Piala Presiden Esports 2022 Resmi Dimulai, Tayang di Vidio

Oleh Thomas pada 11 Agu 2022, 06:30 WIB
Diperbarui 11 Agu 2022, 06:30 WIB
Kick Off Piala Presiden Esports 2022
Perbesar
Kick Off Piala Presiden Esports 2022

Liputan6.com, Jakarta- Turnamen Esports terakbar di Indonesia, Piala Presiden Esports 2022 resmi dimulai pada 10 Agustus 2022. Kick-off berlangsung meriah dengan ditandai perkenalan empat karakter Piala Presiden Esports 2022. 

Keempat karakter tersebut adalah Hanuman, Gajahmada, Princess Komodo, dan Princess Mandalika. Selain itu juga diumumkan theme song resmi Piala Presiden Esports 2022 berjudul "Wonders" yang dinyanyikan oleh grup musik Scaller. 

Seremoni pembukaan Piala Presiden Esports 2022 berbalut konsep artistik bertema Beyonderful, dari kata “beyond” dan “wonderful". Pembukaan PPE 2022 juga menggambarkan perkembangan pesat dunia esports dari masa ke masa (beyond) beserta keindahannya yang bisa mempersatukan berbagai bahasa, suku, dan budaya (wonderful). 

Konsep ini selaras dengan visi Indonesia tahun 2045, menjadi negara maju dan salah satu kekuatan ekonomi dunia dengan kualitas manusia yang unggul serta menguasai pengetahuan dan teknologi, kesejahteraan rakyat yang jauh lebih baik dan merata, serta ketahanan nasional dan tata kelola pemerintahan yang kuat dan berwibawa. Beberapa landmark khas Jakarta seperti Monas, GBK, Bundaran HI berbalut warna iridescent dan very peri yang menggambarkan sebuah lanskap kota dengan energi terbarukan. 

Kick-off Piala Presiden Esports 2022 ini disiarkan di Vidio dan Youtube Kincir Esports. Vidio memang menjadi salah satu sponsor Piala Presiden Esports 2022. Keseruan Piala Presiden Esports 2022 akan bisa disaksikan di Vidio. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Cetak Atlet Esports

Kick Off Piala Presiden Esports 2022
Perbesar
Kick Off Piala Presiden Esports 2022

Piala Presiden Esports 2022 diharapkan bisa melahirkan atlet Esports yang bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Para pemenang akan mendapat kesempatan tampil di IESF World Championship 2022 yang akan digelar di Bali pada Desember mendatang.

"PBESI dengan bangga mengumumkan bahwa destinasi yang akan menjadi lokasi acara utama Piala Presiden Esports 2022 akan dilaksanakan di Jakarta. Jakarta dengan segala perkembangannya diharapkan dapat merepresentasikan kehangatan Indonesia," ungkap Ketua Harian PBESI Komjen Polisi Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H. dalam sambutannya.

"Piala Presiden Esports 2022 secara khusus diarahkan agar mampu menjadi batu lompatan bagi atlet-atlet esports kita untuk masuk dan berkompetisi ke level internasional. Salah satu peluang istimewa yang dapat mereka raih adalah kesempatan untuk mengikuti turnamen esports skala dunia, IESF World Championship 2022 yang akan digelar di Bali pada Desember mendatang. Dengan target partisipasi 150 ribu atlet, kami optimistis bahwa efek positif akan terbangun secara luas ke seluruh tingkatan tim esports di seluruh Indonesia, baik amatir, semi-pro, maupun tim pro,” lanjut Bambang. 


Regional

Usai dilangsungkannya kick off, Piala Presiden Esports 2022 selanjutnya akan memasuki kualifikasi regional pada 12 September - 6 Oktober 2022 yang terbagi menjadi regional timur dan regional barat. 

“Piala Presiden Esports 2022 semakin memantapkan esports sebagai cabang olahraga dengan prestasi yang semakin diperhitungkan di Indonesia. Harapannya, kejuaraan ini mampu menelurkan atlet-atlet terbaik yang siap untuk berlaga di turnamen level dunia,” tutur Ketua Pelaksana Piala Presiden Esports 2022 Rangga Danu Prasetyo.

Regional Timur meliputi Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat, Gorontalo, Papua Tengah, Dataran Tinggi Papua, Papua Selatan. 

 


Puncaknya November

Sementara Regional barat meliputi Sumatra Utara, Sumatra Barat, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I.Y. Yogyakarta, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Bengkulu, Lampung, dan Bangka Belitung, Aceh.

Akan ada juga kualifikasi terbuka untuk semua provinsi sekaligus memberikan kesempatan kedua untuk tim yang belum berhasil di kualifikasi regional. Rangkaian dilanjutkan dengan kualifikasi tertutup untuk tim profesional yang diundang. Khusus untuk cabang game Mobile Legends, setelah kualifikasi tertutup, para tim yang terseleksi harus masuk ke penyisihan grup terlebih dahulu (26-30 Oktober 2022) sebelum berlaga di main event Piala Presiden Esports 2022 pada 11-13 November 2022.

Piala Presiden Esports 2022 diselenggarakan secara hybrid, mengkombinasikan sistem daring dan luring, serta penerapan protokol kesehatan yang ketat dan menyeluruh. Ada lima game yang dilombakan di PPE 2022 yaitu Battle of Satria Dewa, Free Fire, Lokapala, Mobile Legends, dan satu game lokal dari sistem submission. 

Selain trofi, para atlet dan tim yang bertanding akan berjuang memperebutkan total prize pool senilai total Rp 2 miliar dan kesempatan untuk bertanding di IESF World Championship.  

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya