Sukses

Hasil Pertandingan PSV vs Monaco: 3-2 (Agregat 4-3)

Liputan6.com, Eindoven - PSV Eindhoven mengalahkan AS Monaco pada leg kedua putaran ketiga kualifikasi Liga Champions 2022-23 di Stadion Philips, Rabu (10/8/2022) dini hari WIB. Wakil Belanda itu menang 3-2.

Dengan hasil ini, PSV unggul agregat 4-3 atas Monaco setelah pada leg pertama di Stade Louis, 3 Agustus lalu, kedua tim bermain imbang 1-1. Di babak play-off Liga Champions, PSV akan menghadapi Rangers.

Bermain di kandang, PSV Eindhoven mendapat perlawanan ketat dari Monaco. Tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-21. Berdiri bebas di kotak penalti, Joey Veerman dengan leluasa menyambut umpan Philipp Mwene dengan tendangan mendatar ke pojok kanan gawang Monaco.

Gol! Skor 1-0 untuk keunggulan PSV atas Monaco bertahan hingga babak pertama usai.

Tertinggal, AS Monaco bangkit di babak kedua. Guillermo Maripan mengoyak gawang PSV di menit ke-58 setelah memanfaatkan kemelut di depan mulut gawang dari situasi sepak pojok.

Bahkan, Monaco berbalik unggul 2-1 atas PSV pada menit ke-70. Berawal dari serangan balik, umpan Gelson Martins ke tiang jauh dituntaskan Wissam Ben Yedder dengan tendangan kaki kiri.

Tapi satu menit jelang pertandingan usai dalam waktu normal, gol Erick Gutierrez membuyarkan kemenangan Monaco. Gol ini sempat diprotes pemain Monaco, namun wasit tetap pada keputusannya.

Skor 2-2 bertahan hingga babak kedua berakhir. Pertandingan kemudian dilanjutkan ke babak tambahan.

Luuk de Jong mencetak gol kemenangan PSV di menit ke-109. Dia menuntaskan umpan lambung Jordan Teze ke tiang jauh dengan sundulan. Skor 3-1 hingga laga berakhir.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Susunan pemain

PSV Eindhoven: Benitez, Max (77' Oppegard), Obispo (88' Van Ginkel), Teze, Mwene (77' Bakayoko); Til (65' Gutierrez), Veerman (107' Branthwaite), Sangare; Gakpo, Saibari (65' Andre Silva), De Jong

Pelatih: Ruud van Nistelrooy

Monaco: Nubel; Jakobs (53' Henrique), Maripan, Disasi, Vanderson; Matazo (106' Lucas), Fofana, Minamino (68' Martins), Golovin (53' Diatta); Volland (46' Embolo), Ben Yedder (82' Diop)

Pelatih: Philippe Clement

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Hasil pertandingan lainnya

Zalgiris 1-1 Bodo / Glimt

Apollon 2-0 Maccabi Haifa

FC Viktoria Plzen 2-1 Sheriff

Pyunik 0-2 Crvena Zvezda

FC Midtjylland 1-3 Benfica

Ferencvaros 1-3 Qarabag

Dinamo Zagreb 4-2 Ludogorets

PSV 3-2 AS Monaco

SK Sturm Graz 1-2 Dynamo Kyiv

Rangers 3-0 Union Saint-Gilloise

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini