Sukses

Legenda Real Madrid Heran Ancelotti Tak Cari Striker Baru, Komentari Transfer Ronaldo

Legenda Real Madrid, Jose Maria Guti berharap mantan klubnya bisa mencari striker baru sebagai pelapis Karim Benzema.

Liputan6.com, Madrid- Real Madrid sukses dengan pemain seadanya musim lalu. Karim Benzema menjadi tumpuan gol, meski usia penyerang asal Prancis tidak muda lagi.

Kondisi inilah yang membuat legenda Madrid, Jose Maria Gutierrez atau Guti heran. Dia berharap mantan klubnya bisa menambah satu orang striker.

"Saya pikir Real Madrid masih sebagus musim lalu, meski benar mereka belum memperkuat skuad mereka," katanya seperti dikutip DAZN.

"Mungkin mereka memang butuh seorang striker, seperti kekurangan mereka tahun lalu. Kalau Karim Benzema absen, itu bisa hentikan langkah Madrid. Tak punya pelapis akan membatasi daya serang mereka."

Madrid memang sangat bertumpu dengan Karim Benzema. Terbukti, banyak pertandingan sulit dimenangkan Madrid saat Benzema absen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dukung Barcelona

Di sisi lain, Guti mendukung apa yang dilakukan Barcelona musim ini. Dia mengatakan, Barca memang butuh tambahan kekuatan sehingga membuat La Liga tambah bagus.

"Kita lihat Barcelona yang kurang bertaji tahun lalu. Saya pikir ini bakal menambah nilai untuk La Liga," katanya.

"Segala hal yang memperkuat tim-tim besar dan tim yang penting di Spanyol seperti Barcelona itu bagus untuk La Liga."

 

3 dari 4 halaman

Ronaldo ke Atletico

 

Guti juga mengeluarkan pernyataan mengejutkan soal kemungkinan Ronaldo gabung Atletico Madrid. Dia mengatakan, hal itu bukan sesuatu yang pantas dipermasalahkan.

"Kalau dia memutuskan untuk gabung Atletico Madrid, mengapa tidak," katanya.

"Atletico tim hebat, dia striker hebat. Atletico Madrid butuh seorang striker bagus dan mengapa tidak?"

4 dari 4 halaman

Juara Piala Super Eropa

Real Madrid berhasil meraih gelar pertama musim ini usai kalahkan Eintracht Frankfurt 2-0 pada Piala Super Eropa yang berlangsung di stadion Helsingin, Helsinki, Kamis (11/8/2022). Madrid unggul berkat dua gol dari David Alba dan Karim Benzema.

Madrid tampil dengan kekuatan terbaik di laga ini. Pemain "stok" lama Modric, Casemiro dan Toni Kroos tetap jadi jangkar dari permainan Real Madrid.

Dengan formasi ini, Madrid langsung membuka gol lewat David Alaba. Dia memanfaatkan umpan dari Casemiro di menit ke-37 sehingga membuat skor berubah menjadi 1-0.

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir. Madrid pun belum mengubah komposisi tim di awal babak kedua.

Pergantian pemain baru dilakukan usai Madrid cetak gol kedua di menit ke-65. Gol dicetak Karim Benzema usai memanfaatkan umpan Vinicius Junior sehingga skor pun berubah 2-0 dan meriah gelar pertama Piala Super Eropa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.