Kejuaraan Dunia 2022: Anthony Sinisuka Ginting cs Diminta Main Enjoy

Oleh Bogi Triyadi pada 11 Agu 2022, 19:05 WIB
Diperbarui 20 Agu 2022, 20:36 WIB
Irwansyah - Kejuaraan Dunia 2022 - Bulu Tangkis
Perbesar
Pelatih tunggal putra Indonesia Irwansyah meminta Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan bermain enyoy pada Kejuaraan Dunia 2022 yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, 22-28 Agustus. (foto: PBSI)

Liputan6.com, Jakarta - Hasil undian Kejuaraan Dunia 2022 sudah dirilis Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Rabu (10/8). Hasilnya, undian kurang menguntungkan didapat tim bulu tangkis tunggal putra Indonsia.

Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo berada pada pool atas dalam turnamen bulu tangkis yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, 22-28 Agustus.Hanya Tommy Sugiarto yang berada di pool bawah.

Hasil undian ini disayangkan pelatih tunggal putra Indonesia Irwansyah. "Untuk hasil undian cukup disayangkan, tiga pemain kita ada di pool atas semua. Tapi itu namanya undian, kita tidak bisa mengatur," katanya dalam jumpa pers virtual, Kamis, 11 Agustus.

Irwansyah pun meminta anak asuhnya untuk siap satu pertandingan demi satu pertandingan di Kejuaraan Dunia. "Semuanya harus siap saja, fokus satu pertandingan demi satu pertandingan. Kalau target saya tidak mau memasang target, saya mau mereka main enjoy dan saya mau lihat hasilnya."

"Kalau persiapan dari tunggal putra sudah bagus. Dari latihannya, baik dari fokusnya, fisik, maupun pikiran. Semua sudah siap bertanding. Kondisi anak-anak juga bagus. Semuanya sudah dipersiapkan tapi yang terpenting adalah pikirannya, fokus dan semangat bertandingnya," ujar Irwansyah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Punya kans

Anthony Sinisuka Ginting - Kejuaraan Dunia 2022 - Bulu Tangkis
Perbesar
Anthony Sinisuka Ginting menjadi salah satu wakil Indonesia pada nomor tunggal putra dalam Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, 22-28 Agustus. (foto: PBSI)

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting meyakini setiap pemain mempunyai kans yang sama di Kejuaraan Dunia 2022. Sehingga, juara Singapore Open 2022 lebih fokus menyiapkan diri sendiri daripada memikirkan lawan.

"Persiapan sejauh ini berjalan dengan baik. masih ada waktu kurang lebih satu minggu lagi sebelum berangkat nanti. Semoga di sisa persiapan ini bisa lebih baik lagi, lebih fokus lagi dan yang paling penting terhindar dari cedera," kata Ginting yang menempati unggulan keenam.

"Saya tidak terlalu berpikir hasil-hasil di pertandingan sebelumnya hanya itu memang dijadikan pelajaran buat nanti di Kejuaraan Dunia 2022. Semua pemain punya kans yang sama, tinggal nanti di lapangannya siapa yang lebih siap. Jadi lebih fokus ke diri sendiri dulu, mempersiapkan diri dengan baik dan maksimal," imbuhnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Jaga kondisi

Chico Aura Dwi Wardoyo - Kejuaraan Dunia 2022 - Bulu Tangkis
Perbesar
Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo akan berlaga pada Kejuaraan Dunia 2022 yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, 22-28 Agustus. (foto: PBSI)

Senada dengan Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putra Indonesia lainnya Chico Aura Dwi Wardoyo juga merasa persiapannya sudah cukup baik. Menjaga kondisi menjadi prioritasnya saat ini.

"Persiapan sudah cukup baik, tinggal di minggu-minggu ini harus jaga kondisi badan, otot, dan mental," ucap Chico.

"Bersyukur bisa dapat kesempatan untuk tampil di Kejuaraan Dunia ini. Pastinya ingin memberikan permainan yang terbaik, mengeluarkan semua yang sudah dapat di latihan dan menikmati setiap pertandingan."

Kejuaraan Dunia 2022 akan berlangsung di Tokyo, Jepang pada 22-28 Agustus mendatang. Tunggal putra akan memulai dari babak 64 besar, berikut calon-calon lawan mereka.

Anthony Sinisuka Ginting (6) vs Ygor Coelho (Brazil)

Jonatan Christie (7) vs Toma Junior Popov (Perancis)

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Ng Tze Yong (Malaysia)

Tommy Sugiarto vs Kunlavut Vitidsarn (16/Thailand)

Infografis bulu tangkis
Perbesar
Infografis bulu tangkis. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya