MU Harus Akui Kalah dalam Pengejaran Frenkie de Jong

Oleh Bogi Triyadi pada 12 Agu 2022, 07:35 WIB
Diperbarui 12 Agu 2022, 07:36 WIB
Frenkie de Jong - Barcelona - Manchester United
Perbesar
Meski belum menyerah, Manchester Untied sekarang pasrah akan kehilangan Frenkie de Jong. Gelandang asal Belanda itu tidak akan ke MU jika meninggalkan Barcelona.. (foto: Kena Betancur / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Frenkie de Jong masuk dalam radar Manchester United sepanjang buras transfer musim panas 2022. Manajer Erik ten Hag mengidentifikasi pemain timnas Belanda itu sebagai target utamanya.

Ten Hag berharap bisa bersatu kembali dengan mantan pemain Ajax itu di Old Trafford. Karena, dia yakin bisa memiliki atribut sempurna yang diperlukan untuk beradaptasi dengan gaya permainannya yang berbasis penguasaan bola.

MU diduga mencapai kesepakatan dengan Barcelona untuk mendatangkan De Jong dengan biaya lebih dari 70 jua pound pada Juli lalu. Tetapi, sejak itu Setan Merah menjadi frustrasi dengan penundaan kesepakatan yang diusulkan.

Frenkie de Jong tidak berniat meninggalkan Camp Nou musim panas ini. Gelandang berusia 25 tahun itu ingin bermain di Liga Champions, yang tidak bisa diberikan United musim ini.

Menurut Daily Mail, Man Utd belum menyerah mengejar De Jong. Tapi, baik klub dan Ten Hag sekarang pasrah kehilangan pemain Belanda itu.

De Jong mungkin tidak akan ke Old Trafford jika meninggalkan Barcelona musim panas ini. Saingan MU di Liga Inggris Chelsea - yang bermain di Liga Champions -telah muncul sebagai tujuan yang realistis bagi sang gelandang.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa The Blues 'sangat dekat' untuk mencapai kesepakatan dengan Barcelona mengenai kesepakatan untuk De Jong. Sementara laporan lain menyatakan Chelsea sedang berusaha menegosiasikan biaya yang lebih rendah dari yang disepakati MU untuk dibayar awal musim panas ini.

Namun, masih ada masalah mengenai 17 juta pound yang harus dibayarkan kepada De Jong oleh Barca terkait gaji yang ditangguhkan. Sang Pemain enggan meninggalkan Catalan kecuali masalah tersebut diselesaikan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Pemain lain

Foto Dunia: Gilas Bologna, Juventus Akhirnya Amankan Satu Tiket Liga Champions Musim Depan
Perbesar
Gelandang Juventus, Adrien Rabiot. (AFP/Andreas Solaro)

Barcelona diyakini ingin melepas Frenkie de Jong musim panas. Ini demi menyeimbangkan pembukuan mereka di tengah masalah keuangan.

Tetapi, Presiden Barcelona Joan Laporta baru-baru ini bersikeras ingin gelandang timnas Belanda itu bertahan. "Frenkie de Jong adalah pemain Barca dengan kualitas hebat dan kami ingin dia bertahan," katanya.

"Dengan dia dan rekan satu timnya, kami memiliki lini tengah yang sangat kuat. Dia memiliki tawaran, namun kami ingin dia bertahan dan dia juga ingin bertahan."

Sementara harapan Manchester United untuk memikat De Jong ke Old Trafford mulai memudar, Manajer Erik ten Hagtampaknya sudah mengidentifikasi gelandang Juventus Adrien Rabiot sebagai alternatif. Biaya awal 15 juta pound telah disepakati antara kedua klub.

Tapi, MU dan Juventus menemui batu sandungan dalam negosiasi mengenai persyaratan pribadi. Satu laporan mengklaim Man Utd menawarkan gaji di bawah persyaratan yang diusulkan agen yang juga ibu Adrien Rabiot, Veronique Rabiot.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Tidak panik

Ekspresi Erik ten Hag Usai Man Utd Dikalahkan Brighton
Perbesar
Ekspresi pelatih Manchester United, Erik ten Hag usai pertandingan melawan Brighton & Hove Albion pada pekan pembuka Liga Inggris 2022/2023 di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Minggu (7/8/2022). Pertandingan Ini menjadi kekalahan pada debut pertama Erik ten Hag bersama Manchester United. (AFP/Lindsey Parnaby)

Sebelum kekalahan kandang 1-2 dari Brighton & Hove Albion, akhir pekan lalu, Manajer Manchester United Erik Ten Hag menegaskan klub tidak akan panik di pasar transfer. Dia menyatakan mereka hanya tertarik untuk merekrut pemain yang tepat yang dapat menguntungkan pasukannya.

"Itu akan menjadi situasi yang bagus (untuk mendatangkan lebih banyak pemain jelang musim ini). Tapi, saya punya skuat dan saya senang dengan skuat itu," kata ahli taktik asal Belanda itu.

"Skuat saat ini, mereka membuat kemajuan yang baik. Saya senang dengan penandatanganan sampai sekarang. Kami hanya tidak membutuhkan pemain mana pun, Anda membutuhkan pemain yang tepat dan itulah titik di mana kami bekerja sama."

"Jika itu bukan pemain yang tepat, tidak (apakah Anda akan senang merekrut siapa pun). Kemudian saya senang dengan skuat saat ini. Kami membutuhkan pemain yang tepat," ucap Ten Hag menambahkan.

"Ini tentang pemain yang tepat dan ada banyak, tetapi saya tidak bisa memberikan komentar tentang pemain yang tepat. pemain yang terikat kontrak di klub lain, ketika kami memiliki berita, kami akan membawanya."

"Anda bekerja dengan skuat saat ini dan kemudian Anda mengembangkan pemain yang ada di skuat Anda saat ini. Saat ini, ada pemain di posisi itu dan mereka tampil sangat baik," pungkas Ten Hag

Sejauh musim panas ini, MU telah menandatangani tiga pemain baru. Mereka adalah Tyrell Malacia, Christian Eriksen, dan Lisandro Martinez.

Infografis transfer MU - November 2021
Perbesar
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya