Robert Lewandowski Gabung Barcelona, Fans Bayern Munchen Teriakkan Hala Madrid

Oleh Defri Saefullah pada 09 Agu 2022, 11:00 WIB
Diperbarui 09 Agu 2022, 11:00 WIB
Foto: Lewandowski Pecah Telur dan Sabet Gelar MVP saat Barcelona Lumat UNAM Pumas di Joan Gamper Trophy 2022
Perbesar
Barcelona berhasil meraih gelar ke-45 Joan Gamper Trophy edisi ke-57 setelah melumat klub asal Meksiko, UNAM Pumas dengan skor telak 6-0 di Nou Camp Stadium, Barcelona, Senin (8/8/2022) dini hari WIB. Bintang kemenangan Barcelona dalam laga tersebut adalah striker anyar asal Polandia, Robert Lewandowski. (AFP/Pau Barrena)

Liputan6.com, Barcelona- Robert Lewandowski melewatkan pengalaman lucu di momen-momen terakhir dia pergi dari Bayern Munchen. Seperti diketahui, meski sudah ikut pramusim dengan Barcelona, Lewandowski menyempatkan diri untuk berangkat ke Jerman.

Dia menjalani perpisahan terakhir dengan Munchen di markas latihan mereka. Di sinilah kejadian lucu terjadi.

Selain mengucapkan perpisahan secara formal dengan mantan rekannya dan staf Bayern Munchen, Lewy juga ingin mengambil barang-barang yang masih tertinggal di Jerman. Saat meninggalkan markas latihan Munchen di Sabener Strasse, teriakan Hala Madrid pun terdengar.

"Ya saya mendengarkan itu dan saya tertawa. Namun ada juga fans yang meneriakkan nama saya. Itu sesuatu yang menyenangkan," katanya.

"Pekan lalu, saya juga bertemu beberapa fans di jalan yang mengungkapkan pengertian mereka dengan situasi saya. Mereka berharap saya sukses."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Gol Pertama

Robert Lewandowski
Perbesar
Barcelona resmi memperkenalkan Robert Lewandowski ke publik Camp Nou pada Jumat (5/8/2022) (AFP)

Lewandowski sudah mencetak gol pertama di Barcelona. Tepatnya di laga trofi Joan Gamper yang berlangsung di Camp Nou, Senin (8/8/2022), Lewandowski mencetak gol pertama saat Barca menang 6-0 atas Pumas Unam.

Dia bahkan mencetak 2 assist untuk gol Pedri. Inilah yang membuat dia langsung cocok dengan Barcelona, meski harus berpisah dengan Munchen.

"Saya tahu keputusan pergi dari Munchen bikin fans sakit hati. Saya bisa paham soal itu dan saya hanya ingin minta maaf untuk itu," ujarnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Takjub

Foto: Lewandowski Pecah Telur dan Sabet Gelar MVP saat Barcelona Lumat UNAM Pumas di Joan Gamper Trophy 2022
Perbesar
Berkat aksi gemilangnya tersebut Robert Lewandowski dinobatkan sebagai pemain terbaik (MVP) dalam laga eksibisi yang telah berlangsung sejak tahun 1966 untuk memberi penghormatan kepada pendiri, eks pemain dan Presiden Barcelona, Joan Gamper. (AP/Joan Monfort)

 

Lewandowski mengaku takjub dengan sambut publik Camp Nou saat perkenalannya. Dia tak menyangka bakal banyak fans yang hadir.

"Saya tak menyangka bakal sebanyak itu. Tak peduli apakah jumlahnya lebih besar atau kecil dari presentasi pemain Barcelona seperti Ronaldinho atau Zlatan Ibrahimovic," katanya.

"Itu juga beda era. Sangat menyenangkan bisa dapatkan dukungan langsung. Ini sesuatu yang melekat selamanya dalam diri Anda."


Koneksi

Robert Lewandowski, Pedri, Barcelona
Perbesar
Gelandang Barcelona, Pedri (tengah), berselebrasi dengan Robert Lewandowski (kiri) dan Gavi pada pertandingan uji coba Joan Gamper Trophy, melawan Club Universidad Nacional Pumas di Camp Nou, Senin (8/8/2022) dini hari WIB. (Pau Barrena/AFP)

Robert Lewandowski mencetak gol pertamanya untuk Barcelona. Lima gol lainnya dicetak Pedri (2 gol), Ousmane Dembele, Pierre Emerick Aubameyang dan Frenkie de Jong.

Ini menjadi kemenangan sempurna buat Barca jelang memulai kompetisi resmi yang dimulai pekan ini. Dalam laga itu, koneksi antara Pedri dan Lewandowski menjadi sorotan.

Dua pemain ini memberi sinyal bisa produktif. Kerjasama keduanya berhasil memberi Barca 3 gol dalam waktu 18 menit saja.

Lewandowski mendapatkan assist pertama dari Pedri di menit ke-3. Dua menit kemudian giliran Lewandowski yang memberi umpan untuk gol Pedri, lalu satu assist lagi untuk Pedri di menit ke-19.


Tak Sabar

Foto: Lewandowski Pecah Telur dan Sabet Gelar MVP saat Barcelona Lumat UNAM Pumas di Joan Gamper Trophy 2022
Perbesar
Robert Lewandowski mampu tampil apik dengan mencetak 1 gol dan 2 assist dalam laga tersebut. Gol di menit ke-3 yang menjadi pembuka kemenangan merupakan gol pertamanya di laga non resmi bersama Barcelona. (AP/Joan Monfort)

Pedri mengaku kemenangan lawan Pumas Unam sebagai pemanasan yang baik sebelum memulai musim. Dia ingin membuat fans senang.

"Kami ingin memulai musim dengan kemenangan di hadapan fans dan menikmatinya. Saya senang. Kami tak sabar memulai musim," ujarnya.

"Pelatih sudah menyuruh kami untuk mencetak gol dan assist. Hari ini terjadi dan semoga berlanjut."

Infografis  Barcelona
Perbesar
Infografis transfer pemain termahal di Barcelona (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya