Butuh Tambahan Pemain Baru, Arsenal Incar Gelandang AC Milan

Oleh AY Yustiawan pada 12 Agu 2022, 06:00 WIB
Diperbarui 12 Agu 2022, 06:00 WIB
Foto Arsenal Vs Brighton
Perbesar
Pemain Arsenal Martin Odegaard (kiri), berduel memperebutkan bola dengan pemain Brighton Danny Welbeck dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, Sabtu (9/4/2022) malam WIB. (AP Photo/Ian Walton)

Liputan6.com, Jakarta Tidak seperti klub lain, Arsenal memulai musim baru Liga Inggris 2022/23 dengan kemenangan. Meski demikian, The Gunners masih berencana memperkuat skuatnya lebih jauh.

Raksasa London utara mengunjungi Crystal Palace di babak pembukaan dan meraih kemenangan 2-0. Pemain anyar Arsenal Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko sudah melakukan debut mereka, sedangkan Fabio Vieira, absen karena cedera.

Di awal musim Arsenal dua gelandang kunci karena cedera, karena itu mereka bisa merekrut pemain lain sebelum jendela ditutup. Bahkan, menurut laporan media Italia, mereka mengincar salah satu maestro berperingkat tinggi di Serie A.

Pemain itu tak lain adalah Sandro Tonali, yang berperan penting dalam kesuksesan AC Milan meraih gelar musim lalu. Mengingat pentingnya dia bagi pemegang Scudetto, Rossoneri dikatakan menentang gagasan menjual pemain Italia itu.

Sang juara bertahan yang akan memulai laga untuk mempertahanan gelar mereka Sabtu ini, tentu akan membutuhkan pemain berusia 22 tahun itu di San Siro. Namun, Arsenal telah mengadakan pembicaraan dengan AC Milan dan harga telah disebutkan untuk Tonali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Enggan Dijual

Liga Italia Juventus vs AC Milan
Perbesar
Gelandang Juventus, Adrien Rabiot (kiri) berebut bola dengan gelandang AC Milan, Franck Kessie (kanan) pada pekan ke-4 Liga Italia di Allianz Stadium, Senin (20/9/2021) dini hari WIB. Menghadapi AC Milan, Juventus harus puas dengan hasil 1-1. (Isabella BONOTTO / AFP)

Seperti dilansir Calciomercato.it, meskipun ada keengganan untuk menjual Tonali, tawaran sebesar 55 juta euro dapat mengubah sikap AC Milan karena biaya itu dapat mengamankan dua pemain lagi menjelang musim 2022/23.

"Milan dan Arsenal bertemu dan berbicara tentang Tonali," demikian laporan media tersebut.

"I Rossoneri telah menyatakan bahwa gelandang itu tidak dapat dipindahtangankan, tetapi jika proposal senilai 55 juta euro datang, Milan dapat menjualnya dan melakukan dua pembelian."

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Rentan Cedera

Arsenal - Mikel Arteta
Perbesar
Arsenal - Mikel Arteta (Bola.com/Adreanus Titus)

Sementara opsi lini tengah Arteta telah meningkat selama musim panas, pelatih asal Spanyol itu masih merasa kekurangan penutup untuk peran lini tengah defensif.

Thomas Partey saat ini memegang peran di lini itu, tetapi pemain Ghana itu memiliki catatan cedera yang mengkhawatirkan. Karena itu kesepakatan untuk Tonali bisa terbukti jadi pembelian cerdas.


Tukar Pemain

Foto: Nketiah dan Sejumlah Pemain Arsenal yang Kontraknya akan Habis pada Akhir Musim Ini
Perbesar
Karier Calum Chambers di Arsenal bisa dibilang naik turun sejak bergabung pada 2014 silam. Ia sempat dipinjamkan dua kali menuju ke Middlesbrough dan Fulham. Kontraknya tercatat akan habis pada 30 Juni 2022, namun akhir-akhir ini ia merupakan bek sayap andalan Arteta. (AFP/DANIEL LEAL-OLIVAS)

Arsenal tengah mencoba untuk mencapai kesepakatan pertukaran pemain dengan Leicester City yang melibatkan Bernd Leno dan Youri Tielemans. Kedua tim ingin menambah kekuatan tim sesuai dengan kebutuhannya.

Leno kalah dalam starting XI Arsenal dari Aaron Ramsdale musim lalu. Kini dia telah kehilangan tempatnya di belakang pilihan pemain internasional Inggris itu, dan Matt Turner.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya