Sukses

Ganda Putra Indonesia Melaju ke Semifinal Amman International Tennis Championships 2022

Di semifinal turnamen seri ITF Men's World Tennis Tour ini, Nathan/Christo bakal menantang unggulan teratas, Francis Casey Alcantara/Yuki Mochizaki.

Liputan6.com, Jakarta- Indonesia menjaga asa meraih gelar juara di Amman International Tennis Championships 2022. Ganda putra Nathan Anthony Barki/Christopher Rungkat berhasil melaju ke babak semifinal pada Kamis (11/8/2022).

Pasangan Nathan dan Christo menghentikan perlawanan wakil Thailand. Thanapet Chanta/Sanchai Ratiwattana (Thailand) dengan straight set, 6-4 6-4, di lapangan The Sultan Hotel & Residence Jakarta.

"Hari ini kami bermain lebih solid daripada babak sebelumnya. Meski sudah sesuai target awal, yakni masuk semi final namun kami tetap berusaha bisa terus melaju," ucap Christopher Rungkat usai laga berdurasi satu jam 11 menit.

Petenis peringkat 236 ganda dunia itu pun memuji penampilan pasangannya. "Nathan tampil baik dalam dua babak ini, percaya diri meskipun baru pertama berpasangan dan ini turnamen pro debutnya," imbuhnya.

Di semifinal turnamen seri ITF Men's World Tennis Tour ini, Nathan/Christo bakal menantang unggulan teratas, Francis Casey Alcantara/Yuki Mochizaki. Laga semifinal akan berlangsung pada Jumat (12/8/2022).

Pasangan tenis gado-gado Filipina dan Jepang itu di babak delapan besar menang atas wakil tuan rumah, M. Rifqi Fitriadi/David Agung Susanto 6-4 7-5.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Tempur

Nathan sudah siap menghadapi babak semifinal dan bertekad mengharumkan nama Indonesia. "Makan cukup dan tidur yang nyenyak agar bisa tampil segar di semifinal," tutur Nathan soal persiapannya menghadapi laga empat besar.

Amman International Tennis Championships akan berlangsung di The Sultan Hotel & Residence Jakarta. Kejuaraan yang masuk kalender kompetisi resmi Federasi Tenis Internasional (ITF) Mens World Tennis Tour ini akan bergulir dua seri selama dua pekan, yang akan dimulai 7 hingga 21 Agustus 2022.

Amman International Tennis Championships menyediakan total hadiah 15.000 dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 225 juta pada tiap serinya Ajang ini merupakan turnamen entry level profesional yang akan sangat bermanfaat bagi petenis tuan rumah untuk mengais poin peringkat internasional.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

18 Negara

Amman International Tennis Championships akan diikuti petenis dari 18 negara seperti Malaysia, Thailand, Singapura, Vietnam, Filipina, Hongkong, China, Jepang, Korea, India, Australia, Selandia Baru, Belanda, Rusia dan Prancis serta Afrika Selatan.

Merujuk situs kompetisi ITF per Sabtu (7/8), Sasikumar Mukund (India) yang berperingkat singles ke-441 dunia akan menjadi unggulan teratas Amman International Tennis Championships seri pertama.

Setiap seri Amman International Tennis Championships menyediakan 32 slot babak utama dan 48 tempat di babak kualifikasi nomor tunggal. Sedangkan di sektor ganda, hanya 16 pasangan yang berhak tampil di babak utama.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.