MU Krisis Striker, Chicharito Siap Main Gratis untuk Setan Merah

Oleh Theresia Melinda Indrasari pada 11 Agu 2022, 07:00 WIB
Diperbarui 11 Agu 2022, 07:00 WIB
Striker Manchester United Javier `Chicharito` Hernandez
Perbesar
Mantan striker Manchester United Javier `Chicharito` Hernandez (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) tengah mengalami krisis striker. Erik ten Hag sampai terpaksa menggunakan striker palsu ketika timnya kalah dari Brighton and Hove Albion di laga pembuka Liga Inggris 2022/2023 pada Minggu (7/8/2022).

Pelatih berkepala plontos mengaku tak punya pilihan lain untuk diturunkan di lini depan Setan Merah. Alhasil, rekrutan anyar Christian Eriksen harus mengemban tugas sebagai false 9 dengan didampingi Marcus Rashford dan Jadon Sancho.

Eks pemain MU Javier Hernandez alias Chicharito nampaknya turut prihatin dengan situasi buruk yang dialami mantan klubnya. Penggawa yang kini berkarier di MLS bersama LA Galaxy itu mengaku rela bermain secara gratis jika Setan Merah membutuhkan jasanya.

Dilansir dari Mirror, Chicharito memang pernah mengenakan seragam MU selama lima musim. Ia sukses mengoleksi dua gelar Liga Premier sepanjang kariernya di Old Trafford.

Sayang performa Setan Merah kini tak semoncer dulu. Chicharito mengaku dirinya tak terkejut menyaksikan keruntuhan prestasi MU usai ditinggal Sir Alex Ferguson.

Kendati demikian, pesepak bola berusia 34 tahun menyebut Manchester United masih dekat di hatinya. Oleh karena itu, Chicharito tidak keberatan bermain tanpa dibayar oleh klub yang finis di peringkat enam klasemen akhir Liga Inggris musim lalu tersebut.

“Jika United datang untuk saya, maka saya akan mengatakan ya, saya mau bermain secara gratis. Anda tentu tahu bahwa saya akan melakukan itu,” ujar Chicharito, seperti dilansir dari Mirror.

“Akan tetapi, saya juga ingin menghormati klub saya (saat ini). Saya bermain sangat konsisten, dan dalam pikiran saya, hal yang saya yakini adalah memenangkan kejuaraan bersama LA Galaxy,” sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Harus Move On

Perspisahan Manis Sir Alex Ferguson Bersama Manchester United
Perbesar
Mantan Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengangkat trofi Premier League di Stadion Old Trafford (12/5/2013). Pertandingan tersebut sekaligus menjadi momen perpisahan Sir Alex Ferguson bersama Setan Merah. (AFP/Andrew Yates)

Lebih lanjut, Javier Hernandez menilai MU harus move on dari Sir Alex Ferguson. Menurutnya, Setan Merah perlu terbiasa dengan fakta bahwa mereka kini tak lagi berada di bawah asuhan sang pelatih legendaris.

“United harus menerima fakta bahwa Sir Alex Ferguson sudah pergi (dari jabatan pelatih MU). Apakah kita ingin memiliki sosok yang serupa dengan dia? Ya, tetapi Sir Alex sudah pergi dan (klub) tidak akan pernah sama lagi,” ujar Chicharito.

“Saya tidak terkejut dengan apa yang terjadi di (Manchester) United, karena dalam hidup memang tidak mudah memiliki manajer (yang bekerja) selama 26 tahun seperti yang dilakukan oleh Sir Alex,” sambungnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Cristiano Ronaldo

Foto: 45 Menit Penampilan Perdana Cristiano Ronaldo di Laga Pramusim Manchester United
Perbesar
Cristiano Ronaldo untuk pertama kalinya tampil pada laga pramusim Manchester United melawan Rayo Vallecao yang berlangsung di Old Trafford, Minggu (31/07/2022). Sebelumnya, sang pemain ramai diisukan akan hengkang dari Setan Merah pada bursa transfer musim panas 2022/2023. (AFP/Nigel Roddis)

Seperti diberitakan Mirror, Manchester United saat ini memang tengah mendambakan kehadiran striker baru demi memperkuat daya dobrak di lini serangnya.

Cristiano Ronaldo yang menjadi andalan MU musim lalu merengek minta dilepas oleh Setan Merah. Megabintang asal Portugal sejatinya baru saja dipulangkan ke Theatre of Dreams usai berpisah dengan Juventus tahun lalu.

Akan tetapi, kegagalan MU menembus Liga Champions musim ini membuat CR7 ngotot ingin hijrah ke klub lain. Agen Ronaldo, Jorge Mendes, terus bermanuver mencarikan klub baru bagi kliennya.

Ia sempat menyodorkan Cristiano Ronaldo kepada Chelsea dan Paris Saint-Germain (PSG). Sayangnya, belum ada klub yang benar-benar membutuhkan jasanya.

CR7 juga pernah dikaitkan dengan Atletico Madrid. Namun, fans Los Rojiblancos justru melancarkan protes dan menentang wacana transfer Ronaldo ke Wanda Metropolitano.


Incaran MU

MU kini mulai mengembangkan radar untuk mencari pemain yang bisa mengisi kekosongan di lini depan. Striker Bologna Marko Arnautovic sempat digadang-gadang sebagai striker incaran baru MU.

Akan tetapi, Bologna tidak bersedia melepas mantan pemain West Ham United tersebut. Setan Merah pun harus bergerak mencari sosok alternatif sebelum jendela transfer musim panas resmi ditutup.

Laporan TBRFootball menyebut MU kini menargetkan pemain sayap Watford Ismaila Sarr. Setan Merah tengah mempertimbangkan tawaran senilai 25 juta poundsterling atau sekitar Rp 448 miliar untuk pemain asal Senegal itu.

Adapun Ismaila Sarr  pernah dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford saat MU diragukan bisa mendapatkan Jadon Sancho musim panas lalu. Sancho akhirnya bergabung, tetapi Setan Merah terus memantau pemain berusia 24 tahun tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya