Barcelona Gilas Pumas Unam 6-0, Koneksi Pedri-Robert Lewandowski Jadi Sorotan

Oleh Defri Saefullah pada 08 Agu 2022, 08:41 WIB
Diperbarui 08 Agu 2022, 08:41 WIB
Barcelona
Perbesar
Barcelona melakoni uji coba Joan Gamper Trophy, melawan Club Universidad Nacional Pumas di Camp Nou, Senin (8/8/2022) dini hari WIB. (Pau Barrena/AFP)

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona memungkasi laga pramusim dengan sempurna. Melawan Pumas Unam dalam laga trofi Joan Gamper sekaligus penghormatan untuk Dani Alves, Senin (8/8/2022) dini hari WIB, Barca berhasil menang 6-0.

Robert Lewandowski mencetak gol pertamanya untuk Barcelona. Lima gol lainnya dicetak Pedri (2 gol), Ousmane Dembele, Pierre Emerick Aubameyang dan Frenkie de Jong.

Ini menjadi kemenangan sempurna buat Barca jelang memulai kompetisi resmi yang dimulai pekan ini. Dalam laga itu, koneksi antara Pedri dan Lewandowski menjadi sorotan.

Dua pemain ini memberi sinyal bisa produktif. Kerjasama keduanya berhasil memberi Barca 3 gol dalam waktu 18 menit saja.

Lewandowski mendapatkan assist pertama dari Pedri di menit ke-3. Dua menit kemudian giliran Lewandowski yang memberi umpan untuk gol Pedri, lalu satu assist lagi untuk Pedri di menit ke-19.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Mewah

Robert Lewandowski, Pedri, Barcelona
Perbesar
Gelandang Barcelona, Pedri (tengah), berselebrasi dengan Robert Lewandowski (kiri) dan Gavi pada pertandingan uji coba Joan Gamper Trophy, melawan Club Universidad Nacional Pumas di Camp Nou, Senin (8/8/2022) dini hari WIB. (Pau Barrena/AFP)

 

Usai pertandingan, Pedri mengaku sangat senang bisa konek dengan Lewandowski. Dia menyebutkan bisa kerjasama dengan Lewandowski ibarat sebuah kemewahan.

"Mudah untuk langsung cocok dengan pemain seperti dia. Saya selalu mencoba temukan dia, selalu. Sebuah kemewahan bisa main bareng dia," kata Pedri seperti dikutip sport.

"Saya senang melihat bagaimana dia menembak dan mencari posisi. Semoga dia memberi banyak kesenangan untuk kami."

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Tak Sabar

Barcelona Vs Pumas Unam
Perbesar
Sejumlah pemain Barcelona berfoto dalam laga bertajuk Trofeo Joan Gamper, Minggu (7/8/2022) malam waktu setempat. (AP Photo/Joan Monfort)

 

Pedri mengaku kemenangan lawan Pumas Unam sebagai pemanasan yang baik sebelum memulai musim. Dia ingin membuat fans senang.

"Kami ingin memulai musim dengan kemenangan di hadapan fans dan menikmatinya. Saya senang. Kami tak sabar memulai musim," ujarnya.

"Pelatih sudah menyuruh kami untuk mencetak gol dan assist. Hari ini terjadi dan semoga berlanjut."


Target Barcelona

Barcelona Vs Pumas Unam
Perbesar
Pierre-Emercik Aubameyang dan Franck Kessie merayakan gol saat Barcelona berjumpa Pumas Unam dalam laga bertajuk Trofeo Joan Gamper, Minggu (7/8/2022) malam waktu setempat. (AP Photo/Joan Monfort)

Pelatih Barca, Xavi Hernandez pun ungkap bagaimana target dan kekuatan timnya jelang laga pertama La Liga Spanyol melawan Rayo Vallecano pekan depan. Dia mengaku puas dengan skuad yang ada.

Barcelona seperti diketahui boyong lima pemain baru musim ini. Mereka adalah Andreas Christensen, Franck Kessie, Raphinha, Jules Kounde dan Robert Lewandowski.

Barca juga kunci pemain penting lewat kontrak baru. Merek aadalah Ousmane Dembele dan Sergi Roberto yang sebenarnya nyaris saja pergi.

"Tim ini sangat bagus, kami bisa rasakan itu sejak latihan. Kami berlatih dengan intensitas. Pramusim sangat positif, kami berlatih di kondisi panas, tapi itulah yang harus kami lakukan," katanya seperti dikutip Marca.


Bikin Fans Gembira

Barcelona Vs Pumas Unam
Perbesar
Pemain Barcelona, Frenkie de Jong (kanan) berusaha melepaskan diri dari pengawalan pemain Pumas Unam, Dani Alves (tengah) dalam laga bertajuk Trofeo Joan Gamper, Minggu (7/8/2022) malam waktu setempat. (AP Photo/Joan Monfort)

Dengan skuad yang ada, Barcelona tentu tak boleh main-main dengan target. Juara Liga Spanyol, Liga Champions dan Piala Raja mutlak menjadi target utama.

"Target tahun ini yaitu memenangkan gelar dan main sepak bola bagus. Kami ingin membuat orang-orang gembira, mereka pantas mendapatkannya," kata Xavi.

"Kami sudah menciptakan antusiasme yang besar. Itu bisa dilihat saat Lewandowski diperkenalkan."

Infografis  Barcelona
Perbesar
Infografis transfer pemain termahal di Barcelona (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya