Sukses

Hasil Piala Super Eropa: Tekuk Eintracht Frankfurt, Real Madrid Rebut Juara

Real Madrid berhasil meraih gelar pertama musim ini usai kalahkan Eintracht Frankfurt di Piala Super Eropa.

Liputan6.com, Madrid- Real Madrid berhasil meraih gelar pertama musim ini usai kalahkan Eintracht Frankfurt 2-0 pada Piala Super Eropa yang berlangsung di stadion Helsingin, Helsinki, Kamis (11/8/2022). Madrid unggul berkat dua gol dari David Alba dan Karim Benzema.

Madrid tampil dengan kekuatan terbaik di laga ini. Pemain "stok" lama Modric, Casemiro dan Toni Kroos tetap jadi jangkar dari permainan Real Madrid.

Dengan formasi ini, Madrid langsung membuka gol lewat David Alaba. Dia memanfaatkan umpan dari Casemiro di menit ke-37 sehingga membuat skor berubah menjadi 1-0.

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir. Madrid pun belum mengubah komposisi tim di awal babak kedua.

Pergantian pemain baru dilakukan usai Madrid cetak gol kedua di menit ke-65. Gol dicetak Karim Benzema usai memanfaatkan umpan Vinicius Junior sehingga skor pun berubah 2-0 dan meriah gelar pertama Piala Super Eropa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Susunan Pemain

 

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Kroos; Fede Valverde, Benzema, Junior

Eintracht Frankrut (3-4-2-1): Trapp; Toure, Tuta, Ndicka; Knauff,Rode, Sow, Lenz; Lindstrom, Kamada; Bane

3 dari 4 halaman

Dapat Berkah

Cristiano Ronaldo meninggalkan Santiago Bernabeu pada 2018 setelah menjadi legenda Real Madrid. Bintang asal Portugal itu mencetak 444 gol dalam 434 penampilan bersama Los Blancos.

Namun tanpa Ronaldo, Karim Benzema kini telah berkembang dan menjadi jimat Real Madrid. Striker timnas Prancis itu bahkan dijagokan sebagai pemenang Ballon d'Or 2022 setelah menjalani musim yang fenomenal.

Karim Benzema mencetak 44 gol dalam 46 penampilan bersama Real Madrid di musim 2021-22. Pemain berusia 34 tahun menjadi pencetak gol terbanyak La Liga Spanyol dengan 27 gol dan Liga Champions (15 gol).

4 dari 4 halaman

Pemain Terbaik Dunia

Dalam kesempatan itu, Karim Benzema juga ditanya tentang apakah yakin dia adalah pemain terbaik di dunia? Benzema pun menjawab: "Saya tidak akan mengatakan apakah saya yang terbaik atau tidak."

"Tetapi, setiap tahun saya mencoba memberikan yang terbaik untuk klub terbaik di dunia. Saya harus bermain ke level tinggi setiap tahun, tetapi memang benar bahwa level tahun lalu sangat bagus."

"Saya hanya mencoba membantu tim saya dalam pertandingan. Saya tidak memikirkan rekor Marcelo, tetapi saya akan mencoba memenangkan trofi sebanyak mungkin. Saya selalu mengatakan bahwa trofi kolektif lebih penting daripada trofi. yang individu," ucap Benzema menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.