Pernyataan Terbaru Presiden Barcelona Bikin MU Makin Frustrasi

Oleh AY Yustiawan pada 08 Agu 2022, 11:30 WIB
Diperbarui 08 Agu 2022, 11:30 WIB
Barcelona Vs Pumas Unam
Perbesar
Pemain Barcelona, Frenkie de Jong (kanan) berusaha melepaskan diri dari pengawalan pemain Pumas Unam, Dani Alves (tengah) dalam laga bertajuk Trofeo Joan Gamper, Minggu (7/8/2022) malam waktu setempat. (AP Photo/Joan Monfort)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Barcelona Joan Laporta kembali menegaskan bahwa klub ingin Frenkie de Jong tetap bertahan di Camp Nou setelah akhir jendela transfer musim panas ini. Laporta menilai De Jong pemain dengan kualitas hebat.

Sebelumnya, ada spekulasi luas seputar masa depan De Jong sejak akhir Mei lalu. Klub raksasa Liga Inggris Manchester United dikatakan bertekad untuk membawanya ke Old Trafford.

Meski keinginannya belum jugu terwujud, Setan Merah tetap bersabar menunggu proses negoisasi dengan Barcelona. Tapi, sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa MU menjadi semakin frustrasi dengan penundaan kesepakatan ini.

Barcelona sempat menangguhkan upah De Jong sekitar 17 juta pounds, karena masalah keuangan. Karenanya, klub raksasa Catalan itu dianggap tertarik untuk memindahkannya pada musim panas ini untuk meringankan masalah keuangan mereka.

Namun, ketika ditanya tentang masalah ini, Laporta telah mengatakan dalam beberapa kesempatan bahwa raksasa La Liga ingin pemain Belanda itu bertahan di klub setelah akhir jendela transfer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Punya Kualitas

Frenkie de Jong
Perbesar
Frenkie de Jong masih menggantung nasibnya di Barcelona, tak jadi dijual ke MU? (AFP)

Dalam komentar terbarunya, presiden Barcelona menyebut pemain berusia 25 tahun itu sebagai pemain "berkualitas hebat" dan bersikeras bahwa klub ingin dia bertahan di tengah spekulasi transfer yang sedang berlangsung.

"Frenkie de Jong adalah pemain Barca dengan kualitas hebat dan kami ingin dia bertahan. Bersama dia dan teman-temannya, kami memiliki lini tengah yang sangat kuat. Dia memiliki tawaran, tapi kami ingin dia bertahan dan dia juga ingin bertahan," Laporta kepada wartawan.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Biaya Transfer

Frenkie de Jong - Barcelona - Manchester United
Perbesar
Gelandang Barcelona Frenkie de Jong menjadi target utama Manchester United atau MU pada bursa transfer musim panas 2022. (LLUIS GENE / AFP)

Sebelumnya, MU diyakini telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona senilai 85 juta euro atau 71,5 juta pounds. Namun, De Jong dikatakan enggan untuk pindah ke Old Trafford musim panas ini.

Gelandang itu membuat 46 penampilan untuk Barcelona di semua kompetisi selama musim 2021-22, menyumbang empat gol dan lima assist dalam prosesnya. Kemampuannya ini bisa menaikkan biaya transfer yang tinggi dan dapat membuatnya meninggalkan Camp Nou sebelum akhir jendela transfer musim panas. .


Terbuka

Espanyol vs Barcelona
Perbesar
Frenkie de Jong dari Barcelona, ke-2 kanan, berlari dengan bola selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara RCD Espanyol dan Barcelona di stadion Cornella-El Prat di Barcelona, ​​Spanyol, Minggu, 13 Februari 2022. (AP Photo/Joan Monfort )

Chelsea juga telah dikreditkan dengan minat pada mantan pemain muda Ajax, meskipun bos The Blues Thomas Tuchel telah mengecilkan peluang klub untuk mengontraknya.

"Ya, jika kami dapat menambahkan, kami akan menambahkan. Mungkin bukan gelandang sebagai opsi pertama tetapi kami terbuka untuk semuanya," kata Tuchel kepada Sky Sports News.

“Saya pikir kami dapat menggunakan energi baru, kaki baru, dan masukan segar untuk membawa kami ke level baru. Jika tidak, maka kami akan mendorong tim ini, tetapi saya pikir kami dapat menggunakan lebih banyak masukan dan kualitas. Kami berada di sana. tetapi kami tidak akan memberi tahu Anda [siapa]."


Kebutuhan

Liga Spanyol Alaves vs Barcelona
Perbesar
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong (kanan) melonpat untuk mendapatkan bola saat melawan Deportivo Alaves dalam duel pekan ke-22 La Liga 2021/22, di Estadio Mendizorroza, Senin (24/1/2022) dini hari WIB. Gol telat Frenkie De Jong memenangkan Barcelona 1-0. (Ander GILLENEA / AFP)

Kebutuhan MU akan seorang gelandang tengah kembali terlihat selama pertandingan Liga Inggris hari Minggu kemarin melawan Brighton & Hove Albion, yang berakhir dengan kekalahan 1-2 untuk Setan Merah.

Manajer MU Erik ten Hag mengatakan bahwa klub hanya akan membuat lebih banyak pemain musim panas ini jika "pemain yang tepat" tersedia.

"Skuad saat ini, mereka membuat kemajuan yang baik. Saya senang dengan penandatanganan sampai sekarang. Kami hanya tidak membutuhkan pemain, Anda membutuhkan pemain yang tepat dan itulah titik di mana kami bekerja bersama-sama," kata pelatih asal Belanda itu. wartawan.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya