Sukses

Bos Chelsea Telepon Langsung Frenkie de Jong untuk Gabung, Bikin MU Gigit Jari?

Liputan6.com, London- Frenkie de Jong menjadi sorotan di bursa transfer Eropa musim ini. Dia menjadi pusat perhatian karena diperebutkan dua raksasa Liga Inggris, yaitu Manchester United (MU) dan juga Chelsea.

Yang terakhir melakukan pendekatan yang cukup agresif. Merasa punya syarat untuk membuat de Jong tertarik, bos Chelsea Todd Boehly turun langsung untuk mengurusi transfer ini.

Seperti dilansir Metro, Boehly sudah menelpon langsung gelandang asal Belanda itu untuk bergabung. Namun, kabarnya respons de Jong tidak sesuai harapan.

Barcelona sebenarnya sudah rela untuk melepas Frenkie de Jong. Barca ingin mendapatkan uang yang cukup signifikan untuk transfer eks Ajax Amsterdam itu.

Yang jadi masalah, De Jong ogah tinggalkan Barcelona. Ini pula jawabannya saat ditelepon bos Chelsea, meski klub asal London itu main di Liga Champions.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menolak

Seperti dilansir Relevo, De Jong kembali menolak untuk pindah ke Inggris. Itu sudah diucapkan langsung kepada Boehly.

Boehly memang terpaksa turun tangan karena Chelsea saat ini tak punya direktur sport. Posisi ini sebelumnya diisi Marina Granovskaia, orang kepercayaan Roman Abramovich.

Boehly dan Chelsea sudah sukses boyong tiga pemain. Mereka adalah Kalidou Koulibaly, Raheem Sterling dan Marc Cucurella tapi dirasakan masih kurang.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Samai Tawaran MU

 

Chelsea kabarnya menawarkan tawaran yang sama dengan MU. Chelsea menawarkan transfer 73 juta pounds untuk datangkan De Jong.

Meski bujukan pertama ditolak, Chelsea kabarnya bakal terus membujuk De Jong agar pindah ke London. Meski mereka pun realistis hal itu agak sulit diwujudkan musim ini.

4 dari 5 halaman

Perkara Hukum

Seperti diberitakan sebelumnya, kondisi keuangan raksasa Catalan sangat terganggu selama pandemi Covid-19. De Jong adalah salah satu dari beberapa pemain Barcelona yang setuju untuk gajinya ditunda dibayar.

Gaji De Jong yang belum dibayarkan sebesar 15,1 juta pound oleh Barcelona, yang bertekad untuk melepasnya untuk menyeimbangkan pembukuan keuangan. Akan tetapi, pemain timnas Belanda itu menolak pergi.

Barcelona sekarang bakal mengambil jalur hukum terkait situasi ini. The Athletic mengklaim Blaugrana sudah membicarakan gagasan tindakan kriminal atas kontrak De Jong.

5 dari 5 halaman

Batalkan Kontrak Lama

Frenkie de Jong awalnya menandatangani kontrak lima tahun di Camp Nou ketika didatangkan dari Ajax pada 2019. Kemudian disepakati perpanjangan dua tahun pada Oktober 2020 saat Barcelona dipimpin Josep Maria Bartomeu.

Bartomeu dan dewannya mundur pada 2021 saat Joan Laporta kembali menjadi Presiden Barcelona. Blaugrana diduga menerima surat dari klub pada bulan lalu yang mengklaim telah menemukan bukti aktivitas kriminal dalam perpanjangan kontrak De Jong pada 2020.

Laporan tersebut mengklaim Barcelona kemudian ingin De Jong setuju untuk membatalkan persyaratan yang ada. Dia diminta kembali ke kesepakatan yang pertama kali ditandatangani di klub pada 2019, dengan dewan sebelumnya dituduh melakukan kesalahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Frenkie de Jong