Sukses

Pengprov PB Ferkushi Jabar Diminta Cetak Atlet Kurash Berkualitas

Saat melantik Mayjen (Purn.) Abdul Hafil Fuddin menyampaikan pesan Pengprov PB Ferkushi Jabar harus bisa berprestasi

Liputan6.com, Jakarta Pengurus Besar Federasi Kurash Indonesia atau PB Ferkushi telah melantik Pengurus Provinsi Jawa Barat, Minggu kemarin 7 Agustus 2022. Pelantikan berlangsung di Auditorium Arion Suites Hotel Jalan Otto Iskandar Dinata Kota Bandung.

Para Pengurus Provinsi Jawa Barat ini dilantik langsung oleh Ketua Umum PB Ferkushi Mayjen (Purn.) Abdul Hafil Fuddin. Dengan demikian kepengurusan PB Ferkushi Jabar yang dinahkodai H. Zaenal Muttaqin resmi dan sah untuk mengelola dan menumbuhkembangkan olahraga Kurash di Jawa Barat.

Seperti diketahui, H. Zaenal Muttaqin atau biasa HZM terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Provinsi PB Ferkushi Jawa Barat pada pemilihan ketua yang berlangsung pada Selasa 20 Juli 2022 lalu.

Saat melantik Mayjen (Purn.) Abdul Hafil Fuddin menyampaikan pesan Pengprov PB Ferkushi Jabar harus bisa berprestasi dan melahirkan atlet-atlet Kurash yang berkualitas yang bisa bersaing di tingkat nasional dan internasional.

Ia juga berharap Jawa Barat bisa menjadi tolok ukur pengelolaan olah raga Kurash yang bisa dicontoh provinsi lain.

Semenjak berdiri di tahun 2021, PB Ferkushi sudah memiliki sedikitnya 22 Pengurus Provinsi di seluruh Indonesia. Jawa Barat menjadi provinsi ke-18 yang memiliki Pengprov PB Ferkushi untuk mewadahi olahraga Kurash yang relafif masih baru di Indonesia.

Adapun PB Ferkushi menginduk kepada IKA atau International Kurash Association yang berpusat di Tashkent, Uzbekistan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.