Saingi Chelsea, PSG Ikut Kejar Bek Leicester City Wesley Fofana

Oleh Theresia Melinda Indrasari pada 10 Agu 2022, 07:30 WIB
Diperbarui 10 Agu 2022, 07:30 WIB
Leicester Vs Fulham
Perbesar
Bek Leicester City, Wesley Fofana berebut bola dengan penyerang Fulham, Ademola Lookman pada pekan 10 Liga Inggris 2020-2021 di Stadion King Power, Selasa (1/12/2020) dini hari WIB. Leicester City takluk 1-2 dari tamunya Fulham. (Michael Regan/Pool Photo via AP)

Liputan6.com, Jakarta - Raksasa Prancis Paris Saint-Germain (PSG) ikut meramaikan bursa perburuan tanda tangan pemain Leicester City, Wesley Fofana. Bek berusia 21 tahun itu sebelumnya santer dikaitkan dengan Chelsea.

Melansir laporan Metro, Fofana memang merupakan target incaran The Blues di jendela transfer musim panas tahun ini. Tim besutan Thomas Tuchel bahkan sudah dua kali mengajukan tawaran kepada Leicester City.

Sayangnya, upaya Chelsea masih ditolak oleh The Foxes. Klub yang yang finis di peringkat delapan klasemen akhir Liga Premier musim lalu itu enggan berpisah dengan Fofana.

Mereka pun berani memagari sang pemain dengan harga tinggi. Leicester kabarnya menuntut mahar senilai lebih dari 85 juta poundsterling (sekitar Rp1,5 miliar) kepada klub yang meminati jasa eks penggawa Saint-Etienne.

Fofana sendiri sebenarnya terbuka pada potensi kepindahan ke Stamford Bridge. Pemain kelahiran Prancis itu pernah mengungkap dirinya mau bergabung dengan kubu London Barat, jika biaya transfernya mampu disepakati.

Belum tuntas usaha Chelsea, Fofana kini sudah dihadapkan dengan pilihan baru. Juara Ligue1 2021/2022 tertarik menyewa jasanya. PSG konon tengah menjajaki kemungkinan untuk memboyong pemain kelahiran tahun 2000 ke Ibukota Prancis.

Kepindahan menuju Les Parisies tak pelak bakal menjadi kesempatan yang menarik buat Fofana. Pasalnya, ia berpeluang menjadi rekan setim trio bintang PSG: Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe.

Fofana juga diharapkan dapat menyegarkan opsi di lini pertahanan Les Parisiens. Apalagi PSG dirumorkan telah mempertimbangkan potensi melepas Presnel Kimpembe di jendela transfer musim panas kali ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Pernah Tertikung

Jules Kounde Resmi Berlabuh ke Barcelona
Perbesar
Bek baru Barcelona dari Prancis Jules Kounde menjuggling bola dengan kepalanya saat presentasi dirinya presentasi di tempat latihan Joan Gamper di Sant Joan Despi, Barcelona (1/8/2022). Kounde akhirnya memilih Barcelona setelah sempat dikait-kaitkan dengan Chelsea. (AFP/Pau Barrena)

Keikutsertaan PSG dalam perburuan tanda tangan Wesley Fofana bisa menjadi pukulan bagi Chelsea. Sebabnya, skuad besutan Thomas Tuchel sudah pernah tertikung klub lain kala mengejar Jules Kounde di bursa transfer.

Seperti diketahui, Kounde pernah sangat dekat dengan kepindahan ke Stamford Bridge. Bek Sevilla itu bahkan sudah disodori tawaran 55 juta poundsterling (sekitar Rp989 miliar) agar mau berlabuh di Chelsea.

Namun, Barcelona secara mengejutkan justru menganggu rencana transfer The Blues. sang raksasa Catalan sanggup membuat Kounde memilih Barca ketimbang Chelsea, usai mengiming-iminginya dengan kesempatan tampil di tim utama.

Media Spanyol Sport menyebut Chelsea sempat marah dengan sikap Barcelona. Klub yang berada di bawah kendali Todd Boehly itu pun mencoba balas dendam dengan menghalangi kepindahan pemainnya ke Camp Nou.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Punya Peluang

FOTO: Unggul Jumlah pemain, Leicester City Ditahan Imbang 1-1 Southampton - Nathan Tella; Wesley Fofana
Perbesar
Gelandang Southampton, Nathan Tella (kiri) berduel udara dengan bek Leicester City, Wesley Fofana dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021 pekan ke-34 di St Mary's Stadium, Southampton, Jumat (30/4/2021). Southampton bermain imbang 1-1 dengan Leicester. (AFP/Neil Hall/Pool)

Chelsea masih punya peluang untuk mencegah kejadian serupa terulang. Laporan Metro mengeklaim sang raksasa Liga Inggris kemungkinan bakal menguji tekad Leicester dengan mengajukan tawaran ketiga bagi Fofana.

Kesepakatan tersebut diperkirakan lebih dekat dengan harga yang dipatok The Foxes bagi klub yang berminat mencuri tanda tangan bek berusia 21 tahun tersebut.

Sebagai informasi, Chelsea memang butuh tenaga tambahan di lini belakang. Dua penggawanya, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen, kompak meninggalkan Stamford Bridge untuk hijrah ke klub La Liga.

The Blues sejatinya sudah berhasil merekerut Kalidou Koulibaly di bursa transfer musim panas. Kendati demikian, Thomas Tuchel masih ingin merekrut bala bantuan untuk memperkuat sisi pertahanan skuadnya.


Gelandang Baru

Selain pemain bertahan, Chelsea juga ramai dikabarkan ingin mendatangkan gelandang baru. Nama pemain Barcelona, Frenkie de Jong, pun muncul sebagai salah satu target incaran klub asuhan Thomas Tuchel.

Todd Boehly kabarnya telah berbicara via telepon dengan De Jong terkait potensi kepindahannya ke Stamford Bridge. Akan tetapi, penggawa Timnas Belanda itu kembali menegaskan keinginannya untuk bertahan di Camp Nou.

Menurut Metro, Chelsea kemungkinan masih akan berupaya membujuk De Jong agar mau hijrah ke London Barat. Tak menutup kemungkinan The Blues bakal melanjutkan upayanya di bursa transfer mendatang. Pasalnya, kesepakatan De Jong nampak terlalu sulit untuk diselesaikan pada musim panas.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya