnas Indonesia pada laga final Piala AFF U-16 2022. Pertandingan ini bakal dimainkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/8/2022) 20:00 WIB.

Melawan Timnas Indonesia U-16, pelatih Vietnam Nguyen Quoc Tuan mewaspadai serangan cepat skuat racikan Bima Sakti. Dia tak ingin timnya mengulangi kesalahan serupa saat kalah 1-2 dari Indonesia pada laga terakhir Grup A, Sabtu (6/8) pekan lalu.

"Pemain kami harus lebih percaya dan berhati-hati," kata Nguyen Quoc Tuan pada konferensi pers sebelum final Piala AFF U-16 2022 seperti dikutip dari Antara.

Ketika itu, Vietnam sudah unggul 1-0 pada babak pertama. Tetapi, Indonesia mampu membuat dua gol cepat di awal babak kedua yang membuat Vietnam kalah.

Menurut Nguyen, gol Timnas Indonesia itu terjadi karena pemainnya kurang konsentrasi. Namun, di laga final Vietnam berjanji akan menampilkan kualitas permainan yang berbeda dan skuatnya telah siap mengarungi laga dengan intensitas yang tinggi.

"Final ini akan berjalan dengan intens. Jadi saya yakin pertandingannya bagus dan menarik. Kami sudah menyiapkan semuanya untuk pertandingan besok," tandas Nguyen Quoc Tuan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjalanan ke final

Vietnam melangkah ke final Piala AFF U-16 setelah mengalahkan Thailand di semifinal. Skuat racikan Nguyen Quoc Tuan menang 2-0.

Sedangkan Timnas Indonesia U-16 menyingkirkan Myanmar. Sempat tertinggal terlebih dahulu, pasukan Bima Sakti menang lewat drama adu penalti 5-4 setelah bermain imbang 1-1 dalam waktu 2x45 menit.

Bagi Indonesia dan Vietnam, pertemuan di final Piala AFF U-16 2022 menjadi yang pertama bagi kedua negara sepanjang sejarah turnamen. Vietnam bersama Thailand tercatat sebagai tim tersukses di Piala AFF U-16 dengan tiga gelar juara.

Sementara Indonesia baru sekali menjadi kampiun yaitu pada edisi 2018. Ketika kompetisi itu dilaksanakan di Jawa Timur.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Jadwal final

Final

Jumat (12/8/2022)

20.00 WIB: Timnas Indonesia U-16 Vs Vietnam

Live: Indosiar dan Vidio

Perebutan Tempat Ketiga

15.30 WIB: Myanmar Vs Thailand

Live streaming di Vidio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini