Chelsea Izinkan Timo Werner Kembali ke RB Leipzig

Oleh Theresia Melinda Indrasari pada 08 Agu 2022, 12:00 WIB
Diperbarui 08 Agu 2022, 12:00 WIB
Kegembiraan Thomas Tuchel Antar Chelsea ke Final
Perbesar
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel memberi selamat kepada striker Timo Werner usai diganti diganti melawan Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stamford Bridge di London, Kamis (6/5/2021). Kemenangan ini membuat Tuchel mencetak rekor bersejarah di Liga Champions. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Jakarta Timo Werner kabarnya bakal kembali ke klub lamanya RB Leipzig. Striker asal Jerman itu sejatinya baru dua tahun berkarier di Chelsea. Namun, sang raksasa Liga Inggris sudah rela berpisah dengan Werner.

Dilansir dari Metro, Werner memang telah lama dikaitkan dengan kepindahan dari London Barat. Pesepak bola berusia 26 tahun tersebut bahkan sempat menyatakan niatnya untuk hengkang, jika The Blues tak mampu memberinya jaminan waktu bermain reguler.

Juventus pernah digadang-gadang sebagai klub yang berpotensi mendapatkan tanda tangan eks penggawa VfB Stuttgart. Si Nyonya Tua juga dilaporkan telah memantau situasi Werner di Stamford Bridge.

Akan tetapi, kabar terkini berkata lain. Jurnalis Fabrizio Romano menuturkan Werner bakal hijrah ke mantan klubnya di Bundesliga. Sang pemain internasional Jerman konon akan meninggalkan skuad Chelsea secara permanen di jendela transfer.

Pihak The Blues dan RB Leipzig kabarnya sudah menyetujui biaya transfer untuk pemain kelahiran 1996 itu. Laporan di Bavarian Football Works mengeklaim Die Bullen kemungkinan akan membayar 30 juta euro demi mengamankan jasa Werner.

Sebagai informasi, Werner tercatat telah membela RB Leipzig selama empat musim. Kariernya menanjak berkat keberhasilannya mengoleksi 95 gol dan 40 assist dari total 159 pertandingan bersama klub Bundesliga.

Ia memutuskan pindah ke Chelsea pada 2020. The Blues sukses mendaratkannya di Stamford Bridge usai menyegel kesepakatan senilai 47,5 juta poundsterling.

Kehadiran Werner diharapkan dapat mengakhiri kesengsaraan Chelsea. Pasalnya, kubu London Barat kala itu gagal memanfaatkan transfer nama-nama besar seperti Alvaro Morata dan Gonzalo Higuain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Werner di Chelsea

Foto: 5 Alumnus RB Leipzig yang Hasilkan Cuan Tinggi usai Dilepas ke Klub Liga Inggris
Perbesar
Timo Werner. Striker asal Jerman berusia 26 tahun ini didatangkan RB Leipzig dari Vfb Stuttgart pada awal musim 2016/2017 dengan nilai transfer 22,2 juta euro. Usai 4 musim dan total tampil dalam 158 laga di semua ajang dengan torehan 93 gol dan 40 assist, Chelsea tertarik untuk merekrutnya pada awal musim 2020/2021.(AFP/Adrian Dennis)

Sayangnya, karier Werner bersama Chelsea juga tak begitu gemilang. Ia gagal menduplikasi performa terbaiknya kala masih membela RB Leipzig.

Werner sebenarnya memiliki rekor yang tak buruk-buruk amat. Pemain berusia 26 tahun itu sanggup memberi kontribusi 23 gol dan 21 assist dari total 89 penampilan bersama The Blues. Akan tetapi, hanya setengah dari catatan tersebut yang diukir di Liga Inggris.

Melansir laporan Eurosport, Werner nampaknya gagal meyakinkan Thomas Tuchel dalam sesi pramusim. Penggawa Timnas Jerman bahkan tak diikutkan dalam skuad The Blues untuk laga pembuka kontra Everton musim ini.

Juru taktik Chelsea memilih menempatkan Kai Havertz, Mason Mount, dan rekrutan anyarnya Raheem Sterling di lini depan. Cara tersebut jitu mengantar The Blues menang tipis 1–0 atas kubu tuan rumah.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Solusi

FOTO: Sukses Tuntaskan Dendam, Chelsea Kudeta Leicester City dari Klasemen Liga Inggris
Perbesar
Striker Chelsea, Timo Werner, duel udara dengan bek Leicester City, Caglar Soyuncu, pada laga Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Rabu (19/5/2021). Chelsea menang dengan skor 2-1. (Glyn Kirk/Pool via AP)

Adapun Werner saat ini tengah mengincar kesempatan untuk tampil di Piala Dunia Qatar 2022 bersama Timnas Jerman. Kepindahan dari Stamford Bridge bisa menjadi solusi bagi sang penggawa demi mendapat lebih banyak waktu bermain.

Transfernya juga bakal memberi keuntungan bagi Chelsea. Pasalnya, laporan Metro menyebut The Blues masih berupaya mengumpulkan dana tambahan untuk melanjutkan perburuan mereka di bursa transfer musim panas.

Chelsea sejauh ini telah berhasil memboyong sejumlah nama ke markasnya. Mereka adalah Raheem Sterling, Kalidou Koulibaly, Marc Cucurella, Carney Chukwuemeka, dan Gabriel Slonina. Mereka didatangkan dengan harga total 168 juta poundsterling.

Skuad asuhan Thomas Tuchel juga sedang dikaitkan dengan beberapa penggawa lain, seperti bek Leicester Wesley Fofana dan gelandang Barcelona Frenkie de Jong.


Cesar Azpilicueta

Selain memboyong rekrutan baru, Chelsea juga telah memperpanjang kontrak salah satu pemainnya. Kapten tim Cesar Azpilicueta baru-baru ini dilaporkan resmi menandatangani kesepakatan baru di Stamford Bridge.

Seperti diketahui, Azpilicueta sebelumnya banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona pada jendela transfer musim panas. Sang raksasa Catalan santer dirumorkan ingin memboyong bek berusia 32 tahun itu.

Namun, wacana transfer Azpilicueta nampaknya tidak direstui oleh pemilik baru Chelsea. Todd Boehly disebut masih ingin mempertahankan pemain timnas Spanyol itu. Alhasil, dia berupaya menghalangi kepindahan sang pemain ke Barcelona.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya