PSG Ingin Tukar Pemain dengan MU, Siapa yang Dibidik?

Oleh Defri Saefullah pada 12 Agu 2022, 14:00 WIB
Diperbarui 12 Agu 2022, 14:00 WIB
Lionel Messi
Perbesar
PSG masih mencari satu penyerang untuk melengkapi skuad mewah mereka musim ini (AP Photo/Ariel Schalit)

Liputan6.com, Manchester- Paris Saint-Germain atau PSG secara mengejutkan mengungkapkan ketertarikan mereka dengan winger Manchester United atau MU, Marcus Rashford. Seperti dilansir Metro, PSG bersiap untuk bertukar pemain dengan Man Utd.

Meski begitu, PSG belum memberitahu siapa pemain mereka yang bakal ditukar dengan Rashford. Yang pasti, klub asal Paris itu butuh seorang penyerang.

PSG memang sudah memboyong Hugo Ekitike dari Reims. Namun karena Angel di Maria pergi ke Juventus dan Mauro Icardi juga bakal pergi, PSG butuh tambahan kekuatan.

Kabarnya, PSG sudah mengadakan pembicaraan dengan agen Rashford terkait kemungkinan bergabung. Transfer dimungkinkan karena Rashford saat ini belum teken kontrak baru dengan MU.

Dia juga menyisakan satu tahun kontrak lagi sehingga dilepas Manchester United musim ini lebih baik. Lalu siapa yang bakal ditukar dengan Rashford?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Kontrak Rashford

Foto: Debut Suram Erik ten Hag di Liga Inggris saat Manchester United Takluk dari Brighton di Pekan Pertama Liga Inggris 2022 / 2023
Perbesar
Beberapa peluang sempat didapat Manchester United, di antaranya melalui Marcus Rashford dan Christian Eriksen. Namun sayang, peluang keduanya masih belum mampu mengoyak gawang Robert Sanchez. (AFP/Lindsey Parnaby)

 

Meski belum perpanjang kontrak, tapi ada klausul yang membuat MU tenang. Mereka bisa memperpanjang kontraknya selama satu tahun lagi.

Ini diterapkan kepada banyak pemain. Meski pada akhirnya pemain seperti Paul Pogba, Jesse Lingard dan banyak lagi pergi setelah kontraknya di MU habis.

Rashford belum juga menunjukkan permainan bagus. Sempat absen lama membuatnya seperti masih mencari permainan terbaik.

 


Butuh Penyerang

FOTO: Liverpool Bantai MU 4-0, Mohamed Salah Cetak Dua Gol
Perbesar
Pemain Manchester United Marcus Rashford (kiri) menggiring bola melewati pemain Liverpool Thiago (kanan) pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, 19 April 2022. Liverpool menang 4-0. (AP Photo/Jon Super)

 

PSG memang sudah punya trio maut Kylian Mbappe, Lionel Messi dan Neymar. Awalnya, PSG ingin membujuk Robert Lewandowski untuk gabung namun tak berhasil.

pelatih PSG, Christophe Galtier tak menutup keinginannya untuk boyong satu striker jelang penutupan bursa transfer.

"Ya, kami ingin mendatangkan satu penyerang lagi. Kami jalani jadwal yang sangat padat, jadi kami ingin dapat satu pemain untuk gabung," katanya.


Unjuk Gigi

Foto: 5 Pemain yang Langsung Mencetak Gol dalam Laga Debut Bersama MU, Marcus Rashford Paling Gemilang
Perbesar
Menjalani debut sebagai peman baru di Manchester United tentu bukan perkara yang mudah. Ekspektasi dari para fans kadang malah menjadi beban. Namun 5 pemain berikut mampu menjawab ekspektasi tersebut dengan gol yang dilesakkan. Yuk simak kelima pemain tersebut. (AFP/Oli Scarff)

Di luar itu, Rashford telah meminta bantuan pelatih pribadinya sendiri selama musim panas. Ini dilakukan untuk memastikan bahwa dia siap untuk memulai ketika skuad kembali untuk pelatihan pramusim bulan depan.

Penyerang itu juga diketahui telah bertanya kepada rekan setimnya saat ini Donny van de Beek dan mantan rekan setimnya Daley Blind tentang teknik kepelatihan Ten Hag untuk membantunya memulai.

Rashford tertarik untuk memainkan peran awal reguler di posisi pilihannya di sisi kiri serangan dan berharap gaya manajemen pemain Ten Hag akan lebih cocok untuknya daripada gaya Louis van Gaal, Jose Mourinho dan Solskjaer.

Kembalinya ke timnas Inggris juga menjadi agenda Rashford menjelang Piala Dunia di Qatar musim dingin ini. Sebelumnya, Gareth Southgate telah mencoretnya dari skuad baru-baru ini karena kurangnya sepak bola tim utama.


Tak Tampil

Produk akademi United itu absen di awal musim lalu setelah menjalani operasi bahu sesaat menyusul kekalahan Inggris di final Euro 2020 di tangan Italia.

Rashford tidak tampil untuk Inggris sejak gagal mengeksekusi penalti dalam adu penalti di Wembley, dengan tersisa 46 caps dan 12 gol untuk negaranya hingga saat ini.

The Three Lions saat ini hanya memiliki dua pertandingan lagi yang dijadwalkan sebelum dimulainya kampanye Piala Dunia mereka, menghadapi Italia dan Jerman di UEFA Nations League pada bulan September.

Infografis transfer MU - November 2021
Perbesar
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya