Juventus Dapat Pemain Baru Lagi, dari Bundesliga

Oleh Thomas pada 09 Agu 2022, 18:42 WIB
Diperbarui 09 Agu 2022, 18:42 WIB
Logo dan ilustrasi Juventus
Perbesar
Logo dan ilustrasi Juventus. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Jakarta- Juventus akan segera mengumumkan rekrutan baru kelimanya di bursa transfer musim panas 2022. Pemain terbaru La Vecchia Signora berasal dari Bundesliga yakni winger Eintracht Frankfurt Filip Kostic.

Kepindahan Kostic ke Juve diungkap jurnalis spesialis transfer pemain Fabrizio Romano pada Selasa (9/8/2022) sore WIB. Juventus dan Frankfurt akhirnya sudah mencapai kesepakatan soal mahar transfer pemain asal Serbia itu.

Juve harus membayar 16 juta euro ditambah bonus demi membawa Kostic ke Allianz Arena. Kostic akan segera terbang ke Turin untuk menjalani tes medis dan menyelesaikan kepindahannya.

Transfer Filip Kostic nampaknya akan diresmikan Juventus pada pekan ini. Tes medis tidak akan menjadi masalah besar. Kostic juga sangat ingin pindah ke Juventus sehingga menolak tawaran dari klub Liga Inggris West Ham United.

Kostic menjadi rekrutan kelima Juventus di musim panas 2022 setelah bek tengah Gleison Bremer, bek kiri Andrea Cambiasso, gelandang Paul Pogba dan winger Angel Di Maria. Namun Cambiasso langsung dipinjamkan ke Bologna.

Juve pada musim 2022/2023 juga mendapat tambahan bek tengah baru Federico Gatti. Pria Italia itu sudah direkrut Juventus sejak Januari lalu namun tetap dipinjamkan ke Frosinone.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Butuh Tambahan Pemain Kreatif

Foto: 5 Pemain Eintracht Frankfurt yang Tampil Apik saat Laga Final Liga Europa 2021 / 2022 Melawan Glasgow Rangers
Perbesar
Filip Kostic akan bergabung dengan Juventus (AFP/Javier Soriano)

Gatti baru bergabung dengan skuad Juventus pada musim panas ini. Tenaga Gatti dibutuhkan Juve karena kehilangan dua bek tengah sekaligus. Matthijs de Ligt dan Giorgio Chiellini sudah cabut dari Turin.

Pembelian Kostic sendiri ditempuh Juventus setelah hasil negatif di pramusim. Lini serang Juventus masih lesu sehingga sulit mencetak gol. Akibatnya striker Dusan Vlahovic mandul.

Di Maria seorang dinilai belum cukup menambah tajam dan kaya variasi serangan Juve. Apalagi Juve juga ditinggal dua pemain depan, Paulo Dybala dan Federico Bernardeschi.


Bantu Vlahovic

Kostic menarik minat Juventus setelah tampil ciamik bersama Frankfurt musim lalu. Kostic membantu Frankfurt membuat kejutan dengan menjuarai Liga Europa 2021/2022. Kostic akan bertugas menyuplai bola ke rekan senegaranya, Vlahovic.

Diharapkan dengan adanya Kostic dan Di Maria, Vlahovic bisa kembali tajam dan banyak menyumbang gol untuk Juve. Ketajaman Vlahovic menurun sejak pindah ke Juve dari Fiorentina.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya