Berubah Pikiran, Timo Werner Akhirnya Pindah Permanen ke RB Leipzig

Oleh AY Yustiawan pada 08 Agu 2022, 16:00 WIB
Diperbarui 08 Agu 2022, 16:00 WIB
Kegembiraan Thomas Tuchel Antar Chelsea ke Final
Perbesar
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel memberi selamat kepada striker Timo Werner usai diganti diganti melawan Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stamford Bridge di London, Kamis (6/5/2021). Kemenangan ini membuat Tuchel mencetak rekor bersejarah di Liga Champions. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Jakarta Timo Werner tidak ada dalam skuad Chelsea saat melawan Everton akhir pekan kemarin. Situasi ini memunculkan sang pemain akan meninggalkan klub Liga Inggris tersebut.

Saat ini banyak bocoran bahwa Timo Werner akan meninggalkan Chelsea. Dia ingin hengkang setelah menjalani dua musim yang mengecewakan.

Dilansir Sky Sports, pemain Jerman itu dikabarkan akan kembalinya ke RB Leipzig. Prosesnya bisa menjadi kesepakatan pinjaman dengan opsi beli, tetapi dalam satu jam terakhir dia berubah pikiran menjadi langkah permanen, dengan biaya senilai 30-35 juta euro.

Jika itu terjadi adalah kerugian besar bagi Chelsea, yang membayar sekitar 47 juta pounds pada pembelian tahun 2020. Tetapi pada tahap ini, dengan menit bermain Werner kemungkinan akan semakin berkurang musim ini, mungkin yang terbaik Chelsea menjualnya ketimbang membiarkan kerugian itu bertambah.

Werner tidak pernah tampil seperti potensinya yang luar biasa, dan meskipun dia sudah mencetak banyak gol di Bundesliga, namun sepertinya hal itu tidak berhasil di Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Sisa Kontrak

FOTO: Sukses Tuntaskan Dendam, Chelsea Kudeta Leicester City dari Klasemen Liga Inggris
Perbesar
Striker Chelsea, Timo Werner, duel udara dengan bek Leicester City, Caglar Soyuncu, pada laga Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Rabu (19/5/2021). Chelsea menang dengan skor 2-1. (Glyn Kirk/Pool via AP)

Pemain internasional Jerman masih memiliki tiga tahun tersisa di kontrak Chelsea, tetapi telah menyatakan keinginan untuk pergi musim panas ini. Dia ingin mendapatkan lebih banyak waktu bermain sebelum Piala Dunia pada bulan November.

Werner memulai 29 laga di Liga Inggris di musim pertamanya bersama The Blues. Tapi, dia hanya tampil 15 kali sebagai starting lineup di liga musim lalu, yang menyebabkan sang striker dikaitkan dengan kepindahan.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Permanen

Foto: 5 Alumnus RB Leipzig yang Hasilkan Cuan Tinggi usai Dilepas ke Klub Liga Inggris
Perbesar
Timo Werner. Striker asal Jerman berusia 26 tahun ini didatangkan RB Leipzig dari Vfb Stuttgart pada awal musim 2016/2017 dengan nilai transfer 22,2 juta euro atau setara Rp347,5 miliar. Usai 4 musim dan total tampil dalam 158 laga di semua ajang dengan torehan 93 gol dan 40 assist, Chelsea tertarik untuk merekrutnya pada awal musim 2020/2021 dengan mahar senilai 53 juta euro atau setara Rp829,7 miliar. Kabar terbaru, Liverpool berminat merekrut Timo Werner untuk mengarungi musim 2022/2023. (AFP/Adrian Dennis)

Real Madrid dan Newcastle United termasuk di antara mereka yang menunjukkan minat pada Werner. Namun, pemain berusia 26 tahun itu akan menyelesaikan kembalinya ke klub yang dia tinggalkan dua tahun lalu.

Menurut jurnalis sepak bola Italia Fabrizio Romano, Werner akan menandatangani kontrak permanen dengan Leipzig dengan transfer yang akan selesai pada hari Senin.


Dokumen

Foto: Bukayo Saka Cemerlang, Arsenal Bungkam Chelsea di Liga Inggris
Perbesar
Sementara itu, The Blues disumbangkan masing-masing lewat aksi Timo Werner dan Cesar Azpilicueta. (AP/Frank Augstein)

Dengan kesepakatan yang sudah ada antara kedua klub, Chelsea dan Leipzig akan menandatangani semua dokumen yang diperlukan agar transfer diumumkan pada awal minggu.

Werner akan hengkang setelah mencetak 23 gol dan 21 assist dalam 89 penampilannya untuk Chelsea.


Ditukar

Foto: Bungkam Southampton 3-1, Chelsea Gusur Liverpool dari Puncak Klasemen Liga Inggris
Perbesar
Timo Werner berhasil membuat Chelsea unggul 2-1 pada menit ke-84 usai meneruskan umpan yang disodorkan Cesar Azpilicueta di depan gawang Souhampton. (AP/Kirsty Wigglesworth)

Sebelumnya, Timo Werner dikabarkan rela ditukar Chelsea dengan bek Juventus Matthijs de Ligt demi tampil di Piala Dunia 2022 Qatar.

Memang bukan rahasia lagi Chelsea ingin mendatangkan De Ligt. Pada bursa transfer musim panas ini, lini pertahanan menjadi fokus Thomas Tuchel setelah Antonio Ruediger hengkang ke Real Madrid.

Seperti dilporkan Bild, Tuchel sangat tertarik dengan perkembangan De Ligt di Juventus. Permainannya kian matang dan menunjukkan performa yang oke meski usianya masih 22 tahun.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya