Masa Depan Frenkie de Jong dengan Barcelona, Sang Pacar Beri Petunjuk di Instagram

Oleh Bogi Triyadi pada 12 Agu 2022, 09:00 WIB
Diperbarui 12 Agu 2022, 09:00 WIB
Frenkie de Jong - Barcelona - Manchester United
Perbesar
Gelandang Barcelona Frenkie de Jong. (LLUIS GENE / AFP)

Liputan6.com, Barcelona - Frenkie de Jong terus dikaitkan dengan kepergian dari Barcelona. Manchester United dan Chelsea adalah dua klub yang menginginkan jasa pemain timnas Belanda itu.

Ada desas-desus pemain gelandang berusia 25 tahun itu dengan perlakukan Barcelona. Klub Catalan terbuka untuk menjualnya musim panas ini, tapi sang presiden Joan Laporta menyatakan ingin mempertahankannya.

Barca dilaporkan berutang gaji yang belum dibayarkan sebesar 17 juta pound kepada De Jong. Jika utang itu tidak dibayarkan, sang pemain kemungkinan tidak akan meninggalkan Camp Nou.

Bersamaan dengan itu, Barcelona sedang mempertimbangkan tindakan hukum atas kontrak De Jong saat ini. Sebab, mantan pemain Ajax itu menolak pemotongan gaji di Nou Camp.

Tapi, pacar De Jong, Mikky Kiemeney, seperti dilansir Mirror telah mengisyaratkan masa depan kekasihnya itu Catalan. "Sementara itu... menjalani hidup terbaik kita," tulisnya di Instagram. Dia kemudian menambahkan: "Menemukan permata lain di Catalunya."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Kambing hitam

Frenkie de Jong - Barcelona - Manchester United
Perbesar
Manchester United dikabarkan sedang bersiap untuk membuat tawaran kontrak terakhir kepada gelandang Barcelona Frenkie de Jong. Kontrak tersebut akan membuatnya menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di skuad Eric ten Hag. (foto: Kena Betancur / AFP)

Di tengah ketidakpastian masa depannya di Barcelona, Frenkie de Jong tetap profesional. Dia tak mengganggu tim asuhan Xavi Hernandez.

Namun, dia berhak untuk menemukan kesalahan dengan cara dia diperlakukan. Ini mengingat De Jong sudah dijadikan kambing hitam terkait masa depannya.

Fakta Barcelona belum membayar gajinya sebesar 17 juta pound pasti sulit diterima De Jong. Karena, raksasa Catalan merekrut sejumlah pemain baru seperti Robert Lewandowski, Jules Kounde, dan Raphinha yang telah menghabiskan 137,7 juta pound di jendela transfer sejauh ini.

Sikap De Jong sepanjang sudah jelas. Gelandang berusia 25 tahun itu ingin bertahan di Camp Nou. Tetapi, dia mungkin segera berubah pikiran karena akan digambarkan sebagai orang bersalah atas gajinya yang belum dibayarkan.

Fans Barcelona tanpa basa-basi mencemooh De Jong karena tidak menerima pemotongan gaji untuk membantu keuangan klub.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Pemain penting

Manchester United - MU - Frenkie de Jong
Perbesar
Pemain Barcelona Frenkie de Jong. (foto: Saeed KHAN / AFP)

Frenkie de Dong telah berada di Barcelona selama tiga musim. Dia didatangkan dari Ajax pada 2019 seharga 77,4 juta pound..

Sejak itu, dia menjadi andalan di skuat Barca. De Jong membuat 138 penampilan untuk raksasa catalan dan mencetak 13 gol serta memberikan 17 assist.

Gelandang timnas Belanda ini memenangkan Copa del Rey pada 2021. Itu menjadi satu-satunya trofi yang dia menangkan selama berada di Camp Nou.

Infografis  Barcelona
Perbesar
Infografis transfer pemain termahal di Barcelona (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya