Top 3 Berita Bola: MU Bakal Kental Aroma Juventus

Oleh Bogi Triyadi pada 11 Agu 2022, 10:30 WIB
Diperbarui 11 Agu 2022, 10:30 WIB
Foto: Deretan Pemain yang Kembali ke Pelukan Si Nyonya Besar
Perbesar
Atletico Madrid mendekati Manchester United agar mau memberli Alvaro Morata, yang sempat dipinjamkan ke Juventus. MU saat ini sedang mencari striker baru. (AFP/Filippo Monteforte)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United harus mendatangkan tiga sampai empat pemain baru lagi demi memuaskan manajer anyar Erik ten Hag. Setan Merah kemungkinan besar bakal kental aroma Juventus di musim 2022/2023.

Ada dua pemain Juventus musim lalu yang bakal berseragam MU dalam waktu dekat. Pertama, Adrien Rabiot. Setan Merah dan Juve kabarnya sudah mencapai kesepakatan soal transfer gelandang asal Prancis itu.

Kedua, Alvaro Morata. ESPN melaporkan Man Utd ditawarkan Atletico Madrid untuk merekrut mantan pemain Juventus itu. Pemain Spanyol itu sudah kembali ke Atletico akhir musim kemarin.

Dua musim sebelumnya, Morata bermain di Juventus dengan status pemain pinjaman. Raksasa Italia itu tidak mempermanenkan pemain berusia 29 tahun tersebut karena harga yang dipatok Atletico dianggap kemahalan.

Atletico juga tidak ingin memakai Morata di musim depan. Karena melihat sulit bagi Juventus membeli Morata, klub Spanyol itu mulai bermanuver dengan mendekati MU yang sedang butuh banget kehadiran striker baru.

Berita tentang MU bakal kental aroma Juventus menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Berikut top 3 berita Bola:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


1. Tak Cuma Rabiot, MU Bakal Kental Aroma Juventus

Morata Dua Gol, Juventus Sikat Lazio 3-1
Perbesar
Gelandang Juventus, Adrien Rabiot berebut bola udara dengan gelandang Lazio, Andreas Pereira pada pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Allianz Turin, Italia, Minggu (7/3/2021). Juventus menang atas Lazio 3-1. (Tano Pecoraro / LaPresse via AP)

Manchester United sangat sibuk di Agustus 2022. MU harus mendatangkan tiga sampai empat pemain baru lagi demi memuaskan manajer anyar Erik ten Hag. Setan Merah kemungkinan besar bakal kental aroma Juventus di musim 2022/2023.

Ada dua pemain Juventus musim lalu yang akan berseragam Man Utd dalam waktu dekat. Yang pertama ialah gelandang Adrien Rabiot. MU dan Juve kabarnya sudah mencapai kesepakatan soal transfer pemain Prancis itu.

Selain Rabiot, juara Liga Inggris 20 kali itu kini mulai dikaitkan dengan mantan striker Juventus Alvaro Morata.ESPN mengklaim MU ditawarkan Atletico Madrid untuk merekrut Morata.

Morata bermain di Juventus dalam dua musim terakhir dengan status pemain pinjaman dari Atletico. Raksasa Italia itu memutuskan tak mempermanenkan Morata karena harga yang dipatok Atletico dianggap kemahalan.

Baca berita selengkapnya di sini.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


2. Hasil Piala AFF U-16 2022: Menang Adu Penalti, Timnas Indonesia Tantang Vietnam di Final

Timnas Indonesia U-16 vs Myanmar, Piala AFF U-16 2022
Perbesar
Duel Timnas Indonesia U-16 kontra Myanmar di semifinal Piala AFF U-16 2022 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/2022). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Timnas Indonesia memastikan lolos ke final Piala AFF U-16 2022 usai kalahkan Myanmar lewat adu penalti di babak semifinal. Pada laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu malam WIB (10/8/2022), skuat Garuda Asia menang 6-5 (1-1)

Myanmar unggul lebih dahulu lewat gol Nay Min Htet. Tetapi, dibalas lewat tendangan bebas indah Muhammad Riski Afrisal.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga pertandingan usai dan harus dilanjutkan adu penalti. Di waktu penentuan ini Timnas Indonesia, menang 5-4.

Di final Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam. Skuat racikan Nguyen Quoc Tuan itu lolos ke laga puncak setelah menang 2-0 atas Thailand.

Baca selengkapnya di sini

 


3. Lupakan De Jong, MU Kini Lirik Gelandang La Liga yang Mengejutkan

Foto: Pemain yang Banderolnya Meroket di Tahun 2021, Bagian Pertama
Perbesar
Frenkie de Jong merupakan pemain asal Belanda yang saat ini merumput bersama Barcelona. Pada awal tahun 2021 nilai banderolnya sebesar 70 juta euro, namun saat ini harganya menjadi 90 juta euro. (Foto: AFP/Cristina Quicler)

Manchester United sedang berkejaran dengan waktu untuk mendapatkan gelandang baru sebelum bursa transfer musim panas ditutup. MU mulai move on dari buruan utamanya gelandang Barcelona Frenkie de Jong.

De Jong sebenarnya jadi buruan utama Manchester United. Manajer Erik ten Hag sangat ingin reunian dengan pemain timnas Belanda itu di Old Trafford pada musim 2022/2023. Sayangnya sangat sulit membawa De Jong ke Manchester.

Media Spanyol AS melaporkan Man Utd kini mulai melirik pemain tengah Liga Spanyol lainnya yakni gelandang bertahan Guido Rodriguez dari Real Betis. Harga Guido jelas jauh lebih murah dibandingkan De Jong.

Betis kabarnya siap melepas Guido ke The Red Devils bila mendapat proposal sekitar 20 sampai 30 juta euro.

Baca selengkapnya di sini.

Infografis transfer MU - November 2021
Perbesar
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya