Muak dengan Kelakuan Ronaldo, Pemain MU Ingin CR7 Hengkang dari Old Trafford

Oleh Theresia Melinda Indrasari pada 10 Agu 2022, 17:00 WIB
Diperbarui 10 Agu 2022, 17:00 WIB
Foto: Viral Ekspresi Manyun Cristiano Ronaldo saat Duduk di Bangku Cadangan MU
Perbesar
Meskipun permainan lebih berkembang dengan masuknya Ronaldo ke lapangan namun hasil pahit harus dirasakan Manchester United di laga perdana mereka. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah pemain Manchester United (MU) mulai jengkel dengan kelakuan Cristiano Ronaldo. Mereka kabarnya lebih suka jika megabintang asal Portugal pergi dari Old Trafford.

Seperti dietahui, Ronaldo sukses membuat heboh jagat sepak bola sejak bulan lalu. Peraih Ballon d’Or lima kali itu mendadak minta dilepas oleh MU. Padahal, ia baru setahun kembali ke Theatre of Dreams usai berpisah dengan Juventus.

Kegagalan MU menembus Liga Champions musim ini disinyalir menjadi alasan kuat Ronaldo ingin angkat kaki dari markas Setan Merah. Panggung Liga Europa nampaknya tak cukup memuaskan dahaga pesepak bola berusia 37 tahun itu.

Niatan CR7 untuk berpisah dengan MU tak main-main. Agennya terus bermanuver mencari klub baru bagi Ronaldo. Sang pemain bahkan sempat absen membela Setan Merah dalam tur pramusim mereka di Thailand, Australia, dan Norwegia, dengan dalih urusan keluarga.

Ronaldo sebenarnya sudah kembali ke Manchester. Ia bermain selama 45 menit kala MU menjamu Rayo Vallecano pada Minggu (31/7/2022). CR7 juga sempat diturunkan dari bangku cadangan dalam laga pembuka Liga Premier kontra Brighton and Hove Albion.

Kendati demikian, laporan The Sun mengeklaim Ronaldo masih sangat ingin hengkang dari raksasa Liga Inggris. Kekalahan dari Brighton dan perannya sebagai pemain pengganti Setan Merah kian menguatkan hasrat CR7 untuk pindah ke klub lain.

Suasana hati Ronaldo rupanya juga berdampak pada anggota skuad MU. Beberapa penggawa dilaporkan kesal dengan sikap eks bintang Real Madrid di tempat latihan.

Situasi itu dikhawatirkan menjadi batu sandungan bagi Setan Merah di awal musim 2022/2023. Sejumlah pemain pun meyakini pihak klub seharusnya membiarkan Ronaldo pergi dalam bursa transfer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Sudah Menduga

Foto: 45 Menit Penampilan Perdana Cristiano Ronaldo di Laga Pramusim Manchester United
Perbesar
Cristiano Ronaldo untuk pertama kalinya tampil pada laga pramusim Manchester United melawan Rayo Vallecano yang berlangsung di Old Trafford, Minggu (31/07/2022). Pada laga ini, Ronaldo diturunkan sebagai starter, tetapi digantikan oleh Amad Diallo pada 45 menit babak pertama. Laga berakhir dengan skor 1-1. (AFP/Nigel Roddis)

Legenda Liverpool Jamie Carragher tidak terkejut dengan situasi tak karuan yang terjadi di MU. Ia memang sudah mengendus aroma tidak sedap dari pembelian Ronaldo tahun lalu.

Menurutnya, transfer CR7 bisa menciptakan masalah bagi Setan Merah. Situasi itu membuat penggawa-penggawa lain lebih suka Ronaldo pergi dari Old Trafford.

“Saya selalu menilai kalau (kepindahan) Ronaldo (ke MU) itu transfer yang aneh. Saya merasa situasi ini akan terjadi, meski Ronaldo tampil hebat untuk Anda,” ujar Carragher, seperti dilansir dari Sky Sports.

