Manchester City Capai Kesepakatan untuk Transfer Sergio Gomez

Oleh Bogi Triyadi pada 11 Agu 2022, 11:36 WIB
Diperbarui 11 Agu 2022, 11:37 WIB
Sergio Gomez - Anderlecht - Manchester City
Perbesar
Manchester City dikabarkan mencapai kesepakatan dengan Anderlecht untuk transfer Sergio Gomez. City akan membayar lebih dari 10 juta euro untuk bek kiri berusia 21 tahun tersebut. (foto: Instagram @sergiogm_10)

Liputan6.com, Manchester - Manchester City sedang mencari bek kiri baru sebelum jendela transfer musim panas ditutup pada 1 September 2022. Ini menyusul kepergian Oleksandr Zinchenko ke Arsenal.

Juara Liga Inggris musim lalu itu telah banyak dikaitkan dengan kepindahan Marc Cucurella. Tetapi, City tidak mau membayar lebih dari 50 juta pound sehingga Brighton & Hove Albion melepasnya ke Chelsea.

Skuat racikan Pep Guardiola itu kini telah menyusun daftar alternatif. Sergio Gomez tampaknya menjadi target pilihan Man City saat ini.

Bahkan, laporan dari The Guardian yang ditulis jurnalis Fabrizio Romano dan Rob Bleaney menyatakan bahwa City sekarang mendekati kesepakatan dengan Anderlecht untuk mengontrak Gomez. Raksasa Inggris itu bakal membayar biaya lebih dari 8,5 juta euro atau sekitar Rp153 untuk bek kiri yang memiliki naluri menyerang itu.

Laporan itu menambahkan City awalnya berencana meminjamkan Gomez ke klub saudaranya Girona. Namun, Pep Guardiola sekarang tergoda untuk mempertahankan pemain berusia 21 tahun tersebut, yang bisa menjadi pelatih Joao Cancelo.

Transfer Gomez ke Stadion Etihad akan segera diselesaikan. City dan Anderlecht saat ini sedang dalam diskusi mengenai rincian akhir dari kesepakatan tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Jebolan La Masia Barcelona

Sergio Gomez - Anderlecht
Perbesar
Sergio Gomez dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Anderlecht 2021-22. (foto: Instagram @sergiogm_10)

Lahir di Catalonia, Sergio Gomez bergabung dengan akademi La Masia Barcelona pada 2010. Pep Guardiola saat itu menjadi pelatih Barcelona.

Dia menghabiskan delapan tahun dalam sistem pemain muda Barcelona sebelum pindah ke Borussia Dortmund pada 2018. Bersama klub Jerman itu, Gomez hanya membuat dua penampilan tim utama.

Bek kiri beusia 21 tahun itu kembali ke tanah airnya untuk masa pinjaman dua musim antara 2019 dan 2021 dengan Huesca. Dia mendapat tempat di tim utama dan tampil reguler sebanyak 68 kali di semua kompetisi.

Gomez meninggalkan Dortmund secara permanen musim panas lalu untuk bergabung dengan Anderlecht yang dilatih legenda dan mantan kapten Man City Vincent Kompany. Pemain timnas Spanyol U-21 itu menikmati musim debutnya yang mengesankan bersama raksasa Belgia itu pada 2021-22 dan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Klub.

Sebagai bek kiri, Gomez mengakhiri musim dengan tujuh gol dan 15 assist dalam 49 penampilan di semua turnamen.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Berani menyerang

Sergio Gomez - Anderlecht-1
Perbesar
Sergio Gomez saat memperkuat Anderlecht. (foto: Instagram @sergiogm_10)

Sergio Gomez bermain sebagai bek kiri. Dia pemain yang berani memberikan ancaman konstan di sepertiga akhir lawan. Pemuda berusia 21 tahun itu mengungkapkan sangat mengidolakan sesama bek sayap Manchester City Joao Cancelo.

"Joao Cancelo adalah seseorang yang saya hormati, Saya melihat karakteristik serupa dari diri saya dalam dirinya," katanya kepada mengatakan Mauveside:

Akibat mengalami cedera pangkal paha selama musim panas, Gomez tak bisa tampil di salah satu pertandingan persahabatan pramusim Anderlecht. Namun, sejak itu dia telah kembali bugar dan turun dari bangku cadangan untuk sembilan menit terakhir dari kemenangan Liga Pro Belgia atas RFC Seraing pada Senin, 8 Agustus lalu.

Infografis Real Madrid
Perbesar
Infografis daftar pemain termahal di transfer Real Madrid (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya