Sukses

Inter Milan dan Juventus Bisa Runtuhkan Dominasi AC Milan di Serie A 2022/2023

Melihat pergerakan di bursa transfer musim panas 2022, Juventus dan Inter Milan dijagokan bisa menghentikan dominasi AC Milan di Serie A.

Liputan6.com, Jakarta Mantan pelatih Inter Milan dan Napoli Rafael Benitez memberikan prediksi tim yang akan menjuarai Liga Italia Serie A 2022/2023. Benitez sedikit menjagokan Inter Milan dan Juventus ketimbang juara bertahan AC Milan.

Dalam wawancara dengan La Gazzetta dello Sport seperti dikutip dari Football Italia, Kamis (11/8/2022), Benitez melihat Inter dan Juventus bisa meruntuhkan dominasi AC Milan di musim 2022/2023.

"Inter dan Juventus, mereka berada di baris terdepan. Kemudian baru Milan yang solid. Mustahil tak mempertimbangkan Milan sebagai kandidat juara, tapi dua tim lainnya lebih superior saat ini," tutur Rafael Benitez.

Pertimbangan Benitez ini dikarenakan materi pemain Inter dan Juve dinilai lebih tangguh dibandingkan skuad Milan. Pasalnya Milan tak banyak melakukan perubahan signifikan selama bursa transfer musim panas 2022.

AC Milan cuma mendatangkan dua pemain baru yakni Divock Origi dan Charles de Ketelaere pada musim panas 2022. Kedua pemain anyar ini juga belum tentu akan jadi langganan starter di bawah asuhan Stefano Pioli.

Di sisi lain, Inter Milan dan Juve melakukan penambahan kekuatan di starternya. Juve kini punya Gleison Bremer yang merupakan bek terbaik Liga Italia musim lalu, gelandang Paul Pogba serta winger Angel Di Maria. Sedangkan Inter memulangkan mesin gol Romelu Lukaku dari Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bakal Ketat

"Saya mengapresiasi pembelian yang dilakukan Juventus, terutama Di Maria dan Bremer," lanjut eks pelatih Liverpool dan Inter tersebut.

Benitez memprediksikan secara keseluruhan Liga Italia musim 2022/2023 akan sangat sengit persaingannya. Napoli dan AS Roma bisa menjadi kuda hitam dalam perburuan Scudetto.

"Jangan lupakan juga Napoli dan betapa impresifnya Roma dengan pemain-pemainbarunya. Saya pikir Jose Mourinho memiliki kewajiban yang enak untuk memperjuangkan gelar," tegas Benitez.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Roma

Roma memang cukup mencuri perhatian di musim panas 2022. Usai menjuarai UEFA Conference League, Roma mampu mendaratkan pemain berkelas seperti Paulo Dybala, Nemanja Matic dan Giorginio Wijnaldum.

Selain itu, Roma dan Mourinho di bursa transfer musim panas 2022 sukses mempertahankan tiga pemain pilarnya mulai dari Tammy Abraham, Nicolo Zaniolo hingga Lorenzo Pellegrini dari godaan klub besar.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.