“Dia meneken kontrak dua tahun ditambah opsi perpanjangan setahun, (itu adalah) hal yang sulit saya percaya. Akan tetapi, Anda tahu (dia) tak bakal selalu sama seperti dulu. Dia bisa tetap (bermain) bagus karena profesional,” sambungnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Ditolak Klub Besar

Foto: Daftar Pesepak Bola Dengan Upah Tertinggi di Dunia, Ada Yang Mencapai Rp17,9 Miliar Per Minggu
Perbesar
Megabintang asal Portugal ini masih masuk dalam jajaran pemain dengan gaji fantastis di dunia. Meski usianya sudah berkepala tiga namun Cristiano Ronaldo masih mendapatkan upah 385.000 pounds sekitar Rp6,8 miliar per minggu di Manchester United. (AFP/Paul Ellis)

Meski ngotot hengkang, Ronaldo hingga kini belum menemukan pelabuhan baru. Jasanya telah ditolak oleh sejumlah klub besar, mulai dari Chelsea, Paris Saint-Germain (PSG), hingga Atletico Madrid.

Seperti diberitakan sebelumnya, The Blues ogah menandatangani CR7. Pemilik Chelsea sebenarnya menilai sang pemain menarik berkat daya jual dan rekor golnya. Namun, Thomas Tuchel khawatir kehadiran Ronaldo bakal menganggu keseimbangan skuadnya.

Adapun PSG tak punya ruang untuk menampung megabintang asal Portugal. Les Parisiens tengah berlimpah opsi di lini serang. Mereka baru saja memperpanjang kontrak Kylian Mbappe. Sang raksasa Ligue1 juga sudah memboyong Lionel Messi tahun lalu.

Di sisi lain, wacana transfer CR7 ke Atletico Madrid mendapat penolakan besar-besaran dari para penggemar. Fans Los Rojiblancos menilai Ronaldo bertentangan dengan nilai-nilai yang menjadi ciri khas pemain Atletico. Presiden klub juga menyatakan kepindahan sang pemain ke Wanda Metropolitano adalah hal yang mustahil untuk direalisasikan.


Permintaan Gila

Foto: Viral Ekspresi Manyun Cristiano Ronaldo saat Duduk di Bangku Cadangan MU
Perbesar
Usai buntu dan kalah terlebih dahulu 0-2 dibabak pertama akhirnya Cristiano Ronaldo dimainkan untuk menembus barisan pertahanan Brighton. (AP Photo/Dave Thompson)

Saking sulitnya mencari klub baru, Ronaldo sempat mengajukan permintaan gila kepada MU. Pemain yang pernah berkarier di bawah asuhan Sir Alex Ferguson itu meminta Setan Merah memutus kontraknya lebih awal, sehingga ia bisa pindah ke klub Liga Champions.

Ronaldo menilai macetnya upaya pencarian klub anyar disebabkan oleh biaya transfer yang harus disetorkan oleh tim peminat kepada MU. Kondisi itu membuat sejumlah klub ogah ambil kesempatan untuk mendatangkan CR7.

Permintaan gila Ronaldo akan sulit dikabulkan. Andai harus melepas sang pemain, MU tak mungkin mau mau membiarkannya pergi secara gratis pada musim panas 2022. Apalagi, Setan Merah butuh tambahan dana untuk merekrut pemain baru di bursa transfer.


Pasang Harga

Terlepas dari semua yang terjadi, Jorge Mendes belum menyerah mencarikan Ronaldo klub baru. Ia bahkan mendesak MU pasang harga bagi kliennya pada awal bulan ini. Sang agen mengaku ada tawaran yang bisa dipertimbangkan untuk CR7.

Belum disebutkan secara spesifik klub mana yang berniat menyewa jasa Ronaldo. Walau begitu, Manchester United agaknya masih keberatan berpisah dengan sang megabintang lantaran ia memainkan peran penting dalam skuad Setan Merah musim lalu.

Sebagai informasi, klub asal Brasil Corinthians juga sempat dikabarkan tertarik mendatangkan Ronaldo. Presiden Duilio Monteiro Alves mengakui pihaknya tengah mengawasi megabintang asal Portugal.

“Memang benar saya punya mimpi besar. Ini adalah Corinthians! Bukankah Willian dan Renato Augusto ada di sini? Dalam sepak bola, segalanya mungkin, dan saya bertanggung jawab memberikan yang terbaik untuk Corinthians,” ujarnya kepada Ulissescast, seperti diwartakan oleh Mundo Deportivo.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya