Barcelona Masih Belum Bisa Daftarkan Pemain Baru di La Liga Spanyol

Oleh Bogi Triyadi pada 10 Agu 2022, 11:00 WIB
Diperbarui 10 Agu 2022, 11:00 WIB
Logo dan ilustrasi Barcelona
Perbesar
Barcelona masih belum bisa mendaftarkan pemain baru mereka untuk kompetisi La Liga Spanyol 2022-23. (AFP/Pau Barrena)

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona masih dililit masalah keuangan. Meski demikian, raksasa Catalan sudah mendatangkan lima pemain baru pada bursa transfer musim panas ini.

Kelima pemain baru Barcelona itu adalah Andreas Christensen, Franck Kessie, Raphinha, Robert Lewandowski, dan Jules Kounde. Presiden Barcelona Joan Laporta ingin menantang Real Madrid untuk gelar La Liga Spanyol musim ini.

Menurut The Guardian, Laporta dan pejabat klub lainnya merasa telah melakukan apa yang diperlukan untuk memungkinkan mereka secara resmi mendaftarkan pemain baru. Tetapi, La Liga Spanyol dikabarkan memiliki pendapat yang berbeda.

Barcelona dalam posisi yang lebih kuat sekarang, setidaknya dalam jangka pendek, setelah menjual persentase hak siar televisi di masa depan. Namun, ada masalah lain terkait pendaftaran pemain baru jelang laga melawan Rayo Vallecano pada laga pembuka Liga Spanyol, Sabtu (13/8/2022).

Masalah bisa diselesaikan jika Manchester United atau klub lain bisa menuntaskan kesepakatan untuk Frenkie de Jong. Gelandang asal Belanda itu adalah salah satu aset terbesar Barcelona dengan gaji paling besar.

Namun, De Jong kemungkinan bakal bertahan di Camp Nou. Karena itu, Blaugrana perlu menjual pemain lain.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Pemain lainnya

Ansu Fati Cetak Gol, Barcelona Sikat Levante 3-0
Perbesar
Penyerang Barcelona Memphis Depay. (AP Photo/Joan Monfort)

Diskusi saat ini yang sedang berlangsung adalah apakah Memphis Depay bisa meninggalkan Barcelona dengan status bebas transfer? Skenario itu tergantung pada apakah penyerang asal Belanda itu dapat menandatangani kontrak dengan klub lain yang dipilihnya.

Chelsea telah dikaitkan dengan kepindahan Pierre-Emerick Aubameyang. Tapi, pakar transfer Fabrizio Romano mengatakan bahwa hanya satu dari dua pemain yang akan pergi dari Barcelona sebelum awal September.

Pemain muda Nico Gonzalez juga dikaitkan dengan kepindahan ke Wolverhampton Wanderers. Tteapi, Valencia juga memantau situasinya.

Bek senior Gerard Pique dilaporkan siap untuk menandatangani kontrak baru dengan pengurangan gaji untuk membantu klub masa kecilnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

 


Delapan pemain dan gaji

Gerard Pique - Shakira - Barcelona
Perbesar
Bek Barcelona Gerard Pique. (Pau BARRENA / AFP)

Seperti diberitakan sebelumnya, The Mirror mengabarkan Barcelona bakal dipaksa berpisah dengan delapan pemain tim utama selama beberapa minggu ke depan. Ini agar Blaugrana bisa mendaftakan pemain baru di kompetisi La Liga Spanyol.

Sekadar informasi, La Liga Spanyol hanya mengizinkan Barcelona mendaftarkan 25 pemain. Selain itu, klub raksasa Catalan itu juga harus mengurangi tagihan gaji pemain.

Saat ini, tagihan gaji Barcelona mencapai 560 juta euro. Blaugrana harus berusaha untuk menguranginya sebesar 160 juta euro.

Infografis  Barcelona
Perbesar
Infografis transfer pemain termahal di Barcelona (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya