Arema FC Ulang Tahun ke-35, Satukan Semangat untuk Menjadi Juara

Oleh Bogi Triyadi pada 11 Agu 2022, 12:55 WIB
Diperbarui 11 Agu 2022, 12:56 WIB
Liga 1 - Ilustrasi Logo Arema FC BRI Liga 1
Perbesar
Arema FC akan berulang tahun ke-35 pada 11 Agustus 2022. Ke depan, Arema FC diharapkan semakin solid dan menyatukan semangat untuk menjadi juara. (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Jakarta Detik-detik menjelang ulang tahun Arema FC ke-35 diperingati dengan meriah oleh Aremania dengan memadati kawasan Kayutangan Heritage pada Rabu malam (10/8/2022). Acara tersebut dibuka dengan doa bersama yang dipimpin Habib Anies dan dilanjutka sambutan manajer tim Arema FC Ali Rifki.

Ali menyatakan sangat terharu dengan antusias Aremania dalam menyambut ulang tahun Arema FC ke-35. "Saya sampaikan terima kasih kepada Aremania atas rasa antusias yang luar biasa yang tidak pernah berhenti untuk mendukung Arema FC," katanya yang disambut tepuk tangan Aremania seperti dikutip dari laman Arema FC.

"Semoga ke depan semakin solid. Di sini kita menyatukan semangat untuk menjadi juara," tambahnya.

Kegiatan ini juga dihadiri tokoh-tokoh Malang Raya, seperti Wali Kota Malang Sutiaji. Selain itu, ada juga dirijen Aremania Yuli Sumpil yang menghangatkan suasana dengan memimpin yel-yel kebesaran Aremania.

Selain menempatkan titik kegiatan di Kayutangan, Aremania juga akan melakukan corteo dengan berjalan dari Kayutangan ke kawasan tugu Balaikota Malang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Ziarah ke makam tokoh pendiri

Ziarah Kubur Jelang Ramadhan di TPU Tanah Kusir
Perbesar
Ilustrasi ziarah kubur. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Manajemen Arema FC berziarah ke makam tokoh pendiri, Lucky Acub Zaenal, di TPU Kasin, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (10/8/2022). Ziarah dilakukan menjelang momen sakral kelahiran Arema FC ke-35, 11 Agustus.

"Hari ini kami melakukan napak tilas ke makam tokoh-tokoh pendiri Arema, mengawalinya dari makam Sam Ikul sebagai tokoh yang berjasa atas lahirnya tim Singo Edan," media officer Arema FC, Sudarmaji.

Tradisi ziarah sudah dilakukan setiap tahunnya. Selain ke tokoh pendiri, manajemen Arema FC juga berziarah ke tokoh-tokoh Aremania yang sudah mendahului, seperti almarhum Cak Surtato, Sam Tembel, dan Cak No.

"Kami berdoa untuk pahlawan-pahlawan Arema yang sudah mendahului. Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisiNya," ucap Sudarmaji.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Slogan

Sudarmaji mengungkapkan bahwa slogan Jiwa Jawara untuk menandai 35 tahun Arema FC juga merupakan inspirasi dari pendahulu-pendahulunya. Mereka semasa hidupnya memberikan yang terbaik dan loyal untuk eksistensi tim Singo Edan.

"Ada banyak hal yang bisa kita teladani dari para pendahulu, salah satunya adalah sifat pantang menyerah dalam mempertahankan eksistensi Arema. Begitu juga slogan Jiwa Jawara merupakan inspirasi sebuah perjuangan tokoh-tokoh yang sudah mendahului kita," tandas Sudarmaji.

Infografis BRI Liga 1 2022/2023
Perbesar
Infografis BRI Liga 1 2022/2023. (Liputan6.com/Trie Yasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya