Agen Adrien Rabiot Tetapkan Aturan Khusus dalam Proses Negosiasi dengan MU

Oleh Theresia Melinda Indrasari pada 10 Agu 2022, 16:30 WIB
Diperbarui 10 Agu 2022, 16:30 WIB
Juventus Akhiri  Musim Dengan Kekalahan Lawan Fiorentina
Perbesar
Gelandang Juventus, Adrien Rabiot mengontrol bola dari kawalan gelandang Fiorentina, Giacomo Bonaventura selama pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di Florence, Italia, Minggu (22/5/2022). Fiorentina menang atas Juventus dengan skor 2-0. (Alfredo Falcone/LaPresse via AP)

Liputan6.com, Jakarta Agen sekaligus ibu Adrien Rabiot, Veronique, menetapkan aturan khusus dalam proses negosiasi mengenai kepindahan putranya ke raksasa Liga Inggris Manchester United (MU).

Laporan Metro menyebut Veronique enggan berbicara dengan pihak lain kecuali Direktur Sepak Bola MU John Murtough terkait hal ini. Ia ingin memegang kendali penuh atas negosiasi Rabiot.

Veronique juga berharap pembahasan kontrak dan gaji putranya tak mendapat gangguan dari pihak luar. Seperti diberitakan sebelumnya, ibu Adrien Rabiot memang dikenal keras dalam menangani transfer sang pemain.

Apalagi, kepindahan ke Old Trafford berpotensi menjadi kontrak besar terakhir Rabiot sepanjang kariernya. Tak heran jika Veronique ingin memastikan gelandang Juventus mendapat tawaran terbaik ketika membela Setan Merah.

Sebagai informasi, Manchester United sudah hampir sepakat dengan Si Nyonya Tua soal penandatangan Rabiot. Kubu Serie A konon meminta mahar 12 juta hingga 14 juta poundsterling, meski kontra Rabiot tinggal tersisa 12 bulan

Juventus memang tak keberatan melepas pemain berusia 27 tahun tersebut di jendela transfer musim panas. Sebabnya, Rabiot tak masuk dalam rencana Massimiliano Allegri.

Penggawa Timnas Prancis pun sudah meminta izin untuk meninggalkan Turin dalam waktu dekat. Klub asuhan Erik ten Hag kini tinggal menyegel persyaratan pribadi dengan Rabiot.

Walau begitu, bukan berarti jalan Setan Merah sudah mulus. MU justru punya PR besar ketika berurusan dengan Veronique. Mereka harus siap meluluhkan hati agen Rabiot, yang diprediksi bakal melakukan tawar-menawar sulit sepanjang diskusi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Bukan Kali Pertama

FOTO: 5 Pesepak Bola Top yang Merupakan Fans Liverpool
Perbesar
Adrien Rabiot - Bisa bermain di Liga Inggris menjadi cita-cita gelandang jangkar ini sejak masih kecil. Liverpool menjadi klub impiannya, namun kini dirinya justru dikaitkan dengan kepindahan ke MU. (AFP/Christophe Simon)

Ini bukanlah kali pertama Rabiot dikaitkan dengan Manchester United. Klub yang finis di peringkat enam klasemen akhir Liga Inggris 2021/2022 itu sempat dikabarkan memantau situasi sang pemain kala masih berada di bawah pemerintahan Louis van Gaal.

Veronique Rabiot juga dilaporkan pernah merayu Setan Merah agar mengajukan tawaran kepada putranya di jendela transfer musim panas 2014. Kala itu, rencana kepindahan Rabiot ke AS Roma batal terealisasi.

MU kembali mengawasi eks pemain PSG pada 2019. Sayangnya, kegagalan mereka tembus ke Liga Champions membuat Rabiot tak jadi berlabuh di Old Trafford. Ia akhirnya memutuskan hijrah ke Juventus usai berpisah dengan raksasa Ligue1.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Pembelian Panik

Liga Italia Juventus Vs Atalanta
Perbesar
Gelandang Juventus Adrien Rabiot menyundul bola saat menjamu Atalanta pada laga pekan ke-14 Liga Italia di Allianz stadium, Minggu (28/11/2021) dini hari WIB. Juventus kalah 0-1 di kandang sendiri kala menjamu Atalanta. (Fabio Ferrari/LaPresse via AP)

Sayangnya, rencana transfer Rabiot tak dipandang spesial oleh sejumlah pihak. Mereka menilai langkah tersebut merupakan pembelian panik MU usai kesulitan menuntaskan kepindahan target utamanya Frenkie de Jong.

Adapun De Jong memang santer disebut sebagai incaran Setan Merah dalam jendela transfer musim panas tahun ini. Juru taktik MU Erik ten Hag sangat ingin reuni dengan mantan anak asuhnya. Namun, harapan itu tak sejalan dengan keinginan De Jong.

Pemain internasional Belanda rupanya lebih senang berada di Camp Nou. Ia juga ngotot ingin melanjutkan kariernya bersama Barcelona, terlepas dari adanya minat dan ketertarikan klub-klub raksasa Liga Inggris.


Tak Berkontribusi

FOTO: Tumbang di Markas Napoli, Juventus Gagal Dekati Duo Milan di Klasemen Liga Italia
Perbesar
Gelandang Juventus, Adrien Rabiot, berebut bola dengan pemain Napoli, Piotr Zielinski, pada laga Liga Italia di Stadion Diego Maradona, Sabtu (13/2/2021). Juventus takluk 1-0 dari Napoli. (Alessandro Garofalo/LaPresse via AP)

Legenda Liverpool Graeme Souness juga tidak antusias menanggapi keterkaitan MU dan Rabiot. Ia menganggap sang pemain tak bakal berkontribusi banyak bagi lini tengah MU yang saat ini ditopang oleh Fred dan Scott McTominay.

“Dia (pernah) bermain di PSG lalu kehabisan kontrak dan pindah ke Juventus. Dia tidak melakukannya di sana,” kata Souness yang kini aktif berkarier sebagai pundit sepak bola, seperti dilansir dari talkSPORT.

“Saya tidak yakin akan ada banyak peningkatan dari apa yang sudah mereka (MU) miliki saat ini (berkat kedatangan Rabiot). Yang menyebalkan adalah, jika Anda mengontraknya, dia bukan pilihan pertama Anda,” pungkas Souness dalam kesempatan yang sama.


Incaran Lain

Rabiot bukan satu-satunya pemain yang masuk dalam radar incaran MU. Kabar menyebut Setan Merah juga tengah mengawasi gelandang lain sebagai alternatif pemain internasional Prancis.

Pesepak bola asal Argentina Guido Rodriguez merupakan sosok yang kini berada di bawah pengawasan MU. Penggawa Real Betis itu dianggap potensial untuk menjadi amunisi baru Erik ten Hag di lini tengah.

Rodriguez pernah membantu Timnas Argentina meraih gelar Copa America pada 2021. Pemain berusia 28 tahun itu dimainkan dari bangku cadangan pada menit ke-54 dan sukses mengantar La Albiceleste berjaya atas Brasil di babak final.

Sayangnya, MU harus menghadapi persaingan jika ingin memboyong eks pemain River Plate ke Old Trafford. Rival Liga Inggris, Everton, juga dikabarkan sedang memantau situasi Rodriguez di Real Betis.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya