Sukses

NBA: Kevin Durant Ultimatum Nets, Pilih Dirinya atau Steve Nash

Durant melakukan pertemuan dengan bos Nets. Hasilnya sangat mengejutkan. Ada ultimatum yang dilayangkan.

Liputan6.com, Jakarta- Small forward Brooklyn Nets Kevin Durant kembali membuat ulah yang memusingkan klubnya. Durant dikabarkan telah mengultimatum Nets jelang NBA musim 2022/2023.

Masa depan Durant di Brooklyn Nets memang tidak jelas. Durant kabarnya telah meminta Nets untuk melakukan trade dengan klub lain. Dia sudah tidak mau lagi membela klub milik konglomerat China Joseph Tsai itu.

Sayangnya setelah berjalan sebulan, Nets gagal melakukan trade. Beberapa klub yang didekati menolak permintaan Nets. Pasalnya Nets meminta aset begitu banyak untuk ditukarkan dengan Durant.

Sulit mendapatkan klub baru, Durant akhirnya bertemu langsung dengan Tsai akhir pekan kemarin. Dalam pertemuan tersebut, Durant mulai melunak dan siap bertahan bersama Nets.

Namun timbul masalah baru, Kevin Durant malah mengultimatum Nets untuk memilih dirinya atau pelatih Steve Nash dan general manager Sean Marks. Durant hanya mau bertahan di Nets jika Nash dan Marks dipecat Nets.

Permintaan Durant ini nampaknya tidak akan dipenuhi. Beberapa jam usai laporan permintaan Durant, Tsai berkicau di Twitter. Dia menyatakan memberikan dukungan kepada para pengurus dan staf kepelatihan Nets.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Tsai

"Staf kantor dan kepelatihan kami memiliki dukungan penuh dari saya. Kami akan membuat keputusan demi kepentingan terbaik Nets," ujar Tsai di Twitter.

Durant masih terikat kontrak tiga tahun lagi. Eks pemain Oklahoma City Thunder itu meneken kontrak berdurasi empat tahun senilai 198 juta dolar Amerika Serikat pada tahun 2021.

Beberapa klub yang sempat dikabarkan tertarik pada Durant antara lain Phoenix Suns, Toronto Raptors dan Miami Heat.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Berantakan

Nets sempat membangun proyek super ambisius dengan berpusat pada Durant. Nets memiliki tiga superstar. Selain Durant, ada point guard Kyrie Irving dan shooting guard James Harden.

Sayangnya ketiganya gagal mengangkat prestasi Nets. Kini Nets terancam berantakan. Harden sudah di trade pada awal tahun ini. Sedangkan Irving juga meminta dilepas Nets.

Musim lalu Irving jarang bermain karena ngotot tidak mau disuntik vaksin virus corona Covid-19. Akibatnya dia tak bisa bermain di beberapa negara bagian yang mewajibkan vaksin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.