Robert Rene Alberts Resmi Tinggalkan Persib Bandung

Oleh Thomas pada 10 Agu 2022, 14:37 WIB
Diperbarui 10 Agu 2022, 14:40 WIB
Robert Rene Alberts
Perbesar
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Bandung- Persib Bandung mengumumkan resmi berpisah dengan pelatih Robert Rene Alberts pada Rabu (10/8/2022). Maung Bandung memulai BRI Liga 1 2022/2023 dengan begitu buruk sehingga posisi Robert Rene terus disorot.

Dari tiga laga awal BRI Liga 1, Persib belum bisa meraih satu kemenangan pun. Maung Bandung imbang dengan Bhayangkara FC, kemudian kalah dikandang dari Madura United dan terakhir dibantai oleh Borneo FC.

Akibat cuma mendapat satu poin dari tiga laga awal Persib kini terpuruk di zona degradasi. Ciro Alves dan kawan-kawan menempati posisi 17 dengan poin satu.

"Persib dan Robert sepakat untuk tidak melanjutkan kerjasama pada Liga 1 2022/2023 ini. Hal tersebut tak lepas dari hasil evaluasi performa Persib yang dari tiga pertandingan hanya meraih satu poin," demikian pernyataan resmi Persib.

Langkah pengunduran diri ini diharapkan menjadi solusi terbaik bagi kebaikan Persib setelah babak belur sejak dari Piala Presiden 2022.

Bagi Persib, tentu bukan hal mudah menghadapi situasi sulit seperti ini. Apalagi di awal musim dan harus segera mencari pelatih pengganti. Bukan hal mudah mencari pelatih pengganti yang siap untuk mendapat mandat besar meraih prestasi terbaik di Liga 1 2022/2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Pengganti Belum Jelas

Robert Rene Alberts
Perbesar
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Ablerts. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

"Didasari semangat saling menghormati dan demi kepentingan bersama dan kebaikan Persib, Robert pun pamit undur diri. Hatur Nuhun, Robert Alberts untuk profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini. Dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan untuk tim yang tidak akan kami lupakan."

Robert sudah menangani Persib sejak Liga 1 2019. Di bawah kendali Robert, Maung Bandung membawa Persib menutup musim 2021/2022 sebagai runner-up.

Mengenai pengganti Rene Alberts, Persib belum mengumumkannya. Mereka masih sibuk mencari sosok yang tepat untuk menangani Beckham Putra dan kawan-kawan.

 


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya