Banyak Peminat, MU Buru-Buru Siapkan Tawaran Buat Pemain Depan PSV Eindhoven

Oleh AY Yustiawan pada 11 Agu 2022, 06:00 WIB
Diperbarui 11 Agu 2022, 08:13 WIB
MU vs Brighton di Liga Inggris
Perbesar
Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes berebut bola dengan gelandang Brighton & Hove Albion Alexis Mac Allister pada laga pekan ke-18 Liga Inggris di Old Trafford, Rabu dini hari WIB (16/2/2022). MU menang dengan skor meyakinkan 2-0. (AP Photo/Rui Vieira)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU bertekad untuk meningkatkan serangan mereka sebelum akhir jendela transfer musim panas. Manajer klub Liga Inggris ini, Erik ten Hag, saat ini kekurangan pilihan di sepertiga akhir lapangan.

MU telah sangat dikaitkan dengan Antony dari Ajax sejak kedatangan Ten Hag. Namun, mereka belum bisa merekrut pemain internasional Brasil tersebut, yang dikatakan bernilai sekitar 70 juta pounds.

MU juga telah dikaitkan dengan Marko Arnautovic, tetapi dapat dipahami bahwa juara Inggris 20 kali itu kini telah kehilangan minat mereka pada penyerang Bologna itu.

Menurut Sky Sports News, Gakpo kini telah muncul sebagai target klub. Setan Merah sudah bersiap untuk mengajukan penawaran untuk pemain internasional Belanda itu.

Namun, laporan lain mengklaim bahwa PSV Eindhoven bertekad untuk mempertahankan penyerang. Akan tetapi, kemungkinan klub Belanda ini akan menjualnya jika mereka menerima tawaran besar musim panas ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Pemain Muda

Cody Gakpo - PSV Eindhoven - Liga Champions - 10 Agustus 2022
Perbesar
Gelandang PSV Eindhoven Cody Gakpo (kiri) berebut bola dengan bek AS Monaco Vanderson dalam pertandingan leg kedua putaran ketiga kualifikasi Liga Champions di Stadion Philips, Rabu (10/8/2022) dini hari WIB. (Olaf Kraak / ANP / AFP)

Pemain berusia 23 tahun, yang telah bermain sebanyak tujuh kali, datang melalui sistem pemain muda di PSV sebelum melakukan debut tim utamanya pada tahun 2018.

Penyerang sayap kiri ini telah mewakili PSV pada 138 kesempatan di semua kompetisi, menyumbang 45 gol dan 35 assist dalam prosesnya.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Performa Terbaik

Hasil Leicester City vs PSV Eindhoven
Perbesar
Bek Leicester City Ricardo Pereira berebut bola dengan penyerang PSV Eindhoven Cody Gakpo pada leg pertama perempatfinal Europa Conference League di King Power Stadium, Jumat (8/4/2022) dini hari WIB. Leicester City ditahan imbang 0-0 saat menjamu PSV Eindhoven. (AP Photo/Rui Vieira)

Gakpo tampil impresif untuk PSV selama musim 2021-22, dengan mencetak 21 gol dan membuat 15 assist dalam 47 penampilan di semua kompetisi.

Gakpo juga memulai musim 2022-23 dalam performa yang kuat, mencetak tiga gol dan mencatatkan dua assist dalam empat penampilan.

PSV sudah membuka musim baru Eredivisie dengan kemenangan 4-1 atas FC Emmen, dan Gakpo mencetak dua gol pada laga itu. Dia juga telah bermain dua kali di Liga Champions musim ini, membantu timnya mencapai babak playoff.


Tertarik

Foto: 5 Pemain Belanda yang Bisa Jadi Opsi Erik Ten Hag untuk Diboyong ke Manchester United
Perbesar
Cody Gakpo merupakan jebolan akademi PSV Eindhoven yang saat ini telah bermain secara reguler di tim utama. Ia menunjukkan performa yang cukup baik pada musim ini dengan mencetak 18 gol dan 15 assist dari 42 penampilan di semua kompetisi. (AFP/Olaf Kraak)

Arsenal dan Nottingham Forest juga dilaporkan berminat pada penyerang ini, meskipun dapat dipahami bahwa MU saat ini berada di puncak antrian untuk mendapatkan jasanya.

Man United juga diyakini akan memboyong Adrien Rabiot dari Juventus, sementara klub tetap tertarik untuk mendatangkan gelandang Barcelona Frenkie de Jong.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya